Ragnarok: Path of Heroes, Nostalgia dengan MMORPG dari Line

Oleh Nadia Maharani on Senin, 08 Des 2014 | 10:26

Awal tahun 2000-an silam, Indonesia pada khususnya dihebohkan dengan game MMORPG buatan developer Korea. Dengan nama Ragnarok Online, game tersebut langsung mencuri perhatian para gamer serta menjadi salah satu pemicu menjamurnya gamenet di tanah air.

Memang, tak bisa dipungkiri lagi, tampilan grafis yang apik dan beragam pilihan karakter yang cute membuat nama Ragnarok kian melambung. Kini, Anda bisa memainkan game seru ini di smartphone Anda dengan nama Ragnarok: Path of Heroes persembahan Line.

Ragnarok: Path of Heroes sangat cocok untuk Anda yang ingin bernostalgia dengan Ragnarok. Game yang diluncurkan Line belum lama ini memiliki tampilan grafik 2D yang bagus dan colorful. Karakter berpenampilan mungil membuat Ragnarok: Path of Heroes amat mirip dengan generasi sebelumnya.

Selain Line, game ini juga dirilis oleh GemStore. Bedanya, untuk bermain Ragnarok: Path of Heroes, Anda hanya perlu login dengan akun Line Anda. Untuk versi Gemstore, login dilakukan melalui Facebook.

Uniknya, mengingat server Ragnarok: Path of Heroes hanya satu, para pemain dari dua versi tersebut tetap bisa saling bertemu. Perlu diingat, karakter Anda tak bisa dipindah dari kedua versi tersebut.

Seperti biasa, pada Ragnarok: Path of Heroes, Anda bisa menyelesaikan beberapa stage, mengatur skill serta memilih karakter lain sebagai helper. Game ini menggunakan bahasa Indonesia.

Namun, bukan tanpa cacat, beberapa bagian pada terjemahan bahasa Indonesia-nya seakan diartikan mentah-mentah sehingga terdengar ganjil. Hal itu sedikit banyak mempengaruhi kualitas permainan. Bahkan, bagi beberapa orang, terjemahan yang sedikit kacau itu cukup mengganggu. Diharapkan hal itu menjadi salah satu poin yang perlu diperbaiki pengembang kelak.

Ragnarok: Path of Heroes bisa dikatakan sebagai versi anyarnya Ragnarok Online yang booming pada tahun 2000-an. Bahkan, beberapa bagian setting tempat serta lagu pada game ini amat mirip dengan seniornya. Hal itu memberikan nilai plus karena Ragnarok: Path of Heroes seakan membawa pemain kembali ke masa lalu. Tak heran jika game ini akan membuat para die-hard Ragnarok Online fans kian larut dalam permainannya yang seru. (Tedi)

Baca juga artikel: 

Sulit, Bertransaksi dengan Apple Pay di McDonald’s  

Cara Asyik Ajari Anak Belajar Alfabet

2015, iPhone 4 Inci Dimungkinkan Rilis

Hp ini Memungkinkan Anda Gonta-ganti Komponen Layaknya Puzzle

Woow, Lumia 1030 McLaren Kameranya 50 MP

 

Artikel Lainnya

Komentar

ariawan 08 Desember 2014 - 15:18
wow.. ada ragnarok di handphone sekarang yes!