Xiaomi Mi A2 Diluncurkan 19 Juli, Hadirkan Versi Lite Juga?

Oleh Rizki Abadi updated Jumat, 13 Jul 2018 | 09:54

Ketika meluncurkan program bernama Mi Explorer pada akhir Juni lalu, Xiaomi berjanji akan membawa penggemar produk hp-nya ke Spanyol untuk melihat peluncuran produk terbaru pada minggu-minggu terakhir di bulan Juli.

Menurut info terbaru, pada acara ini Xiaomi akan menjadi peluncuran global terbarunyanya yang kemungkinan besar adalah Xiaomi Mi A2. Xiaomi Mi A2 dikenal sebagai kembaran dari Xiaomi Mi 6X, namun hadir dengan Android One, yang tidak dilengkapi MIUI.

Karena merupakan kembaran Mi 6X, maka spesifikasi yang diusungnya juga sama, diantaranya adalah penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang digabungkan dengan RAM 4GB atau 6GB.

Hp ini punya dual kamera belakang beresolusi 12 MP + 20 MP dan dilengkapi dengan perangkat tambahan AI, meskipun fitur ini berasal dari MIUI dan bukan Android One. Jadi akan menarik untuk melihat apakah Xiaomi menerapkan lebih dari 200 mode pengenalan adegan yang dipunyai Mi 6X di perangkat dengan OS murni tersebut.

Dari bocoran yang muncul di forum Mi baru-baru ini muncul mengungkapkan Mi A2 akan ditawarkan dalam warna Gold, Biru, dan Hitam, serta akan memiliki setidaknya empat varian penyimpanan yang berbeda. Perubahan ini cukup besar karena pendahulunya, Mi A1 dulu hanya diluncurkan dalam satu konfigurasi saja yaitu RAM 4GB ROM 64GB.

Xiaomi sendiri memberikan kesempatan kepada beberapa penggemar hardcore hp Xiaomi untuk hadir di acara peluncuran ini. Untuk bisa hadir kamu harus melakukan pendaftaran antara tanggal 11 Juli dan 18 Juli.

Kamu diminta memasukkan info pribadi dan Xiaomi akan melakukan pemilihan siapa penggemar yang bisa hadir di sana. Walau begitu, Xiaomi tidak menanggung biaya perjalanan dan akomodasi selama kamu berada di sana.

Hadir dengan Varian Lite

Selain info tanggal peluncuran Mi A2, di acara tanggal 19 Juli nanti, Xiaomi dikabarkan juga akan meluncurkan varian Mi A2 Lite. Kabar mengejutkan ini didapat dari sebuah situs di Polandia yang menampilkan tampilan dari penjualan online hp ini yang nantinya akan ada di negara mereka.

Mi A2 Lite akan datang dengan chipset Snapdragon 625 dipasangkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB yang dapat diupgrade lewat memori eksternal. Layar sedikit lebih kecil dari Mi A2 asli yaitu 5,84 inch, tapi punya resolusi yang sama yaitu 1080 x 2280 piksel.

Sisi menarik dari bocoran ini adalah Xiaomi Mi A2 Lite memiliki desain yang berbeda dari Mi A2 asli karena hp ini memiliki notch di atas layar. Selain itu, baterai hp ini berkapasitas 4000 mAh, lebih besar hampir 1000 mAh dibanding Mi A2 standar.

Walau begitu, karena kabar ini masih merupakan bocoran, jadi masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Jadi, kita harus menunggu sampai Xiaomi meluncurkan Mi A2 pada 19 Juli mendatang.

Artikel Lainnya

Komentar

Halaman Terkait