Keunggulan Lenovo Vibe X2, Smartphone Octa Core yang Cocok untuk Selfie

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Jumat, 12 Sep 2014 | 16:38

Lenovo akhirnya kembali merilis sebuah perangkat baru guna mengisi kelas smartphone premium yang semakin berkembang. Kali ini produsen asal Cina ini, menghadirkan perangkat bernama Lenovo Vibe X2 yang merupakan smartphone octa-core berkualitas. perangkat ini merupakan generasi penerus dari Lenovo Vibe x yang cukup sukses di pasar. Oleh sebab itu dalam seri terbaru ini, Lenovo mengusung spesifikasi kelas tinggi guna mengulang kesuksesan seri Vibe X di pasaran.

Lenovo menghadirkan berbagai keunggulan pada smartphone terbaru ini. Salah satu keunggulan perangkat ini ialah desain yang tipis dan elegan. Lenovo mencoba menghadirkan perangkat premium yang modis.  Hadir dengan dimensi yang tak terlalu besar, smartphone ini cocok untuk pengguna yang aktif. Berikut beberapa fitur dan keunggulan Lenovo Vibe X2 :

Layar

Lenovo menggunakan layar LCD berukuran 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Dengan spesifikasi layar tersebut, perangkat ini nyaman digunakan untuk menonton video atau bermain game. Layarnya juga sudah dibekali fitur multitouch sehingga memudahkan navigasi.

Software dan Hardware

Mengisi dapur pacu, Lenovo menggunakan prosesor octa core mediatek dengan kecepatan 2 Ghz. Prosesor ini didukung RAM 2 GB yang memberikan kinerja lebih optimal. Untuk bermain game bergrafis, produsen juga menghadirkan GPU PowerVR G600. Dapur pacu ini terbilang tangguh di kelas smartphone premium.

Lenovo menggunakan sistem Android terbaru yakni Android 4.4 KitKat. Lenovo juga menyematkan UI Lenovo Vibe 2.0. User interface ini hadir dengan tampilan yang lebih minimalis dan cantik.

Memori

Untuk menyimpan data seperti lagu atau video, Lenovo Vibe X2 hadir dengan memori internal 32 Gb yang cukup besar.

Kamera

Lenovo juga menambatkan dual kamera yang lebih baik. Ada kamera 13 megapiksel sebagai kamera utama di belakang dan kamera 5 MP sebagai kamera depan. Kamera utamanya dibekali fitur – fitur terbaik dan LED Flash. Satu hal yang menjadi keunggulan produk ini ialah adanya fitur selfie. Fitur ini membuat Anda dapat berfoto selfie dengan cara menunjukkan tanda peace atau cukup bilang “cheese” untuk mengambil foto.

Harga

Hadir dengan lima pilihan warna menarik, perangkat ini dijual dikisaran harga $399 atau sekitar Rp 4,5 atau 4,7 jutaan. Mengingat Lenovo Vibe X pun hadir di Indonesia, tampaknya  perangkat ini juga pastinya akan masuk ke pasar Indonesia. Sayangnya, Lenovo belum mengungkapkan kapan ponsel pintar ini akan hadir di pasaran. (Tedi)

Baca juga artikel:

Evercoss A76, Octa Core Diharga Rp1,6 juta

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Ini Cara Blokir SMS Penipuan Mama Minta Pulsa

Artikel Lainnya

Komentar