Aplikasi Wise Bantu Tingkatkan Literasi Keuangan Bagi Perempuan

Oleh Juli M on Kamis, 28 Mei 2015 | 14:45

Perempuan masa kini biasanya lebih memiliki peran dalam merencanakan dan mengatur keuangan pribadi, sekaligus keluarga. Untuk itu pula, aplikasi Wise (Women Investment Series) lantas diluncurkan oleh Bank Commonwealth Indonesia. Tujuannya adalah untuk membantu perempuan dalam mengelola keuangan pribadi secara lebih baik, serta menjadi sarana berbagi, dan berdiskusi soal berbagai persoalan terkini.

Baca juga5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Aplikasi ini mudah diunduh dan dijalankan. Begitu selesai mengunduh aplikasi selular Wise, baik di ponsel cerdas iOS maupun Android, pengguna dipersilahkan untuk membuat akun baru dengan kemudian memasukkan beberapa informasi data diri.

Dari sini, pengguna bisa langsung mengecek email untuk proses aktivasi  akun. Setelah itu kembali masuk ke Wise, Anda akan langsung menuju ke menu Forum. Untuk bisa mengikuti perkembangan berbagai topik, juga diskusi atau bahkan memungkinkan Anda memulai suatu pembahasan.

Tidak hanya soal keuangan (Finance), tetapi juga topik-topik terkait perempuan moderen lainnya, seperti Fashion & Beauty, Health, hingga Leisure. Setiap materi konten pun nantinya akan hadirkan dua pilihan bahasan yaitu ‘Hot Discussion, dan ‘Recent Discussion’.

Sementara itu, setiap bahasan topik yang diisi oleh admin pihak Bank Commonwealth sendiri selaku ahli di sisi perbankan, dapat Anda beri komentar. Cukup dengan langsung mengetuk di kolom paling bawah layar yang bertuliskan ‘Quick Reply’, atau bahkan meng-klik ikon tanda tambah (+) kalau ingin curhat disertai foto dan gambar.

Baca jugaMuncul Di GFXBench, Samsung Galaxy A8 Berlayar 5,5 Inci Dipastikan Meluncur

Sejauh ini, setiap bahasan yang disuguhkan Wise menyediakan tips yang mudah dipahami, bermanfaat, sekaligus bisa jadi ajang bertukar wawasan dan diskusi, juga berbagi cerita tentang tren terbaru.

Lalu apabila Anda ingin melihat fitur lain yang ditawarkan aplikasi gratis ini, maka sila menuju ke ikon tiga buah garis yang terletak di pojok kiri atas layar. Disitu lantas terdapat satu fitur menu ‘Financial Tool’.

Menariknya, fitur ini bisa jadi tempat buat Anda dalam mengelola anggaran setiap hari hingga bulan. Dimana Anda dapat menambahkan sendiri masing-masing di kolom pengeluaran dan pendapatan, lalu berikan keterangan secara detil dengan mudah yang lantas pada aplikasi akan terlihat seluruh rangkuman keluar-masuknya keuangan Anda. Selamat mencoba.

Untuk mengunduh aplikasi Wise di handphone Android klik di sini 

Untuk mengunduh Wise untuk iOS klik di sini

Baca juga artikel

5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Asus Tunda Rilis Update Lollipop untuk Seri Zenfone 4,5, 6 dan Padfone Infinity (A86)

Ukur Tingkat Ketergantungan Pada Handphone Lewat Tes Ini. Waspadai Sindrom Nomophobia!

Artikel Lainnya

Komentar