Advan Signature S5X+, Ponsel Lokal Rasa Premium

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 16 Des 2014 | 12:55

Di penghujung tahun ini ternyata banyak kejutan yang terjadi, mulai dari Mito dan Evercoss yang akan membuat perangkat Android One, sampai resminya penggelaran 4G LTE di Indonesia untuk pertama kalinya.

Kejutan yang lain datang dari Advan, vendor lokal yang saat ini masih bercokol di papan atas penjualan Android lokal di Indonesia. Advan saat ini mulai merambah pasar smartphone premium dengan meluncurkan satu lagi produk berkelas dengan nama Advan Signature S5X+. Perangkat ini adalah penerus T1Z yang juga diperuntukan bagi pasar menengah dan atas.

Dari sisi desain, Advan Signature S5X+ tampil dengan kesan modern minimalis berbalut tekstur magic tile di cover belakang dan pinggiran metal serta alumunium yang membungkus layar dengan bentang 5,5 inci yang mempunyai resolusi full HD 720 x 1280 piksel dan sudah disertai teknologi IPS.

Layar ukuran ini termasuk  yang paling besar di kelasnya karena smartphone lain biasanya hanya mempergunakan layar ukuran 4,0 inci – 4,7 inci.

Dari sisi hardware, Advan Signature S5X+ dibekali prosesor dari Mediatek yaitu prosesor quad core 1,3GHz MT6892 yang menjalankan sistem operasi Android KitKat.

Prosesor quad core ini semakin hebat kerjanya karena dikombinasikan dengan RAM 1GB dan juga mesin grafis Mali 400 MP2. Untuk penyimpanan data, telah disematkan pula memori internal 8GB dan juga satu buah slot MicroSD sampai dengan 32GB.

Bagi yang suka fotografi, Advan Signature S5X+ juga mempunyai kamera belakang 13 M dengan auto fokus dan LED Flash, serta kamera depan dengan kekuatan 3 MP. Fitur konektivitas yang ada pada Advan Signature S5X+ juga tergolong lengkap mulai dari koneksi HSDPA, WiFi, Bluetooth 4.0, microUSB, HotKnot, radio, GPS, BBM, beragam aplikasi Gogle dan banyak lagi.

Untuk menjalankan beragam fitur tersebut, Advan Signature S5X+ telah dibekali dengan sebuah baterai dengan kekuatan 2000mAh yang mampu menyuplai power selama beberapa jam tergantung cara pemakaian Anda.

Jika Anda tertarik, Advan Signature S5X+ telah ada di pasaran dan dijual seharga 3 jutaan rupiah saja, cukup murah untuk perangkat sekelas ini. (Tedi)

Baca juga artikel:

Indosat Luncurkan ATM Dompetku QNB

“The Machine”, Komputer Jenis Baru Besutan HP

Jelang Natal, iPod Classic Kian Diburu

Wah, Sekarang Video di YouTube Bisa Ditonton Tanpa Jaringan Internet

Artikel Lainnya

Komentar