Kencan Singkat Bersama ‘Si Cantik” Samsung Galaxy S6

Oleh Juli M on Kamis, 18 Jun 2015 | 11:10

Padukan teknologi dalam kemewahan. Itulah kesan awal ketika menjajal langsung Samsung Galaxy S6. Nuansa kemewahannya terlihat menonjol berkat material metal premium dan kaca yang juga  kokoh. Membawa Samsung Galaxy S6 ke tingkat level jauh lebih tinggi dari smartphone lainnya. Bahkan menjadi yang pertama diantara seri Galaxy S yang menggunakan lapisan pelindung kaca Gorilla Glass 4.

Layar Gorilla Glass 4 tersebut diterapkan pada bagian depan dan belakang. Adanya lapisan pelindung ini mampu memperkokoh Galaxy S6, sebab tak mudah tergores ketika kami gesekkan ujung pena ke layar. Namun hal tersebut justru malah banyak menimbulkan jejak sidik jari. Sementara material aluminium diterapkan pada bezel kian membuat smartphone ini pas untuk menemani mobilitas kaum profesional dalam bekerja maupun bersantai di kafe-kafe. 

Spesifikasi

Jaringan LTE Cat.6 (300/50Mbps)
Data WiFi:802.11 a/b/g/n/ac, HT80 620Mbps, Dual-band, 
Layar 5.1 inci Quad HD (2560 x 1440), 577ppi, Super AMOLED 
Konektivitas Bluetooth 4.1, A2DP, USB 2.0, NFC 
Memori 32/64/128GB, UFS 2.0, 3GB RAM, LPDDR4 
OS Android 5.0 (Lollipop)
CPU Quad 2.1GHz + Quad 1.5GHz Octa-core
Kamera 16MP OIS (belakang), 5MP (depan) dengan Auto Focus 
Fitur lain Ultra Power Saving Mode, Download Booster, S Health
Baterai 2.550mAH 


Kinerja Cepat
 
Selain tampilan bodi yang menawan dan kokoh, tentu performanya juga lebih baik dan lebih powerful 20 persen dibanding Samsung Galaxy S5. Sehingga membuka aplikasi apa saja terasa lebih ringan dan cepat, alhasil mengerjakan apa saja lebih efisien. 

Baca juga Asus Zenfone Anda Rusak? Kenali Garansi dan Tempat Perbaikinya.


Itu berkat pembekalan prosesor anyarnya, yakni Samsung Exynos 7 dengan sistem 64-bit Octa core berukuran 14nm. Merupakan prosesor terkecil yang ada di industri mobile processor saat ini.

Juga tak lupa dukungan RAM 3GB LPDDR4 dan USF 2.0 flash memory terbaru membuatnya dapat mengerjakan tugas berat sekalipun. Bermain game HD dengan grafis kompleks tetap mampu menghadirkan performa tinggi tanpa hambatan berarti. Berjalan lancar layaknya memainkan game-game kasual. 

Mencoba langsung Samsung Galaxy S6 melalui user interface Touch Wiz terasa semakin simpel dan user-friendly. Atraktif dan mudah digunakan, termasuk orang awam sekalipun.


Keuntungan lain dari penggunaan prosesor berukuran kecil adalah tidak membutuhkan daya baterai tinggi. Prosesor ini jauh lebih hemat dan efisien dalam penggunaannya sehari-hari. Cara untuk memaksimalkan, masuk ke menu Settings, lalu pilih Smart Manager. Fitur ini berfungsi untuk melihat atau memonitor penggunaan sehari-hari, mulai dari baterai, penyimpanan memori, hingga RAM. 

Disamping itu, pengguna dimungkinkan juga untuk mengetahui berapa jam tersisa waktu penggunaan baterai, baik saat kondisi fitur ‘Ultra Power Saving Mode' sedang aktif atau tidak, dan lain sebagainya.  

Kamera Powerful 
Yang tak kalah menarik juga tentunya soal kemampuan kamera yang ditawarkan. Lebih simpel dan mudah diaplikasikan. Tak lagi ditemukan adanya scrolling, melainkan hanya tinggal menggeser layar ke kanan-kiri untuk berpindah ke deretan fitur menu pada kamera. 

Baca juga10 Game Android Gratis Terbaik yang Layak Anda Install


Soal kamera, ketika perangkat sedang membuka aplikasi apa saja, cukup meng-klik tombol fisik home sebanyak dua kali maka aplikasi kamera langsung aktif dan siap digunakan. 



Bagaimana dengan kemampuannya? Kamera utama di bagian belakang sudah menggunakan sensor beresolusi 16MP dengan bukaan lensa F/1.9 untuk menjamin hasil foto yang tajam dan terang bahkan pada kondisi minim cahaya. 


Tracking Auto Focus juga menjadi andalan terbarunya. Fitur ini memungkinkan pengguna dapat memilih obyek fokus foto dahulu, kemudian secara otomatiis fokus kamera akan terus mengikuti setiap gerakan dari obyek tersebut. Jadi ada jaminan untuk tidak selalu salah fokus. 


Isi Ulang Baterai Cepat
 

Nyamannya lagi, untuk para profesional yang sangat mobile, teknologi pengisian baterai cepat (Fast Charging) juga ditawarkan. Hanya dengan melakukan pengisian baterai langsung dari power adapter selama 10 menit, Anda dapat menggunakannya kembali hingga kurang lebih 4 jam. Dengan begitu, Jadi tak perlu sering membawa power bank untuk selalu isi baterai dalam perjalanan. Simpel dan praktis. 

Sekuritas Penuh 
Sebagai perangkat profesional yang memiliki data-data penting tersimpan, tentu keamanan merupakan keharusan untuk memproteksi berbagai rahasia perusahaan maupun pribadi. Sebab, saat ini cyber crime mengintai dimana-mana sehingga kita perlu waspada dan juga butuh perangkat dengan keamanan penuh. 

Untuk menjamin keamanan data penggunanya, dihadirkan fitur keamanan Samsung Knox yang dapat diandalkan. Fitur Samsung Knox memungkinkan pengguna untuk memisahkan antara file pribadi dan milik klien, juga perusahaan. Dengan pemisahan yang baik, maka memberikan akses yang mudah ke file yang diinginkan langsung. 


Singkatnya, memakai Samsung Galaxy S6 sangat menyenangkan dan berguna untuk penggunaan setiap hari bagi kaum profesional yang dinamis. Apalagi didukung dengan mewah sehingga memberikan kesan lebih percaya diri di hadapan publik maupun klien. 

Juga sokongan kualitas kamera yang mumpuni, teknologi Fast Charging, hingga fitur keamaan yang memadai membuatnya pantas sebagai teman sejati para konsumen visioner atau menginginkan gadget bergaya futuristik.

Harga Smartphone Samsung Juni 2015

No Smartphone Harga Terendah
1 Samsung Galaxy Note 4 N910C Rp. 6.800.000
2 Samsung Galaxy Star Pro (Star Plus) Duos S7262 Rp.    598.500
3 Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H Rp. 2.140.000
4 Samsung Galaxy Note 4 Duos SM-N9100 Rp. 7.250.000
5 Samsung Galaxy E5 E500 Rp. 2.925.000

 

Baca juga artikel

Sambut Ramadhan, Xiaomi Tawarkan Redmi 2 dengan Harga Lebih Terjangkau

Vivo X5 Pro, Octa Core Seharga Rp 5 Juta Tapi RAM Cuma 2GB

Cara Mengoneksikan Perangkat Android ke TV

Artikel Lainnya

Komentar

Pulsa Gratis 18 Juni 2015 - 21:05
ini dia hp android terbaik
Suudi Bima 19 Juni 2015 - 04:24
Hp dengan kualitas dan harga terbaik di kelasnya
evanyzd 19 Juni 2015 - 06:23
Betul. Harga gak bohong.
Bima Satria 19 Juni 2015 - 10:54
harganya terlalu mahal saya rasa