Asus ZenPower, Powerbank Ringan, Berkapasitas Besar

Oleh Juli M on Rabu, 27 Mei 2015 | 17:09

Gaya hidup moderen senantiasa menuntut setiap orang untuk bisa selalu terhubung dengan sahabat, kerabat, sanak famili ataupun rekan sekerja dan mitra bisnis mereka. Untuk itu supaya kita tetap dapat dihubungi baik via telepon ataupun internet, memerlukan smartphone atau gadget untuk komunikasi lain. Namun sejumlah perangkat tersebut kerap cepat kehabisan daya, padahal Anda merupakan tipe pengguna yang sangat mobile.

Baca jugaMuncul Di GFXBench, Samsung Galaxy A8 Berlayar 5,5 Inci Dipastikan Meluncur

Menjawab kebutuhan itu, Asus sebagai salah satu pemain di era digital saat ini  menyiapkan Asus ZenPower untuk pasaran Indonesia yang berfungsi untuk melengkapi smartphone dan tablet yang sudah lebih dulu dimiliki pengguna. “Produk powerbank ini memiliki dimensi yang sangat ringkas, bobot yang ringan, namun dengan cadangan energi yang cukup besar,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia.

Bodi Kompak dengan Zen Design

Jika melihat dari segin desain, seluruh tampilan bodi ZenPower dipoles dengan casing bermaterial aluminium. Bodi-nya yang terlihat kompak ini pun jadi tampak begitu premium. Dengan bobot hanya 215 gram, ukurannya kurang lebih sama dengan ukuran kartu kredit. Sehingga membuat ZenPower makin mudah, ringan, dan juga pas ketika dimasukkan ke dalam kantong baju atau celana pengguna.

Kapasitas Besar, Pengisian Cepat

Sementara soal kapasitas baterai yang ditawarkannya, Asus mengisinya dengan sel baterai Panasonic berkapasitas 10.050mAh. Alhasil, Anda dapat mengisi ulang daya sesuai kebutuhan segala jenis brand gadget Anda. ASUS ZenPower juga menawarkan kecepatan charge dengan efisien dan kecepatan tinggi hingga output 2.4A.

Baca juga5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

ASUS ZenPower juga dilengkapi dengan 11 teknologi pengamanan. Temperature protection, short circuit protection, reset protection, input over voltage protection, output over voltage protection, input reserve direction protection, over charge / over discharge protection, output over current protection, cell PTC protection, adapter protection dan JEITA protection.

Selain menjaga keamanan, semua fitur-fitur tersebut diharapkan dapat membantu memperpanjang masa pakai baterai gadget Anda. Jika dibandingkan dengan produk Powerbank lainnya seperti yang dimiliki Xiaomi berkapasitas kisaran 10.000mAh dengan harga sedikit di bawah ZenPower yang hadir dengan banderol harga Rp 269.000, sepertinya kompetisi di perangkat ini makin seru saja.

Nomor Kode

ABTU005

Tipe Baterai

Japanese Lithium-ion rechargeable cell

Input / Ouput

DC 5V 2.0A / DC 5V 2.4A Quick Charging

Kapasitas

3.6V / 10.050mAh

Waktu Charger

5,5 Hours with standard 5V/2.4A cable

6 Hours with standard 5V/2A cable

Ukuran / Berat

90.5 x 59 x 22 mm | 215g

Perlindungan

Input OVP, OCP; Output OVP, OCP short protection;cell protection including OVP, OCP; thermal protection during chargeand discharge stage; adaptor protection, Jeita protection

Temperatur Charger

0°C ~ 40°C

Warna

Osmium Black, Sheer Gold, Glamor Red,Azure Blue, Brilliant Silver

Aksesoris

ZenPower Bumper

Harga

Rp 269.000

Garansi

6 bulan

Baca juga artikel

Harga Asus ZenFone 2 di Indonesia: Ada 4 Varian, Spesifikasi Beda di RAM, Storage dan Jenis Prosesor

7 Langkah Sederhana ini Buat Hasil Foto Kamera Smartphone Lebih Menarik

Tips Aman Membeli Zenfone 2: Berikut Daftar Onlineshop yang Menjual Zenfone 2

Artikel Lainnya

Komentar

Riyan Yesaya Simamora 23 September 2016 - 11:41
Powerbank ini memuaskan sekali buat saya pribadi, karna daya charge nya yang cepat dan tahan lama, jadi nyaman mau dibawa kemanapun ga takut kehabisan baterai lagi