Diperbaharui pada Kamis, 31 Mei 2018 | 17:25

Samsung Galaxy J4 Rilis di Indonesia, Harga Rp2,3 Juta

Samsung galaxy j4
Selain Galaxy J6, Samsung juga memboyong Galaxy J4 ke Indonesia dan sudah mulai dipasarkan sejak 30 Mei 2018. Harga hp Samsung terbaru di 2018 ini dibanderol Rp2,299,000. Samsung sendiri banyak menyematkan fitur menarik di Galaxy J4 yang bisa menarik minat pengguna.

Sebut saja penggunaan layar Super Amoled berukuran 5,5 inch untuk kenyamanan menonton. Di bagian kamera depannya sudah terpasang LED Flash yang akan berguna ketika melakukan foto selfie di ruang minim cahaya.

Bagaimana performanya? Di dalam mesin Samsung Galaxy J4 sudah tertanam chipset Samsung Exynos 7570. Prosesor quad-core ini akan disokong RAM 2GB dengan pengolah grafis Mali T830. Berjalan dengan OS Android Oreo 8.0, Samsung J4 dibekali memori penyimpanan 16GB plus ketersediaan slot microSD hingga 256 GB.

Fitur Unggulan di Samsung Galaxy J4

Pada dasarnya, ada beberapa fitur utama yang diunggulkan Samsung pada Galaxy J4. Selain menarik, fitur-fitur ini juga memberikan kemudahan pada pengguna.

1. Desain & Display

Samsung galaxy j4Samsung Galaxy J4 tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu, hitam, emas, dan ungu. Lekukan desain dirancang memberikan kenyamanan pada genggaman tangan. Layar telah dirancang dengan kualitas Super Amoled, dengan ukuran 5.5 inch untuk memberikan kenyamanan menonton sinematik dengan kualitas warna terbaik.

2. Kamera

Samsung J4
Samsung Galaxy J4 memiliki kamera utama 13MP dengan autofocus dan LED Flash. Sedangkan untuk kamera depan mengandalkan sensor 5MP. Kedua kamera ini juga didukung fitur menarik, seperti Bright Selfie dan Front LED Flash yang bisa diatur sesuai dengan kondisi pencahayaan yang Anda ingingkan.

Ada juga Enhanced Gallery yang memungkinkan pengguna untuk mengatur foto dan video yang telah diambil, sekaligus melakukan edit sesuai dengan tema atau efek yang diinginkan. Lalu ada juga Fun Camera dimana pengguna bisa mengedit foto dengan berbagai filter dan stamp menarik.

3. Fitur Pendukung

Samsung J4
Teknologi Dolby Atmos, menawarkan pengalaman menonton cinema dengan detail suara yang lebih jelas. Untuk menikmati kualitas suara dengan Dolby Atmos, earphone harus terpasang pada Galaxy J4.

Dual Messenger, yang memungkinkan pengguna untuk mengatur dua akun Messenger yang sama dengan berbeda tujuan. Pengguna dapat menginstal dan dengan mudah mengelola akun Messenger kedua secara bersamaan dari halaman Home Screen dan menu pengaturan.

Samsung Cloud, pengguna dapat menikmati kapasitas 15 GB secara cuma-cuma. Samsung Cloud memudahkan untuk menyimpan, back-up, dan menyinkronkan data di semua perangkat Galaxy.

Samsung Health, membantu pengguna memantau perkembangan aktivitas, nutrisi, dan pola tidur.

Secure Folder, solusi keamanan yang kuat yang memungkinkan pengguna membuat ruang penyimpanan data pribadi dan sepenuhnya dienkripsi untuk menyimpan file dan aplikasi secara terpisah di dalam sebuah lapisan perlindungan tambahan yang hanya dapat di akses oleh pengguna.

Adaptive Wi-Fi, Galaxy J4 mengingat lokasi tempat pengguna sebelumnya terhubung ke jaringan Wi-Fi. Saat Anda masuk dan keluar suatu ruangan, secara otomatis akan mengaktifkan dan menonaktifkan kemampuan Wi-Fi pada smartphone.

Kriteria Spesifikasi
OS Version 8
Ukuran Layar 5.5 inch
Screen Resolution 1280 x 720 Pixel
Detail Prosesor 7570
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.4 GHz
GPU Mali-T720 MP2
RAM 2 GB
Memori Internal 16 GB
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Depan 5 MP
USB microUSB
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2442 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.