Bocoran Gambar iPhone Layar 6,5 Inci Terkuak, Desain Mirip iPhone X

Oleh Aris Wibowo updated Senin, 4 Jun 2018 | 07:06

iphone x plus

Apple memang tengah mengembangkan banyak varian iPhone tahun ini. Setidaknya ada 3 iPhone dengan ukuran layar yang berbeda disiapkan oleh Apple guna mengimbangi ganasnya pasar smartphone Android saat ini.

Sebelumnya sempat muncul penampakan dari iPhone 2018 dengan layar 6,1 inci. Dalam versi layar ini tampak bodi iPhone yang masih mirip dengan seri iPhone 7 yakni single camera saja dengan bodi yang ramping.

Menariknya, baru-baru ini muncul pula gambar desain dari iPhone layar 6,5 inci. Menariknya, versi layar lebar ini, Apple menghadirkan desain yang mirip ala iPhone X. iPhone terbaru layar 6,5 inci kabarnya akan menjadi iPhone perdana yang menggunakan panel OLED.

iPhone ini kabarnya akan menggunakan nama iPhone X Plus. Bedanya, Apple akan menggunakan rangka metal yang lebih kuat dan bezel yang lebih tipis. Tidak hanya itu, masih ada dual kamera vertikal di bagian belakang yang mirip iPhone X.

Diperkirakan happremium ini akan memiliki ukuran 157,5 x 77,4 x 7,7 mm. Yang masih menjadi pertanyaan bagi sebagian pengamat ialah, di mana letak tombol fingerprint dalam seri iPhone terbaru ini.

iphone x plus
Via gsmarena.com

Dengan kemunculan gambar iPhone layar 6,5 inci artinya tinggal iPhone layar 5,8 inci yang belum jelas desain dan spesifikasi lainnya. Kabarnya setelah acara WWDC Expo, Apple akan segera merilis varian iPhone SE 2.

Varian ini akan menjadi iPhone termurah dalam jajaran iPhone 2018. iPhone SE 2 atau iPhone SE 2018 akan mengusung desain yang lebih mewah mirip iPhone X. Bila pada model lama, Apple menggunakan bodi aluminium, kali ini iPhone SE terbaru akan menggunakan bodi belakang berlapis kaca.

Hal ini dihadirkan agar iPhone SE ini bisa dipasangi fitur Wireless Charging. Kabar kehadiran iPhone SE 2 juga diperkuat dengan munculnya skema screen protector yang diduga sebagai generasi iPhone mini.

Dalam bocoran ini tampak pelindung layar yang lebar dengan bagian notch kecil, yang sekilas mirip iPhone X. Untuk bocoran lainya, iPhone SE 2018 akan menggunakan spesifikasi yang tidak jauh dari iPhone 7.

Apple tampaknya akan menggunakan chipset Apple A10 yang dirasa masih mumpuni untuk bersaing dengan ponsel Android saat ini. Tidak hanya itu, iPhone terbaru ini juga akan dilengkapi dengan dual camera ber-zoom hingga 3D Touch.

 

Artikel Lainnya

Komentar