Bocoran Samsung Galaxy Note 9 Kembali Muncul, Desain Mirip dengan Note 8

Oleh Rizki Abadi updated Kamis, 7 Jun 2018 | 11:45

samsung galaxy note 9
via gsmarena.com

Meski belum diluncurkan, desas desus informasi mengenai calon penerus dari Samsung Galaxy Note 8, yaitu Galaxy Note 9 sudah terus bermunculan. Sebelumnya disebutkan kalau Galaxy Note 9 akan memiliki desain yang sama dengan pendahulunya.

Kini muncul bocoran render video dan foto yang menerangkan kemungkinan kabar tersebut benar adanya. Menurut si pembocor, hal ini dilakukan Samsung agar bisa menekan harga jual phablet ini ketika masuk ke pasaran nanti

Dari bocoran terlihat kalau bagian depan Samsung Galaxy Note 9 hampir tidak ada perubahan dibanding Note 8. Tapi itu disebutkan tidak berarti karena Samsung sudah melakukannya ketika meluncurkan Galaxy S9 dan Galaxy S9+ yang bagian depannya mirip dengan pendahulunya.

Di bagian belakang, Galaxy Note 9 juga masih mempertahankan desain kotak yang diisi oleh dual kamera dan LED Flash. Yang membedakan Note 9 dan Note 8 adalah peletakan sensor sidik jari yang sudah terpisah dari kotak dan ditempatkan di bawah kamera.

Yang agak aneh adalah Samsung disebutkan membentuk sensor sidik jarinya dengan bentuk persegi panjang dengan ujung tidak lancip yang diposisikan secara horizontal. Belum jelas kenapa Samsung melakukan ini karena umumnya sensor sidik jari di hp berbentuk lingkaran atau oval yang diposisikan secara vertikal.

Satu hal yang pasti, bocoran ini menegaskan kalau Samsung belum berminat meluncurkan hp dengan sensor sidik jari di dalam layar tahun ini. Untuk layar, Galaxy Note 9 kabarnya paling tidak masih akan menggunakan ukuran 6.3 inch.

Dari sisi dimensi, dikatakan hp ini menggunakan dimensi ukuran 161.9 x 76.3 x 8.8 mm, yang berarti Note 9 akan sedikit lebih pendek, lebih lebar, dan lebih tebal daripada Note 8. Ukuran yang lebih tebal ini disebabkan karena Galaxy Note 9 akan menggunakan baterai yang kapasitasnya jauh lebih besar dari Note 8.

Di mana Note 9 sudah menggunakan baterai berkapasitas 3,850 mAh, jauh lebih besar dari Note 8 yang hanya 3.300 mAh. Untuk sistem kamera, kemungkinan Note 8 akan identik dengan Samsung Galaxy S9+, begitu juga dari opsi chipset dan RAM.

Walau begitu, Note 9 masih akan mempertahankan ciri khasnya yakni penggunaan stylus S Pen. Samsung sendiri belum menginformasikan kapan mereka akan meluncurkan Galaxy Note 9. Jadi, kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Artikel Lainnya

Komentar

Ervan setiawan Kamis, 21 Jun 2018 | 04:56
Samsung series note bagus2 .. Tapi blum pernah punya :D