Diperbaharui pada Jumat, 29 Juni 2018 | 09:10

HIPPO Zippy 12.000 dan Hippo Swift 9.000, Power Bank Murah Berkapasitas Besar

hippo swift 9000 mah

Power bank jadi salah satu produk elektronik yang sangat diandalkan sekarang ini. Dengan fungsi yang sangat mengagumkan yakni menyimpan daya untuk kebutuhan, bukan hanya hp, tapi alat elektronik lainnya.

Salah satu produsen terbaik yang ada saat ini adalah HIPPO. HIPPO bukan hanya memproduksi power bank berkualitas biasa-biasa saja karena mereka juga menyematkan beberapa fitur canggih yang terbilang ciamik untuk sekelas power bank.

Salah satu power bank terbaik dari HIPPO yang mamu mencuri perhatian adalah HIPPO Zippy 12.000 mAh dan Hippo Swift 9.000 mAh. Dua power bank bagus satu ini memiliki kapasitas penyimpanan daya yang terbilang cukup besar dengan harga yang murah.

Melihat dari kapasitas daya dan nama besar HIPPO sebagai produsen power bank berkualitas, tentu produk ini sangat menjanjikan untuk dimiliki, khususnya untuk power bank dengan kapsitas antara 9.000 mAh sampai 12.000 mAh. Apa saja keunggulan dari HIPPO Zippy 12.000 mAh dan Hippo Swift 9.000 mAh. Berikut ini adalah review-nya dari Pricebook:

Hippo Zippy 12.000 mAh

Hippo Zippy 12.000 mAh

Bodi dan Desain

Sebagai power bank dengan kapasitas daya besar, tentu ukuran dari HIPPO Zippy 12.000 mAh cukup besar. Dimensinya adalah 155 x 70 x 10 mm dan berat yang hanya 235g saja, pastinya power bank bagus dari HIPPO sangat mudah untuk dibawa kemana saja tanpa perlu memikirkan ruang yang luas di dalam tas maupun kantong Anda..

HIPPO Zippy 12.000 mAh memiliki batu baterai bertipe Lithium Polymer. Jenis batu baterai yang satu ini sangat baik bila dibandingkan dengan tipe-tipe lainnya karena mampu menghantarkan daya dengan cepat lewat cairan liquid dan elektrolit yang padat.

Port yang dimiliki pun beragam  karena memiliki port micro USB dan juga type-C. Dengan kapasitas yang besar, HIPPO Zippy 12.000 mAh juga memiliki daya output yang meyakinkan dikelasnya yakni sebesar DC5V/3A dan daya input sebesar DC5V/2.2A untuk port type-C.

Sedangkan untuk port tipe micro USB memiliki daya input sebesar DC5V/2.2A, DC9V/2A, dan DC12V/1.5A dan daya output sebesar DC5V/2.4A dan DC12V/1.5A. Bukan hanya lobang portnya saja yang memiliki beragam pilihan, namun dari segi warna pun HIPPO memberikan varian warna emas dan silver.

Pemakaian dan Pengisian Baterai

Kami sempat mencoba menggunakan power bank ini dimulai ketika kapasitas HIPPO Zippy 12.000 mAh dalam keadaan penuhi. Hasilnya, power bank ini bisa mengisi ulang smartphone sampai 4 kali, meski yang terakhir tidak sampai penuh mengingat kami mengujinya pada hp berkapasitas baterai lebih dari 3000 mAh.

Satu hal, yang pasti HIPPO Zippy 12.000 mAh sangat cukup menunjang aktivitas dan mobilitas pengguna yang hobi jalan-jalan atau sering bepergian sehingga sulit melakukan pengisian ulang baterai smartphone.

Selain itu, waktu kamu juga bisa memanfaatkan fitur fast charging 3.0 jika smartphone atau tablet kamu sudah menggunakan port USB type C. Dengan begitu, waktu yang dibutuhkan untuk pengisian kembali baterai smartphone atau baterai tablet bisa sekitar 50% berjalan lebih cepat dibanding menggunakan USB biasa.

Satu hal yang menjadi kekurangan dari HIPPO Zippy 12.000 mAh adalah pengisian ulang dayanya yang lama. Tapi hal ini cukup wajar karena kapasitas yang diusung juga sangat besar. Di mana kami melakukan pengisian sampai penuh dari malam sampai pagi selama kurang lebih 10 jam lamanya.

Harga

Satu hal yang paling menarik dari power bank ini adalah harganya. Di mana power bank berkapasitas besar ini dijual hanya berada di kisaran Rp200 ribuan, tepatnya mulai dari Rp270 ribu. Dengan harga semurah ini, kamu bisa mendapat power bank berkualitas dan berkapasitas besar.

HIPPO Swift 9000 mAh

Hippo swift 9000 mah

Bodi dan Desain

Untuk kebutuhan penyimpan daya yang berdimensi kecil dan mudah dibawa kemana-mana, power bank bagus dari HIPPO yang satu ini bisa jadi solusinya. HIPPO Swift 9000 mAh bisa Anda jadikan pendamping smartphone disaat-saat sulit ketika dalam keadaan lowbat berkat fitur fast-charging atau pengisian daya cepat yang dimilikinya.

Apalagi ditambah dengan desain yang tipis dan ringan, bisa dengan mudah Anda masukan ke dalam tas atau kantong celana sekali pun karena dimensi yang dimiliki hanya sebesar 157 x 71 x 10 mm dengan berat yang tidak sampai 200 gram, yakni hanya 195 gram.

Bahan yang dimiliki oleh power bank bagus dan murah ini pun dapat diandalkan berkat material metal berkualitas tinggi yang memberikan kesan elegan pada bodynya. Tipe batu baterai yang ditanamkan pun berkualias tinggi bertipe Lithium Polymer yang bersifat liquid dan mampu dengan cepat menghantarkan daya ke alat elektronik atau gadget-gadget Anda seperti hp, tablet, dan speaker.

Untuk port input dan output dari power bank yang sangat mobile ini memiliki 2 jenis, yaitu port micro USB dan type-C yang bisa Anda gunakan secara bersamaan. Lubang port micro USB sendiri memiliki kecepatan daya input sebesar DC5V/2.2A, DC9V/2A, dan DC12V/1.5A.

Kemudian kecepatan daya output yang mencapai angka DC5V/2.4A dan DC12V/1.5A. Sedangkan lubang port type-C memiliki kapasitas menerima dan menghantar sebesar DC5V/2.2A untuk inputnya dan DC5V/3A untuk bagian outputnya. Untuk warna, HIPPO Swift 9.000 mAh dijual dengan varian warna putih dan abu-abu.

Pemakaian dan Pengisian Baterai

Sebenarnya power bank ini hampir sama seperti HIPPO Zippy 12.000 mAh, namun kapasitas penyimpanan dayanya saja yang lebih kecil. Hasilnya, power bank ini bisa mengisi ulang smartphone atau tablet kamu sebanyak 2 sampai 3 kali pengisian sebelum penyimpanannya habis

Walau begitu, HIPPO Swift 9.000 mAh masih sangat cukup menunjang aktivitas dan mobilitas pengguna yang hobi jalan-jalan atau bepergian. Selain itu, waktu kamu juga bias memanfaatkan fitur fast charging 3.0 jika smartphone atau tablet kamu sudah menggunakan port USB type C.

Dengan begitu, waktu yang dibutuhkan untuk pengisian kembali baterai smartphone atau tablet berjalan lebih cepat dibanding menggunakan USB biasa. Kekurangannya menurut kami masih sama dengan HIPPO Zippy 12.000 mAh, di mana pengisian daya dari HIPPO Swift 9.000 mAh berjalan cukup lama lama.

Kami sarankan untuk mengisi ulang daya power bank ini pada malam hari sebelum kamu tidur sehingga ketika bangun kapasitas baterainya sudah terisi penuh.

Harga

HIPPO menjual produk power bank HIPPO Swift 9.000 mAh ini dengan harga murah, yaitu Rp200 ribuan, tepatnya adalah Rp220 ribu. Tentu produk power bank ini bisa dibilang cukup direkomendasikan karena kualitas dan kapasitas besar yang bisa kamu dapat.

Kesimpulan

Kedua produk power bank dari HIPPO ini yaitu HIPPO Zippy 12.000 mAh dan HIPPO Swift 9.000 mAh sangat direkomendasikan bagi kamu yang membutuhkan power bank berkualitas dan berkapasitas besar. Sangat tepat dipakai bagi para penyuka travelling yang sering tidak sepat mengisi baterai gadget di perjalanan.

Untuk masalah produk mana yang ingin kamu pilih, tentu itu disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Sebab harga keduanya tidak terlalu jauh, sehingga masih ramah di kantong. Jadi, kamu mau pilih yang mana?

Like us!
Rizki Abadi

Contributor

300 Posts