Diperbaharui pada Selasa, 31 Juli 2018 | 17:57

Bocoran Foto Huawei Mate 20 Pro Muncul, Punya Rasio Layar Super Besar

Kita mungkin sudah tahu kalau Huawei saat ini sedang mengerjakan seri smartphone unggulan mereka yang disebut Mate 20 dan Mate 20 Pro. Rencananya, kedua smartphone ini akan diluncurkan sekitar bulan Oktober tahun ini.

Walaupun beberapa kabar mengenai smartphone ini sudah mulai diketahui, seperti akan menggunakan chipset terbaru Kirin 980. Tapi sebagian besar spesifikasi dan fitur utama tetap tidak diketahui.

Namun, sebuab bocoran baru mengenai Huawei Mate 20 Series kembali muncul. Di mana kali ini yang muncul adalah foto dari Huawei Mate 20 Pro yang secara umum memberikan kita gambaran bagaimana kemungkinan smartphone ini ketika diluncurkan nanti.

Sebelumnya muncul rumor yang menyebutkan kalau smartphone ini akan datang dengan teknologi dual curved display. Tapi, dari bocoran ini terlihat kalau Mate 20 Pro masih menggunakan layar datar konvensional.

Walau begitu, hp ini terlihat hampir tidak memiliki bezel. Terlihat ada bagian yang agak tebal di bagian bawah dan atas. Dari foto juga terlihat kalau Mate 20 Pro tidak memiliki notch seperti yang Huawei berikan pada P20 Pro dan banyak smartphone Huawei lain.

Dengan tampilan seperti ini, dipastikan kalau Mate 20 Series, terutama versi Pro memiliki rasio layar dan bodi tubuh yang sangat tinggi. Desain seperti ini sudah kita lihat lebih dulu pada Vivo NEX dan Oppo Find X.

Selain itu, dengan desain seperti ini, juga ada kemungkinan kalau Mate 20 Pro akan menggunakan kamera pop up seperti yang sudah digunakan pada Vivo NEX dan Oppo Find X. Tapi hal ini masih belum bisa dipastikan.

Bocoran ini juga menyebutkan kalau Mate 20 Pro akan menggunakan sensor sidik jari di dalam layar. Untuk urusan performa, seperti yang sudah disebutkan, Mate 20 Series akan dilengkapi dengan chipset Kirin 980 serta fitur GPU Turbo yang dapat meningkatkan kinerja gaming sekaligus mengurangi konsumsi daya pada smartphone.

Untuk kamera, Mate 20 Pro juga diperkirakan akan menampilkan konfigurasi triple kamera utama ala P20 Pro yang salah satu nya dikabarkan beresolusi 42 MP. Belum ada informasi mengenai kapasitas baterai yang akan dimiliki Mate 20 Pro, tetapi ada bocoran yang menyebutkan kalau hp ini akan punya fitur pengisian cepat 40W.

Like us!
Rizki Abadi

Contributor

300 Posts