ZTE Axon, Smartphone High-End dengan Harga Terjangkau

Oleh Nadia Maharani on Selasa, 25 Agu 2015 | 19:25

ZTE Axon

Nama Axon mulai terdengar santer sejak beberapa bulan lalu. Bahkan, banyak orang yang mengira jika Axon adalah sebuah brand anyar yang ingin mengklaim dirinya sebagai pemain besar di dunia gadget. Ternyata, Axon adalah sub-brand dari ZTE, sebuah OEM Cina, yang merupakan pemain lama di industri ini.

ZTE berupaya untuk menyuguhkan smartphone yang lebih baik dari produk-produknya sebelumnya. Bahkan, ZTE membidik kelas high-end melalui Axon. Nampaknya, ini upaya ZTE untuk turut bertanding dengan produsen sekelas Samsung dan HTC yang memiliki beragam perangkat premium.

Dari segi tampilan fisiknya, ZTE Axon memiliki bodi yang padat. Kala digenggam, perangkat ini terasa begitu kokoh. Konstruksi metal perangkat ini juga tidak memungkinkan untuk mengambil baterainya. Pada bagian atas dan bawah layar Quad HD 5,5 inci ZTE Axon terdapat tekstur berbentuk segitiga mini yang mendekorasi penampilannya. Sebuah speaker kecil tampak terlihat pada sisi atas bodinya.

Baca juga: ZTE Obsidian, Murah Meriah dengan 4G Harga Rp 1,4 Jutaan

ZTE Axon ditenagai dengan Qualcomm Snapdragon 810. Prosesor dengan kecepatan 2 Ghz yang dipadukan dengan RAM 4 GB membuatnya makin handal saat menjalankan berbagai aplikasi, termasuk multitasking. GPU Adreno 430 miliknya juga membuat aktivitas gaming kian seru. Spesifikasi teknis tersebut mensejajarkan ZTE Axon dengan banyak smartphone premium lainnya.

ZTE Axon mengandalkan sistem operasi Android versi 5.1.1. Interface-nya pun terlihat menarik. Jika pengguna menekan layar selama beberapa detik, akan muncul dua theme yang bisa dipilih, yakni Fancy dan Sports. Pengguna bisa memilih theme yang paling menarik untuk tampilannya.

Untuk pengguna yang gemar mengambil foto, ZTE Axon layak untuk dipertimbangkan lantaran kamera utamanya yang mumpuni. Dengan kamera 13 MP yang mantap, hasil jepretan ZTE Axon, terutama saat siang hari di luar ruangan, terlihat realistis. Adapun kamera depan 2 MP yang dimilikinya juga bisa digunakan untuk selfie dengan kualitas memuaskan. Untuk menyuplai daya selama dioperasikan, ZTE Axon dibekali dengan baterai 3000 mAh. Berdasarkan tes, baterai tersebut memungkinkan pengguna menggunakan smartphone-nya untuk browsing dan menonton video hingga 8 jam. Untuk pemakaian biasa, tentu saja baterainya bisa bertahan hingga seharian. Untuk memiliki ZTE Axon, siapkan dana sebesar $450 atau Rp6juta-an.

 

Baca juga artikel

ZTE Boost Max+, Cocok Bagi Penyuka Layar lega Tapi Kamera Cuma 8MP

ZTE Grand X2, Jagoan Baru Dikelas Menengah Harga Murah

ZTE Blade Q Lux, Smartphone 4G Saingan Smartfren

Artikel Lainnya

Komentar