Diperbaharui pada Senin, 2 Juli 2018 | 12:05

Semua hp Android Nokia Dapat Android P Mulai Agustus 2018

Sejak memutuskan bermain di hp Android, hp Nokia kini mulai mendapat perhatian kembali dari para pengguna smartphone di seluruh dunia. Apalagi pihak HMD Global selaku pemegang lisensi dari merek Nokia cukup aktif meluncurkan produk baru. Cukup banyak juga pilihan hp Nokia yang bisa dipilih.

Bahkan kabarnya mereka sudah memperkenalkan tiga hp Anroid terbaru yang menyasar pada segmen menengah bawah. Hp Android Nokia baru tersebut mencakup Nokia 5.1, Nokia 3.1, dan Nokia 2. Ketiganya berjalan pada OS Android 8.0 Oreo.

Perilisan ketiga hp terbaru tersebut mengindikasikan jika HMD Global sangat serius bermain di hp Android untuk produk Nokia. Di tambah komitmen mereka yang akan memberika proses update OS untuk semua produk mereka yang sudah ada dipasaran. Dimana HMD telah mengumumkan bahwa semua varian hp Android Nokia terbaru akan mendapat update sistem hingga Android P.

Perusahaan asal Finlandia ini berharap dengan adanya update ini Nokia bisa tetap bersaing dengan perangkat dari vendor lain. Tidak hanya model terbaru, namun hp Nokia lama juga akan tetap mendapat update Android P, mencakup Nokia 6, Nokia 5, hingga Nokia 8 Sirrocoo.

Dan kabar terbaru menyebutkan jika pengguna hp Android Nokia akan mendapatkan update Android P mulai bulan Agustus 2018 mendatang. Seperti yang dilansir dari nokiapoweruser, mereka mendapat email dari Nokia Mobile Care yang mengatakan jika semua hp Nokia akan mendapatkan update Android P di bulan Agustus 2018.

Meski Nokia mengkonfirmasi semua perangkatnya akan mendapatkan update Android P, namun mengenai waktunya sangat bervariasi. Tergantung dari model dan seri, bahkan mungkin juga sebagian diantaranya akan mendapatkan hingga tahun depan, sebut saja seperti Nokia 2.

Tapi pengguna Nokia 7 Plus, Nokia 8 Sirocco dan Nokia 6.1 nampaknya akan lebih dulu merasakan. Karena OS Android P versi beta sudah tersedia untuk ketiganya. Lebih menarik, dalam update ini ketiga hp Android Nokia tersebut akan mendapatkan fitur Face Unlock yang kini mulai banyak digunakan para vendor. Kita tunggu saja!

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2434 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.