OPPO F1, Selfie Expert yang Siap Manjakan Penyuka Selfie

OPPO F1, Selfie Expert yang Siap Manjakan Penyuka Selfie

Oleh Ardiansyah Hana on Kamis, 18 Peb 2016 | 11:57

Bulan Februari ini, OPPO meluncurkan produk anyarnya di Indonesia. Bertempat di Balroom Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, pabrikan asal Tiongkok ini menghadirkan smartphone F1, merupakan lini seri F pertama yang mengusung keunggulan dalam sektor fotografi.  

Sebelum hadir di Indonesia, smartphone OPPO ini pertama kali mejeng pada ajang CES 2016 di awal Januari 2016. Sementara itu, perilisan dalam skala internasional dilakukan di India pada tanggal  28 Januari 2016.

Oppo F1

OPPO menjuluki smartphone F1 sebagai selfie expert. Hal ini diwujudkan dalam paduan software dan hardware yang diselaraskan untuk meningkatkan kemampuan fotografi ke tingkat lebih tinggi. Pembuktiannya, smartphone OPPO F1 memiliki kamera depan dengan modul sensor sebesar 8MP yang juga dipadukan dengan diafragma F/2.0 dan sensor ¼ inci.

Melalui pembekalan hardware tersebut, kamera depan smartphone ini dapat menangkap cahaya lebih baik 44% ketimbang kamera dengan diafragma F/2.4. Lalu, digunakannya sensor 8MP pun membuat hasil gambar selfie lebih jernih 30% dibandingkan smartphone lain yang dilengkapi sensor 5 MP.

Tak hanya hardware tangguh, kamera depan smartphone ini pun dioptimasi dengan sejumlah software eksklusif dari OPPO. Pertama, ia dilengkapi dengan fitur Beautify 3.0, bekerja untuk menyempurnakan hasil foto selfie dengan mempercantik wajah penggunannya, menghilangkan noda dan dilengkapi tiga mode sekaligus yang dapat dikombinasikan dengan 8 filter berbeda.

Baca juga Harga Smartphone Oppo Terbaru

Oppo F1

Fitur lainnya adalah Screen Flash yang memang sudah diperkenalkan OPPO pada ColorOS 2.1. Fitur ini mempunyai kemampuan untuk memperjelas hasil gambar selfie yang diambil dalam kondisi minim cahaya, membuat wajah menjadi lebih jelas dan terang, namun tetap terkesan natural.

Tak lupa, smartphone OPPO F1 pun dilengkapi dengan gesture unik, dimana kamu dapat mengambil gambar dengan menggenggam tangan di depan lensa atau dengan berkata “cheese”, kemudian kamera akan mengambil gambar selfie kamu secara otomatis.

Di dunia, termasuk Indonesia, selfie masih menjadi tren, dibuktikan dengan postingan foto selfie yang masih menjadi trending di berbagai jejaring sosial, umumnya dilakukan orang-orang saat mengunjungi sebuah obyek wisata ataupun untuk menunjukan kegiatan yang tengah dilakukan pengguna tersebut.

Melalui adanya OPPO F1, persaingan smartphone selfie di Indonesia menjadi kian ramai. Seperti yang kita ketahui, beberapa vendor saat ini mengeluarkan produk baru yang mengusung kemampuan selfie terbaik, misalnya ASUS ZenFone Selfie, duo Samsung Galaxy J5 dan J7, Huawei Ascend P7 dan Sony Xperia C4.

Dengan adanya OPPO F1, kamu yang ingin memiliki smartphone selfie akan memperoleh opsi baru. Terlebih, ia pun ditunjang dengan kemampuan hardware yang tangguh untuk melancarkan aktivitas pengguna sehari-hari.

Baca juga Rumor: Oppo A35 Disenjatai Kamera 13MP dan Mesin Octa-Core

Spesifikasi OPPO F1

Jaringan LTE
OS Android 5.1 Lollipop
Layar 5.0 inch, IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616
CPU Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
Internal / RAM 16GB / 3GB
Kamera 13MP & 8MP
Fitur lain Fast charging, phase detection autofocus
Baterai Li-Ion 3070 mAh

Selain kamera depan 8MP, OPPO F1 juga menawarkan kamera belakang 13MP yang dilengkapi sensor ISOCELL, Phase Detection Autofocus yang membuat kemampuan fokus menjadi 0,1 detik saja, fitur anti shake dan Pure Image 20+ yang berisikan pengaturan fotografi lengkap membuat pengguna awam dapat merasakan sensasi ala fotografer profesional.

Soal layar, smartphone ini tawarkan panel IPS seluas 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, memiliki layar lengkung 2,5D dan sudah diproteksi Corning Gorilla Glass 4 yang memberikan ketahanan dua kali lipat ketimbang kaca biasa.

Dijalankan pada ColorOS 2.1 berbasis Android 5.1 Lollipop , ia pun diperkuat dengan chipset Qualcomm Snapdragon 616 dengan prosesor Octa Core 1.5 GHz, dipadukan GPU Adreno 405, RAM 3GB, memori internal 16GB dan sebuah slot microSD yang dapat menampung hingga 128 GB.

Nah, selain spesifikasi hardware terbaik, perangkat ini pun dibalut material aluminium alloy berkualitas tinggi, diproses melalui 40 prosedur pemolesan untuk hasilkan finishing “ Metal Slik “, serta hadir dalam dua varian warna yakni Golden dan Rose Gold.

Dilihat dari spesifikasi teknis, smartphone OPPO F1 akan bersaing kuat dengan ASUS ZenFone Selfie yang menghadirkan kamera depan 8MP, kamera belakang 13MP, RAM 3GB dan prosesor Octa Core dari Snapdragon 615. Dengan harga jual yang cukup bersaing, tentu saja kamu dapat melakukan perbandingan dari segi lain, misalnya layanan purna jual dari kedua brand serta desain yang diusung dari tiap smartphone.

Saat ini, OPPI F1 bisa kamu beli melalui e-commerce Blibli.com seharga Rp 3.499.000. Situs BliBli sendiri memberikan sejumlah keuntungan bagi para pembeli, diantaranya adalah bebas biaya kirim dan program cicilan berbagai kartu kredit dengan bunga 0%. Kamu tertarik?

Selain disitus online kamu bisa mendapatkannya di Ryan Shop yang berada di ITC Kuningan yang menjadi satu dengan Mall Ambassador, Jakarta Selatan.

 
Baca juga artikel
Oppo R7s Resmi Dipasarkan di Indonesia dengan Harga Rp 4,9 Juta
Oppo A53 Direncanakan Akan Segera Rilis, Ini Spesifikasinya!
Oppo A33 Resmi Dirilis dengan Spesifikasi Mirip Mirror 5

Artikel Lainnya

Komentar