Oppo R1L Masih Seputar Selfie?

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Selasa, 23 Sep 2014 | 11:35

Oppo telah meluncurkan produk terbarunya yang bernama Oppo R1L. Dari namanya, sudah jelas bahwa smartphone yang satu ini merupakan varian dari Oppo R1. Smartphone ini sendiri memiliki keunggulan dari segi spesifikasi yang tinggi untuk kelas menengah. Seperti apa smartphone yang satu ini? Simak ulasannya berikut ini.

Desain dan Layar

Oppo R1L mengusung konsep desain yang tidak terlalu jauh dengan Oppo R1. Smartphone ini hadir dengan bentuk yang mirip dengan desain iPhone. Hal ini terlihat dari tiap lekukan bentuk smartphone ini. Yang menarik dari sisi desainnya ialah kasingnya yang dibalut dengan kaca yang membuatnya terlihat istimewa.  Apalagi smartphone ini dibekali dengan layar IPS berdimensi 5 inch dengan resolusi 1280 x 720 piksels. Tentu dengan kombinasi ini membuat smartphone Oppo R1L terkesan sebagai smartphone lebar yang elegan. Layarnya  yang didukung dengan One Glass Solution ini pun cukup kokoh karena sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 3.

Hardware

Untuk dapur pacunya, smartphone ini disokong dengan chipset yang handal, Qualcomm Snapdragon 400 MSM8228. Di dalamnya sudah terdapat prosessor quad core dengan kecepatan 1.6 GHz yang dipadukan dengan GPU Adreno 305. Prosessor ini tentunya lebih bertenaga dibandingkan Oppo R1 yang menggunakan prosessor dengan chipset MediaTek. Apalagi kinerja prosesor pada smartphone ini sudah disokong dengan RAM 1 GB yang membuatnya cukup handal untuk multitasking.

Kamera

Salah satu keunggulan dari Oppo R1L adalah soal kamera. Smartphone yang satu ini dibekali dengan dua kamera yang tergolong baik. Kamera pertama adalah kamera depan dengan sensor 5 MP yang tentunya sangat bisa diandalkan untuk keperluan selfie. Sementara kamera belakangnya telah tertanam kamera 13 MP dengan fitur yang lengkap seperti aperture f/2.0 dan LED flash. Kamera belakangnya ini pun sudah dibekali dengan sensor BSI CMOS yang membuat hasil gambar terlihat bagus.

Konektivitas dan Baterai

Ponsel pintar dari Oppo ini didukung dengan konektivitas yang lengkap. Konektivitasnya tergolong baik untuk kelas menengah. Kehadiran GPS, port microUSB, audio jack 3,5mm WiFi, dan Bluetooth tentunya menjadi kelebihan tersendiri. Smartphone dual SIM ini juga unggul dalam jaringan data. Hal ini lantaran smartphone sudah mendukung kecepatan data 3G HSPA dan 4G LTE. Smartphone ini sendiri hadir dengan kapasitas baterai 2140 mAh, sebuah kapasitas yang tergolong lumayan untuk sebuah smartphone quad core.

Dengan segala kelebihan tersebut, smartphone Oppo R1L ini terbilang menarik. Apalagi smartphone ini tidak dijual pada rentang harga kelas atas, atau harga di atas  Rp 5 juta. Smartphone Oppo R1L hanya dibanderol sekitar Rp 4,5 juta untuk negara Malaysia. Entah kapan smartphone ini masuk Indonsia. Yang pasti, jika smartphone ini diluncurkan di Malaysia, tentunya bukan hal yang sulit bagi Oppo untuk menghadirkannya di Indonesia. (Tedi)

Baca juga artikel:

Evercoss A76, Octa Core Diharga Rp1,6 juta

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Ini Cara Blokir SMS Penipuan Mama Minta Pulsa

Artikel Lainnya

Komentar