Diperbaharui pada Senin, 23 Juli 2018 | 09:47

Samsung Galaxy Note 9 Dikonfirmasi Punya Baterai Berkapasitas Besar

Sebuah bocoran dokumen terbaru yang berasal dari Badan Nasional Telekomuniasi Brazil, Anatel mengkonfirmasi kalau smartphone terbaru Samsung yaitu Galaxy Note 9 akan memiliki baterai berkapasitas besar.

Tentu ini bisa dibilang menjadi sebuah kabar baik menjelang peluncurannya yang sudah dikonfirmasi akan berlangsung pada 9 Agustus 2018 mendatang di New York, Amerika Serikat. Bahkan bocoran kali ini hampir bisa dikatakan valid karena berasal dari badan resmi.

Dari bocoran itu, walau tidak banyak menjelaskan mengenai spesifikasi lain dari Galaxy Note 9. Tapi terlihat kalau smartphone ini akan menggunakan baterai berkapasitas 4000 mAh. Hal ini sekaligus menjawab permintaan banyak konsumen yang ingin produk Galaxy Note punya ukuran baterai yang lebih baik.

Bocoran mengenai baterai berkapasitas besar dari Galaxy Note 9 sendiri sudah muncul sejak bulan Juni silam. Sekadar informasi, pendahulu Galaxy Note 9, yaitu Samsung Galaxy Note 8 hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh.

Jadi ada selisih 700 mAh antara baterai Note 9 dan Note 8, nilai selisih ini membuat Galaxy Note 9 sangat menjanjikan dalam hal lama pemakaian. Kabarnya, naiknya kapasitas baterai dilakukan Samsung untuk menopang kinerja S Pen yang memiliki fitur Bluetooth.

Sebelumnya sudah banyak bocoran yang menyatakan kalau desain dari Galaxy Note 9 akan mirip dengan Galaxy Note 8. Kabar itu sendiri cukup benar, karena dari foto render yang muncul, bagian depan Note 9 hampir tidak bisa dibedakan dengan Galaxy Note 8.

Walau pun begitu, jika kita cukup jeli melihatnya dan ingat desain dari Galaxy Note 8 secara detail. Terdapat beberapa perbedaan yaitu bagian bezel bawah Galaxy Note 9 sedikit lebih kecil dari pendahulunya, dan sudut-sudutnya dari phablet ini sedikit lebih melengkung dari Note 8.

Bila bagian depan Galaxy Note 9 sulit dibedakan dari Note 8. Hal berbeda terjadi jika kita melihat bagian belakangnya, Di mana terjadi perubahan desain yang cukup besar di sini, karena Samsung merubah penempatan sensor sidik jari dari yang ditempatkan bersama dengan sistem kamera menjadi di bawah kamera secara horizontal.

Penasaran dengan penampakan asli dari Galaxy Note 9, tunggu di hari peluncurannya pada 9 Agustus nanti ya!

Like us!
Rizki Abadi

Contributor

300 Posts