Samsung Raih Penghargaan Merek Terbaik Asia Ketujuh Berturut-Turut

Oleh Rizki Abadi updated Jumat, 8 Jun 2018 | 08:13

samsung

Perusahaan asal Korea Selatan, Samsung Electronics dinobatkan sebagai merek terbaik di Asia pada tahun 2018 menurut hasil survei online tahunan ‘Asia’s Top 1000 Brands’ yang dilakukan oleh Campaign Asia-Pacific bekerjasama dengan Nielsen. Raihan ini sudah didapat Samsung untuk tujuh tahun berturut-turut.

Peringkat ini didapat dengan mengumpulkan penilaian dari 17 kategori produk utama termasuk otomotif, ritel, makanan dan minuman, serta elektronik konsumer. Penilaiannya didasarkan pada pengetahuan konsumen dan pengukuran yang jelas dari nama merek yang paling populer saat ini.

“Samsung merasa sangat terhormat untuk menerima penghargaan ini. Penghargaan ini merupakan sebuah indikator dari dukungan konsumen kami terhadap kami, serta produk dan layanan yang kami tawarkan,” kata Steve Lee, Presiden dan CEO Samsung Electronics Southeast Asia & Oceania.

Samsung menyebutkan akan tetap berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menciptakan pengalaman baru bagi konsumen melalui produk dan layanannya. Untuk informasi, studi ini mengukur perilaku konsumen di 13 pasar yaitu Australia, Cina, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

Setiap tahunnya, Samsung berinvestasi sekitar USD 14 miliar untuk melakukan riset dan pengembangan. Dengan kucuran investasi yang besar, tentu kesempatan untuk menciptakan produk baru dengan kualitas tinggi juga semakin mudah.

Di tahun ini, Samsung sudah meluncurkan sederet produk, sebut saja Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ yang mampu menampilkan lensa dual aperture yang mampu beradaptasi layaknya mata manusia.

Ada juga seri TV QLED yang diluncurkan dengan desain yang inovatif, kualitas gambar yang disempurnakan, dan kemampuan cerdas intuitif, lini Samsung QLED 2018 memberdayakan konsumen untuk menikmati konten tanpa adanya gangguan, bahkan ketika mereka tidak sedang menonton.

Masih ada banyak produk lainnya yang masih akan diluncurkan tahun ini seperti Galaxy Note 9, mengingat tahun 2018 baru menginjak bulan Juni. Samsung menyebutkan mengukur keberhasilan tidak hanya dari pencapaian bisnis, tetapi juga dari seberapa baik mereka melayani dan meningkatkan komunitas produknya.

Artikel Lainnya

Komentar

Ervan setiawan Rabu, 13 Jun 2018 | 17:47
Masih ttp yg terbaik, Samsung kan emang top bnget. selalu aja bikin kejutan :)