Review Mesin Kopi Nescafé Dolce Gusto MINI ME Automatic

Oleh Ardiansyah Hana updated Senin, 20 Mar 2017 | 18:37

dolce gusto mini me

Doyan ngopi? Pergi ke coffee shop setiap pagi atau pulang kantor pasti menyita banyak waktu, terlebih macetnya jalanan semakin ngga karuan.

Di jaman yang serba praktis ini, kamu bisa menikmati minuman kopi berkualitas tanpa harus pergi ke coffee shop. Caranya adalah menggunakan mesin kopi yang saat ini sudah dirancang sedemikian rupa sehingga cocok untuk digunakan di rumah ataupun kantor.

Salah satu mesin kopi yang bisa kamu gunakan adalah MINI ME Automatic By De’Longhi dari Nescafé Dolce Gusto. Kebetulan Pricebook mendapatkan mesin kopi cantik ini dari Lazada dalam rangka ulang tahun mereka yang ke 5 di Indonesia dan sebagai salah satu partner terbaik Pricebook! Mesin kopi ini hadir dengan bentuk mungil namun sangat mudah dioperasikan oleh semua orang, tanpa harus belajar jadi barista ataupun menggunakan mesin kopi mahal yang memakan banyak tempat.

Nescafé Dolce Gusto merupakan pelopor multi beverage machine atau mesin pembuat berbagai jenis minuman, seperti kopi, teh, dan susu yang pertama kali hadir di Eropa pada 2006, namun sekarang sudah tersedia di Indonesia.

Nah, bagaimana dengan salah satu produk Nescafé Dolce Gusto, MINI ME Automatic ini? Sebelum kamu membelinya, ada baiknya menyimak ulasan dari Pricebook berikut ini:

Desain

dolce gusto mini me

Melengkapi varian mesin kopi Nescafé Dolce Gusto yang lebih dulu hadir yaitu seri Circolo dan Genio, MINI ME Automatic hadir dengan desain yang jauh lebih kecil dan compact sehingga bisa ditempatkan di semua bagian rumah ataupun kantor tanpa memakan banyak tempat.

Mengusung desain minimalis modern yang sangat stylish, MINI ME Automatic hadir dalam dua varian warna, yakni hitam dan abu-abu serta putih dan abu-abu. Sementara itu, kapasitas tangki air yang bisa ditampung oleh mesin kopi ini adalah 0,8 liter atau 800 ml.

Cara Membuat Minuman dengan Nescafé Dolce Gusto MINI ME Automatic

Untuk membuat minuman favorit menggunakan mesin ini, kamu hanya perlu melakukan empat langkah mudah saja.

  • Pertama, geser tuas penakar air untuk mengatur agar lampu takaran air menyala sesuai dengan petunjuk pada permukaan kapsul.
  • Angkat tuas pengunci, keluarkan pengangan kapsul dan letakan kapsul di dalamnya.
  • Masukan kembali pegangan kapsul dan turunkan tuas pengunci ke posisi semula.
  • Geser tuas ke arah kanan jika kamu mau membuat minuman panas atau geser tuas ke arah kiri jika kamu ingin membuat minuman dingin.

Bisa juga simak tutorial video dibawah ini:

Lewat mesin peracik Nescafé Dolce Gusto MINI ME Automatic, kamu bisa membuat minuman premium dalam waktu satu menit saja. Sementara itu, saat ini sudah tersedia tujuh varian kapsul yaitu espressi intenso, grande intenso, cappucino, mocha, Nestea peach, Milo dan green tea latte.

dolce gusto mini meVia nutscoffee

Keunggulan Nescafé Dolce Gusto MINI ME Automatic

dolce gusto mini me

Adapun Nescafé Dolce Gusto MINI ME Automatic memiliki sejumlah keunggulan ketimbang mesin kopi sejenis yang ada di pasaran, seperti:

  1. Pengaturan untuk air dingin atau panas
  2. Tombol on dan off dengan fungsi hemat energi berkat adanya Eco Mode System yang membuat mesin mati secara otomatis jika tidak digunakan dalam waktu 5 menit.
  3. Tombol geser untuk mengatur besar minuman yang kamu inginkan
  4. Mesin memiliki tekanan maksimum 15 bar untuk mengandaptasi tekanan berbeda dari setiap kapsul sehingga pas untuk semua jenis minuman.
  5. Tempat kapsul kopi dengan bentuk yang praktis
  6. Tempat penampungan air dengan volume 0.8 liter
  7. Kamu bisa menyesuaikan tempat gelas dengan mudah

Dibalik desainnya yang compact, Nescafé Dolce Gusto MINI ME Automatic memiliki kemampuan pintar untuk meracik berbagai jenis minuman. Mesin kopi ini bisa kamu beli dengan bandrol Rp1.799.000 melalui Lazada.

Baca juga artikel
Belanja Hemat, Harga Murah di Ulang Tahun Lazada ke 5
Siap-Siap Beli Hape Genpro X dengan Fingerprint Harga Sejutaan di Lazada
Siap Dipesan di Lazada, Ini Dia Harga Smartphone Moto Z, Moto Z Play dan Moto Mods

Komentar

Liliput Cat 21 Maret 2017 - 21:33
Terima kasih utk review nya. Kebetulan hari ini saya jg beli mini me di lazada krn ada promo birthday lazada di program flash sale nya. Saya dpt di harga Rp. 1.269.000 sudah include 3 box (48 kapsul) + dapat bonus 1 set gelas kaca (isi 6pcs). Informasi yg diberikan sangat berguna utk saya.
othe 22 Maret 2017 - 11:09
@Liliput cat...belinya pake voucher ga gan???
Bima Satria 22 Maret 2017 - 11:10
@Liliput Cat: eh murah itu gan, ane ketinggalan berarti flashsalenya :( padahal bonusnya lumayan banyak itu
Liliput Cat 22 Maret 2017 - 14:32
@othe : engga gan, kebetulan lg flash sale aja. Pdhl bisa pake voucher lazada birthday jg harus nya. Jd bs dpt diskon max 150rb klo belanja min 300rb. @bima satria : iya gan, ane jg td nya cm iseng aja ngecek lazada, dan ga niat belanja. Kebetulan lg promo, ya ane beli aja jd nya.hahaha
Bima Satria 22 Maret 2017 - 15:01
oh gitu kirain karena udah tau ada flash salenya kwkw. Mantap lah gan!
Ardiansyah Hana 22 Maret 2017 - 19:01
@Liliput Cat: Murah banget, gan. Berarti bisa beli semurah itu ampe besok, ya! :D