Huawei Watch, Smartwatch dengan Desain Super Stylish

Oleh Nadia Maharani on Kamis, 10 Sep 2015 | 17:15

Tak mau kalah dari Samsung yang baru-baru ini memamerkan smartwatch teranyarnya, Gear S2, di ajang IFA Berlin, Huawei pun mengumumkan produk wearable-nya yang diberi nama Huawei Watch. Perangkat tersebut tak pelak membuat siapa saja terkesima lantaran tampilan fisiknya yang begitu stylish.

Ketika sebagian besar produsen merancang smartwatch mereka dengan desain cenderung kotak dan layar kaku, Huawei Watch justru terlihat begitu sporty dan bergaya dengan desain seperti jam keluaran Swiss Army.

Smartwatch high-end besutan produsen asal Cina tersebut memiliki bentuk circular. Display AMOLED 1,4 inci 400 x 400 yang dimilikinya membuat Huawei Watch sebagai perangkat Android Wear tertajam.

Selain itu, perangkat ini menggunakan kaca safir yang tahan gores dan desain unibody stainless steel. Tersedia dalam beberapa pilihan warna, yakni silver, emas dan hitam serta strap dari stainless steel dan kulit sehingga pengguna bisa memilih model sesuai personality masing-masing.

Baca juga: Ini Hasil Uji Fingerprint Reader pada Huawei Mate S

Huawei watch yang juga water ressistant itu menggunakan prosesor Qualcomm berkecepatan 1,2 Ghz serta RAM 512 MB. Tentu saja, Huawei menyediakan media penyimpanan data built-in untuk smartwatch besutannya itu dengan kapasitas 4 GB.

Hal lain yang perlu diketahui adalah daya tahan baterai smartwatch Huawei itu. Menurut Huawei, baterai yang disisipkan ke bodi Android Wear anyar itu sanggup menyediakan daya untuk pemakaian selama 1,5 hari. Selain itu, untuk pengisian daya hingga penuh hanya butuh waktu 75 menit.

Soal fitur lain yang dimilikinya, Huawei Watch memiliki heart rate monitoring. Fitur tersebut merupakan hasil kerjasama antara Huawei dan Jawbone. Terdapat pula beragam sensor, seperti akselerometer, barometer dan gyroscope. Menggunakan sensor-sensor tersebut, Huawei Watch diklaim bisa mengetahui jenis aktivitas yang kamu lakukan.

Di ajang IFA Berlin, Huawei mengumumkan bila perangkat canggih nan stylish itu mulai dipasarkan pada 2 September. Namun, peluncurannya baru berlaku di area Eropa Barat. Mengingat Huawei Watch merupakan Android Wear kelas high-end, tentu saja harganya cukup tinggi.

Harga satu unit Huawei Watch, tergantung model yang dipilih, berkisar $350 - $800 atau setara Rp5juta hingga Rp11juta. Namun, dengan harga tinggi tersebut, pengguna bisa memiliki sebuah smartwatch berwajah menarik dengan segala keunggulannya.

 

Baca juga artikel

Huawei Produksi Smartphone dengan Force Touch Pertama di Dunia

Huawei Mate S Akhirnya Diperkenalkan di Ajang IFA 2015

Huawei Mate S Akan Dipasangkan Force Touch

Artikel Lainnya

Komentar