Menjajal Kamera Panoramic Selfie Vibe Shot

Oleh Tedi Yuni A on Sabtu, 29 Agu 2015 | 08:13

Peluncuran Lenovo Vibe Shot di Jakarta

Lenovo Vibe Shot akhirnya resmi dirilis di Indonesia. Smartphone berjuluk Camera Phone ini menjanjikan kualitas terbaik untuk memenuhi segmen pecinta fotografi mobile. Sejak diluncurkan pertama kali diajang MWC 2015, smartphone ini menurut Adrie M.Suhadi Country Lead, Smartphone Division Lenovo Indonesia, Lenovo Vibe Shot telah meraih sembilan penghargaan.

Ponsel pintar Vibe Shot menawarkan kamera utama 16MP dengan triple LED Flash dengan kemampuan tiga warna untuk memberikan hasil natural pada obyek gambar. Pricebook sempat hadir dalam peluncuran Lenovo Vibe Shot dan menjajal kamera Vibe Shot.

Lenovo Vibe Shot tampak depan dan belakang

Pada bagian desain, Lenovo Vibe Shot menawarkan tampilan yang stylish dan premium. Dibentuk oleh frame alumunium di sekitar tepi dan kaca dengan ketebalan hanya 7,6mm. Pada bagian belakang, kacanya dilapisi oleh pelindung Gorilla Glass 3 sama seperti pelindung layar 5 inci Lenovo Vibe Shot. Kabarnya dalam paket penjualan ada gratis casing putih transparan.  

Pada bagian belakang selain lensa kamera dan flash, ada infrared autofocus yang berfungsi untuk mengunci fokus obyek dengan cepat. Diklaim oleh Lenovo kekuatannya dua kali lebih cepat dari autofocus biasa.  Kemampuan tersebut berkat tertanamnya chipset Snapdragon 615, dengan prosesor Octa core. Kinerja Vibe Shot juga mendapat dukungan dari RAM berkapasitas 3GB, dan memori internal 32 GB serta slot microSD up to 128GB.

Ada garis strip pada bagian belakang yang idenya adalah untuk mengingatkan kita akan kamera tua ketika kamu memegangnya dalam keadaan horizontal. Kesan itu pun diperkuat dengan pemberian tombol shutter pada sisi kanan Vibe Shot. Dalam keadaan layar terkunci, kamu cukup menekan tombol shutter beberapa detik untuk mengaktifkan kamera. Atau tekan dua kali dengan cepat untuk mengambil momen yang datang tiba-tiba. Kamera langsung aktif dan sekaligus mengambil gambar yang diinginkan.

   

Volume, power, auto/manual, shutter  Slot MicroSD dan SIMcard           Speaker

Vibe Shot juga memberikan kemudahan bagi kamu untuk mengubah kamera dari mode auto ke manual/Pro atau sebaliknya. Dalam mode manual atau pro, penguna akan menemukan berbagai pengaturan semisal aperture, shutter speed, dan pengaturan ISO. Kamu lebih mudah berkreativitas untuk menentukan hasil yang diinginkan.

Baca juga: Lenovo Vibe P1 Muncul di Website Jual beli Online

Ketika kamu ada dalam mode auto, ada fitur Smart Composition yang memiliki kemampuan untuk mendeteksi gambar secara otomatis dan panduan point and Shot di layar. Dalam artian singkat kamera akan memberikan pencahayaan dan sudut yang pas dan kamu langsung jepret saja.

                                                Pengaturan kamera

Nyatanya agak sulit menjalankan fitur ini, Pricebook sulit menemukan sudut yang pas karena kamera belum juga menampilkan point and Shot yang pas. Dalam penyesuaian mencari sudut yang pas smartphone terus digerakan, diikuti oleh point atau angka yang terus bergerak menuju seratus persen, jika sudah mencapai angka 100 persen maka komposisi, cahaya dan angle sudah pas, maka langsung saja tekan tombol shutter. Dalam keadaan minim cahaya, tri color flash bekerja untuk memaksimalkan warna pada obyek agar tampil lebih alami.

  Hasil foto dengan flash di minim cahaya                                         Hasil dengan fitur Smart Composition

Sebagai Camera Phone, sisi menarik Vibe Shot juga terletak pada kamera 8MP yang ada dibagian depan yang disediakan fitur panoramik. Selfie secara group bisa dilakukan dengan mudah. Bahkan kamu bisa berpindah-pindah tempat kala proses pemotretan berlangsung. Fitur ini sungguh menarik, hanya saja kekuatannya bergantung pada tangan kamu ketika smartphone sedang digerakan dari sisi kanan ke kiri atau sebaliknya. Foto yang kami ambil tampak goyang pada obyek kiri dan kanan dan merekam baik pada obyek bagian depan.

Hasil foto dengan fitur panoramic

Untuk menancapkan tagline Vibe Shot sebagai Camera Phone, maka Lenovo bekerjasama dengan National Geographic, dimana Vibe Shot menjadi perangkat yang digunakan leh photographer NatGeo, Hannah Reyes sebagai alat komunikasi dan juga mengambil foto dalam ekspedisi di beberapa negara termasuk di Indonesia.

Jika kamu tertarik dengan Vibe Shot, perangkat hybrid yang bekerja sebagai smartphone dan kamera ini sudah bisa dipesan sampai 31 Agustus mendatang melalui situs jual beli blibli.com,Lazada, dan Dinomarket dengan harga 4.999.000. Selama masa pre order, kamu akan mendapatkan gratis selfie flash dan microSD 32GB senilai Rp 600 ribu.

Bagi kamu yang membeli lenovo VIBE Shot dengan kartu kredit bank ANZ, BCA, BII, BNI, BRI, Bank Mega, Danamon, Mandiri, OCBC, NISP, permata dan bank Standart Cartered  akan mendapatkan cicilan dalam jangka waktu 6 hingga 12 bulan dengan bunga 0% serta mandapatkan cashback hingg 800 ribu rupiah. Lenovo VIBE Shot mulai tersedia di retail mulai awal September.

Untuk saat ini baru tersedia warna Carmine Red dan Graphite Grey yang mencerminkan pesona dan gaya hidup digital yang unik bagi penggunanya.

Baca juga artikel

Lenovo Vibe Shot Sudah Bisa Dipesan Seharga Rp 5 Juta

Lenovo Vibe P1 Muncul di Website Jual beli Online

AMD membocorkan Lenovo Y700 Dengan FX-8800P APU

Artikel Lainnya

Komentar