Xiaomi Mi Max 3 Diluncurkan 19 Juli 2018, Harga Rp3,6 Juta

Oleh Nur Abdillah updated Kamis, 12 Jul 2018 | 04:44

Simpang siur peluncuran Xiaomi Mi Max 3 akhirnya menjadi jelas setelah adanya bocoran resmi. Xiaomi telah mengumumkan tanggal peluncuran phablet anyar tersebut melalui profil akun sosial media mereka. Yup, Xiaomi Mi Max rencananya akan diluncurkan tanggal 19 Juli 2018 yang kemungkinan berlangsung di negara asalnya, Cina.

Berdasarkan postingan sosmed Xiaomi, Mi Max 3 akan hadir dengan layar dan baterai besar. Ciri khas yang memang melekat pada Mi Max series. Hal ini cukup menarik, mengingat beberapa waktu sebelumnya, CEO Xiaomi, Lei Jun, memamerkan box penjualan Mi Max 3 di akun Weibo miliknya. Hanya saja saat itu Lei Jun tidak membeberkan kapan perilisannya.

Mengenai spesifikasi Mi Max 3 ini memang belum sepenuhnya diumumkan. Informasi yang di dapat hanya sebatas penggunaan prosesor octa-core dengan kecepatan 1.8 GHz tanpa menyebut nama produsennya, Qualcomm atau Mediatek.

Sebagai perangkat yang masuk di kategori phablet, Xiaomi Mi Max tentu dibekali layar lebar. Mi Max 3 memang akan memakai layar berukuran 6,99 inch dengan resolusi Full HD+ dan aspek rasio 18:9. Hp Xiaomi terbaru ini hadir tanpa menggunakan notch di atas layarnya. Xiaomi memilih memangkas bezel menjadi lebih tipis di area atas dan bawah layar.

Di bagian belakangnya tersedia dual kamera yang masing-masing memiliki kapasitas sensor 12 MP dan 8 MP. Sedangkan di bagian depannya hanya tersedia kamera dengan resolusi 5MP saja. Xiaomi Mi Max 3 akan berjalan dengan MIUI 9.5 yang sudah berbasis Android 8.1 Oreo.

Selain itu, fitur unggulan yang ada di Mi Max 3 lainnya adalah penanaman baterai dengan kapasitas besar, yaitu 5,400 mAh. Baterai ini turut disertakan dengan teknologi pengisian cepat melalui Quick Charge 3.0.

Lalu berapakah harga Xiaomi Mi Max 3? Kabarnya sih Xiaomi akan memasarkan Mi Max 3 di kisaran harga CNY1,699 atau sekitar Rp3,6 jutaan. Harga Xiaomi Mi Max 3 ini akan berbeda tergantug dari versi RAM dan ROM yang digunakan.

Artikel Lainnya

Komentar