ASUS Zenfone 3 Deluxe, Hape RAM 6GB dengan Kamera 23MP

Oleh Ardiansyah Hana updated Senin, 23 Jan 2017 | 17:24

ASUS Zenfone 3 Deluxe memegang tahta tertinggi dalam jajaran Zenfone 3 series. Merupakan hape pertama yang menggunakan prosesor Snapdragon 821 dan memiliki RAM 6GB serta kamera 23MP. Harga ASUS Zenfone 3 Deluxe berada dikisaran Rp9-11 jutaan untuk preorder melalui Blibli, MatahariMall, Lazada,DinoMarket dan Erafone.

Tren hape kini berubah. Jika sebelumnya hape hanya bisa disandingkan dengan perangkat tablet, kini hape dinilai bisa mengimbangi PC dan notebook berkat penggunaan prosesor super canggih dan RAM berkapasitas super besar.

Ambisi ini pun membuat para vendor ingin menggantikan perangkat notebook dan PC dengan sebuah hape, mengingat perangkat ini lebih fleksibel menemani pengguna beraktivitas, serta pelanggan yang dinilai lebih loyal dalam membeli hape ketimbang PC atau notebook.

Salah satu yang bisa dibeli adalah ASUS Zenfone 3 Deluxe, kini sudah bisa dibeli melalui preorder melalui situs e-Commerce dan marketplace diantaranya adalah Blibli, MatahariMall, Lazada, DinoMarket dan Erafone.

Lantas seperti apa kecanggihan ponsel ini? mari kita simak preview mengenai ASUS Zenfone 3 Deluxe ZS570KL yang datanya langsung dari pihak ASUS.

Desain

Berbeda dengan generasi sebelumnya, ASUS ZenFone 2 series, masih menggunakan casing plastik, desain yang diusung ASUS menyajikan tampilan berbeda pada ASUS Zenfone 3 Deluxe ZS570KL melalui penggunaan bahan metal di keseluruhan bodi. Bahan tersebut dibuat dari alluminium alloy bergaya diamond cutting edge, biasanya digunakan pada badan pesawat tempur sehingga membuatnya tangguh.

Menilik bagian depan, kamu bisa menemukan layar berbalut kaca, dipadukan Zen Circle, ciri khas dari hape ASUS. Yang membuatnya unik, Zen Circle bagian depan pada Zenfone 3 Deluxe ZS570KL kini berpindah posisi, dimana concentric circle dibuat menyatu dengan capacitive button yang juga dilengkapi dengan backled. Sementara itu, Zen Circle design juga bisa kamu temukan di bagian atas layar.

Memiliki bezel berukuran 1.3 mm, screen to body ratio berada diangka 79% pada ASUS Zenfone 3 Deluxe juga membuatnya lebih menawan ketimbang pendahulunya. Beralih ke sisi belakang, kamu akan menemukan sensor sidik jari yang berbeda dengan hape lain karena bentuknya lonjong sehingga terasa fit saat dioperasikan.

Sementara itu, bagian bawah hape ASUS Zenfone 3 Deluxe ZS570KL terdapat port USB Type-C, mic dan speaker stereo. Informasi tambahan, USB Type-C memungkinkan pengguna bisa mengisi daya dengan cepat mengingat penghantaran listrik jauh lebih baik ketimbang USB 2.0. Jika kamu mencari port jack audio, kamu bisa menemukannya di bagian atas hape ASUS Zenfone 3 Deluxe ZS570KL

Layar

Selain desain, sektor layar juga menjadi pertimbangan utama pengguna dalam memilih hape. Nah, ASUS Zenfone 3 Deluxe ZS570KL sendiri menawarkan bentang layar seluas 5.7 beresolusi Full HD 1080p dengan kerapatan 386 ppi, dirasa cukup ideal untuk menemani kamu saat menikmati konten multimedia seperti streaming video.

Disamping menawarkan layar besar dengan resolusi tinggi, hal menarik lain dari layar hape ASUS Zenfone 3 Deluxe ZS570KL adalah penggunaan panel Super AMOLED. Seperti kita ketahui, panel Super AMOLED memiliki keunggulan kontras tajam dibandingkan panel layar lain, serta hemat daya sehingga bisa menemani kamu menonton dalam waktu lama.

Memiliki tingkat kecerahan layar 3.000.000 : 1, ketajaman gambar pada hape ini pun dapat dibilang istimewa. Hal ini berkat disematkannya teknologi Tru2Life yang mampu menampilkan grafis terbaik dan warna tajam sehingga memberikan kenyamanan untuk dipakai gaming.

Jika diperhatikan lebih detail, kaca pada layar hape ASUS Zenfone 3 Deluxe ZS570KL juga memiliki kekuatan yang baik berkat penggunaan Corning Gorilla Glass 4, memungkinkan layar bisa lebih tahan terhadap goresan benda tajam dan tentu saja akan jauh lebih awet.

Hardware

Varian tertinggi dari hape ASUS Zenfone 3 Deluxe ZS570KL memasang konfigurasi chipset high-end Qualcomm Snapdragon 821 dengan prosesor Octa-core 64-bit berkecepatan 2.4GHz. Seperti yang kita ketahui, jenis chipset tersebut banyak digunakan hape flagship, memiliki kemampuan tangguh untuk memproses banyak tugas termasuk game-game berat namun tetap hemat daya, dipadukan dengan GPU Adreno 530 berkecepatan 650Mhz.

Tersedia dalam dua varian memori, 64GB dan 256GB, hape ASUS Zenfone 3 Deluxe ZS570KL juga menyediakan slot microSD melalui slot SIM 2 dengan kapasitas maksimal 128GB. Perihal multitasking, kinerja dari hape ASUS Zenfone 3 Deluxe ZS570KL juga tak perlu diragukan karena ia menyematkan dukungan RAM berkapasitas 6GB sehingga memungkinkan pengguna bisa menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan tanpa lemot.

Di segmen jaringan, hape ASUS Zenfone 3 Deluxe ZS570KL didukung konektivitas 4G LTE di kedua slot sim berkat penggunaan modem LTE Category 6 dengan kecepatan maksimal 600Mbps. Sementara itu, chipsetnya sendiri memakai chip X12 4G LTE modem Category 12 yang sudah mendukung three-carrier aggregation (3CA) dengan kecepatan hingga 600Mbps.

OS Android 6.0.1 Marshmallow, ZenUI 3.0

Dijalankan pada sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow, pengguna tidak hanya bisa menikmati layanan terbaru dari Google, melainkan peningkatan fitur dibandingkan generasi sebelumnya. Nah, salah satu yang sangat terasa dari penggunaan hape ASUS Zenfone 3 Deluxe ZS570KL adalah kapasitas baterai 3.000 mAh jauh lebih awet berkat adanya fitur hemat daya bawaan bernama Doze.

Upgrade lain dari ZenFone 2 series terletak di segi tampilan UI. Mengusung ZenUI versi 3.0, tampilan pada hape ini mengadopsi layanan bawaan Google, misalnya penggunaan browser kini memakai Google Chrome dan aplikasi default Messaging kini memakai Google Messenger. Tak lupa, ZenUI generasi baru ini juga mendukung fitur double tap to wake and to sleep.

Kamera

Sektor fotografi menjadi jagoan ASUS dalam meramu hape ASUS Zenfone 3 Deluxe ZS570KL. Berbekal kamera utama berkekuatan 23 MP dengan sensor terbaru Sony Exmor RS IMX318, hape ini mampu menangkap foto beresolusi tinggi, bebas blur dan minim noise di hampir seluruh kondisi pencahayaan.

Terlebih, kamera utama pada hape ASUS Zenfone 3 Deluxe ZS570KL dilengkapi serangkaian fitur pendukung seperti aperture 2.0 yang membuat tangkapan cahaya jauh lebih prima, four-axis Optical Image Stabilization (OIS) untuk menghilangkan efek akibat guncangan saat mengambil gambar, Laser/Phase Detection Autofocus, OIS (4-axis) dan dual-LED (dual tone) flash.

Sementara di segi software, ASUS menyematkan teknologi bernama PixelMaster 3.0 yang hadir dengan segudang fitur fotografi canggih, termasuk mode fotografi Auto, Manual, HDR Pro, Beautification, Super Resolution, Children, Low Light, QR Code, Night, Depth of Field, Effect, Selfie, GIF Animation, Panorama, Miniature, Time Rewind, Smart Remove, All Smiles, Slow Motion, dan Time Lapse.

Tidak itu saja, kamera belakang dari hape ini juga dapat merekam video beresolusi 4K yang hasilnya stabil dan bebas guncangan berkat adanya fitur three-axis Electronic Image Stabilization (EIS). Beralih ke sisi depan, kamu bisa berfoto selfie menggunakan kamera berkekuatan 8 MP dengan aperture f/2.0 dan lensa 85o.

Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL 64GB
Harga termurah

Rp 6,975,000

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE
Ukuran Layar 5.7 inch
Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 2 GHz
GPU Adreno 530
RAM 6 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera 23 MP
Resolusi Kamera Depan 1 8 MP
Kapasitas Baterai 3000 mAh

Baca juga artikel:
Beli ASUS Zenfone 3 Deluxe, Gratis Tiket Konser Bunga Citra Lestari
CES 2017 ASUS Zenfone 3 Zoom Dirilis Andalkan Dual Kamera 2,3x Zoom
25 Alasan Beli ASUS ZenFone 3 ZE552KL Terbaru di Indonesia

 

Artikel Lainnya

Komentar