Nuansa Horor nan Pekat di Resident Evil HD Remaster

Oleh Nadia Maharani on Rabu, 21 Jan 2015 | 11:09

Resident Evil memulai debutnya pada 1996 silam. Diperuntukkan bagi pengguna konsol Play Station, game ini langsung menyita perhatian para gamer berkat jalan ceritanya yang apik serta grafis yang termasuk detil pada masanya.


Pada saat itu, banyak game dengan genre serupa, yakni horor-survival, yang telah beredar di pasaran. Namun, dengan mudahnya Resident Evil menjadi game horor nomor satu. Menyusul kesuksesan edisi pertama, kini ada banyak judul Resident Evi yang diluncurkan untuk berbagai platform.

Dikembangkan oleh Capcom, Resident Evil kembali hadir sebagai remake dalam High Definition (HD). Diperuntukkan untuk PC, Anda bisa memainkan game ini dengan tingkat kengerian yang lebih tinggi dari versi originalnya yang dirilis 19 tahun lalu.

Resident Evil HD Remaster, nama game remake ini, dibuat berdasarkan Resident Evil untuk Gamecube yang diluncurkan pada 2002 silam. Hanya saja, game versi teranyarnya ini dibuat lebih tajam dan mencekam.

Jalan ceritanya pun masih sama seperti versi awal untuk Play Station, yakni para anggota STARS yang masuk ke dalam mansion yang dipenuhi zombie dan mahluk mengerikan lainnya.

Ada dua karakter yang bisa dipilih, yaitu Chris Redfield dan Jill Valentine. Perbedaan keduanya adalah kapasitas slot untuk menyimpan item serta health yang dimiliki masing-asing karakter.

Maski demikian, kedua karakter tersebut mempunyai misi yang sama, yakni keluar dari mansion dengan hidup-hidup. Setiap karakter akan dibantu oleh karakter lain yang muncul pada saat tertentu.

Capcom dengan cerdasnya membungkus kisah horor Resident Evil dengan grafis yang tajam serta suasana mencekam. Lantunan musik latar yang membuat bulu kuduk merinding membuat pemain kian hanyut dalam permainannya.

Tak hanya itu, Capcom menyisipkan banyak elemen kejutan yang siap membuat pemain syok sewaktu-waktu. Bayangkan saja, ketika karakter yang Anda jalankan tengah berlari, tiba-tba segerombolan burung gagak menerjang tanpa peringatan. Belum lagi ada banyak zombie yang siap menerkam kapan saja.

Untuk bisa memainkan game ini di PC Anda, tentu saja ada persyaratan minimum yang harus dipenuhi. Resident Evil HD Remaster membutuhkan CPU Core 2 Duo E6600 2,4 Ghz untuk Intel.

Untuk AMD, sebaiknya menggunakan Athlon II X2 220. Kartu grafis yang dipakai setidaknya adalah GeForce GGTX 260 atau Radeon HD 6790 serta DX 9. Selain itu, RAM 2 GB dan space harddisk 16 GB menjadi persyaratan minimal lainnya. Jika Anda seorang fan Resident Evil dan ingin bernostalgia, game ini wajib untuk Anda mainkan. (Tedi)

Baca juga artikel:

Mengenal Lebih Jauh Jaringan Seluler di Tanah Air

Mengenal Jenis-jenis SIM Card Handphone

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Artikel Lainnya

Komentar

Bima Satria 22 Januari 2015 - 17:41
kapan ya versi mobile ? -_-