Diperbaharui pada Kamis, 26 Juli 2018 | 09:44

Xiaomi Pocophone F1, Calon Smartphone Snapdragon Terbaru dan Termurah

xiaomi pocophone

Xiaomi belakangan ini bisa dibilang sedang gencar meluncurkan produk smartphone terbaru ke pasaran. Dimulai dari Xiaomi Mi Max 3 yang sudah resmi diluncurkan beberapa waktu lalu, kemudian dilanjutkan dengan Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite  beberapa hari lalu.

Dari kabar terbaru, Xiaomi tampaknya masih belum akan berhenti meluncurkan produk baru dalam waktu dekat ini. Melansir dari GSMArena, Xiaomi dikabarkan sedang mempersiapkan jajaran baru smartphone kelas flashipnya yang dinamakan Pocophone.

Nantinya, Xiaomi Pocophone akan tayang perdana dengan membawa nama Xiaomi Pocophone F1. Smartphone ini akan dijual di beberapa negara pilihan, terutama Eropa Timur dan India yang memang menjadi pasar terbesar mereka.

Menurut bocoran yang baru muncul dari leakers terkenal Roland Quandt, Pocophone F1 akan diluncurkan dengan harga sekitar EUR 420 atau sekitar Rp7,1 jutaan untuk model RAM 6GB ROM 64GB dan EUR 460 atau sekitar Rp7,7 jutaan untuk versi RAM 6GB ROM 128GB.

Menariknya, hp ini akan menggunakan chipset nomor 1 saat ini yaitu Qualcomm Snapdragon 845. Jika Pocophone F1 benar-benar diluncurkan dengan chipset Snapdragon 845, maka ini akan dengan mudah menjadikannya sebagai ponsel pintar yang menggunakan Snapdragon 845 termurah yang dijual di Eropa, bahkan juga di negara lain.

Spesifikasi lain juga muncul di bocoran kali ini adalah penggunaan layar ukuran 6 inch beresolusi 1080x2160 pixel dengan varian warna abu-abu dan biru. Masih belum diketahui kapan tanggal peluncuran dari smartphone ini.

Xiaomi sepanjang tahun ini sudah meluncurkan smartphone dengan chipset Snapdragon 845. Di awal tahun kita sudah melihat perusahaan meluncurkan Xiaomi Mi Mix 2S dan menjadikannya smartphone pertama yang diluncurkan menggunakan chipset Snapdragon 845.

Kemudian Xiaomi meluncurkan produk smartphone flagshipnya yaitu Mi 8 di hari yang bertepatan dengan ulang tahun perusahaan yang ke 8. Mengenai Xiaomi Pocophone F1, kita tunggu lagi saja kabar selanjutnya.

Like us!
Rizki Abadi

Contributor

300 Posts