Xperia Z3 Compact, Si Mungil Yang Super Bandel

Oleh Nadia Maharani on Selasa, 16 Jun 2015 | 11:06

Menemukan smartphone dengan layar berukuran 5 inci ke atas adalah hal yang mudah. Trend sekarang menuntut para produsen untuk meluncurkan perangkat dengan layar lebar. Namun, ternyata masih banyak pengguna yang menginginkan smartphone ukuran kecil. Itu sebabnya, Sony merilis “adik” Xperia Z3, yakni Xperia Z3 Compact.

Memang, smartphone ini memiliki dimensi 127,3 x 64,9 x 8,6 mm saja. Beratnya pun cuma 129 gram. Dengan bodi imutnya, Xperia Z3 Compact menawarkan IPS LCD capacitive touchscreen dengan ukuran 4,6 inci serta resolusi 720 x 1280 pixels. Namun, jangan tertipu dengan bodi mungilnya. Smartphone ini ternyata memiliki kemampuan garang yang tak bisa diremehkan.

Baca juga10 Game Android Gratis Terbaik yang Layak Anda Install

Xperia Z3 Compact merupakan perangkat super bandel. Bagaimana tidak, produk Sony ini menawarkan ketahanan tubuh yang luar biasa. Ketika smartphone pada umumnya akan rusak jika terkena air, si kecil ini dirancang tahan basah sehingga hujanpun tak akan menghentikan Anda dari mengoperasikannya di luar ruangan.

Berbekal chipset Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801, CPU Quad-core 2,5 GHz Krait 400 serta GPU Adreno 330, sudah pasti Xperia Z3 Compact ini tidak dapat dianggap enteng. Kemampuannya kian mumpuni dengan dukungan RAM 2 GB. Alhasil, Anda bisa menjalankan berbagai aplikasi serta gaming dengan tampilan grafis nan cantik secara bebas hambatan.

Smartphone ini berjalan di sistem operasi Android KitKat, namun bisa di-upgrade menjadi Lollipop. Selain itu, internal memory yang tersedia cukup besar, yakni 16 GB. Anda bisa menyimpan data Anda tanpa masalah. Sony Xperia Z3 Compact mempunyai baterai Li-Ion non-removable dengan kapasitas 2600 mAh sehingga daya yang disediakan untuk pengoperasian selama berjam-jam cukup besar.

Baca juga Asus Zenfone Anda Rusak? Kenali Garansi dan Tempat Perbaikinya.

Apabila Anda gemar melakukan dokumentasi di setiap aktivitas seru Anda, kamera yang dimiliki Xperia Z3 Compact dapat diandalkan. Menawarkan resolusi 20,7 MP serta ukuran sensor 1/2.3", sudah pasti hasil bidikannya amat memuaskan. Anda pun dapat menggunakan si mungil ini untuk merekam video berkualitas HD.

Sony Xperia Z3 memang dirancang untuk memenuhi segala kebutuhan Anda hanya dalam satu perangkat. Untuk bisa membawa pulang smartphone mini nan bandel ini, Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp5,9juta. Dengan begitu, Anda bisa menikmati segala fasilitas yang ditawarkan perangkat cerdas tersebut.

 

Baca juga artikel

Sambut Ramadhan, Xiaomi Tawarkan Redmi 2 dengan Harga Lebih Terjangkau

Vivo X5 Pro, Octa Core Seharga Rp 5 Juta Tapi RAM Cuma 2GB

Cara Mengoneksikan Perangkat Android ke TV

Artikel Lainnya

Komentar