Instagram Rilis Fitur Mute Akun yang Tidak Disukai

Oleh Aris Wibowo updated Kamis, 24 Mei 2018 | 01:07

Tidak bisa dipungkiri, pengguna Instagram kian meningkat dari tahun ke tahun. Diantara jutaan pengguna Instagram tersebut, terkadang kamu akan menemukan sejumlah akun yang memposting hal-hal yang menganggu seperti iklan hingga postingan provokatif. Hal ini ini tentu akan mengganggu Instagram feed kamu.

Menyadari hal tersebut, baru-baru ini Instagram menghadirkan fitur mute akun. Fitur ini akan berfungsi untuk menghilangkan kiriman foto atau video dari sebuah akun di feed Instagram tanpa harus unfollow akun tersebut. Hadirnya fitur Instagram terbaru ini tentu akan membantu para pengguna Instagram untuk mendapatkan personalisasi konten sesuai kebutuhan tanpa mengurangi jumlah follower.

Untuk bisa menggunakan fitur ini, pengguna Instagram cukup mengetuk ikon titik tiga di bagian pojok kanan postingan akun yang ingin dihilangkan. Kamu juga bisa langsung membuka profil akun yang hendak di mute. Setelah itu klik ikon titik tiga. Pilih bagian mute. Lalu pilih apakah hanya akan menghilangkan postingan atau Instagram stories ataukah menghilangkan keduanya dari Instagram feed.

Nantinya, pengguna yang melakukan mute ke sebuah akun, masih bisa melihat akun yang disenyapkan tersebut. Selain itu, kamu juga masih bisa mengirim pesan langsung atau DM dan mendapatkan notifikasi jika kamu ditandari di kiriman akun yang di-mute. Menariknya, sang pemilik akun yang di-mute tidak akan mendapatkan pemberitahuan apapun jika akunnya sudah di-mute oleh pengguna lainnya. Kamu juga bisa berhenti mute akun yang di-mute kapan saja dengan mengklik opsi unmute.

Instagram sendiri menyebutkan bahwa fitur mute akun ini tanpa batas. Artinya, kamu bisa me-mute akun sebanyak mungkin. Sayangnya, fitur ini baru dirilis di beberapa negara saja. Instagram kabarnya akan menyebar fitur terbaru ini secara bertahap di pertengahan tahun 2018 ini.

Dalam update Instagram sebelumnya, terdapat penyegaran fitur polling dengan menghadirkan fitur emoji slider. Fitur ini memungkinkan pengguna Instagram bisa melihat respons dari pengguna Instagram lainnya dengan lebih mudah. Pasalnya, follower bisa menentukan skala kesukaan terhadap sebuah postingan atau hal yang akan dipoling dengan cara menggeser slider. Nantinya setiap follower yang sudah memberikan poling akan dirangkum menjadi sebuah hasil poling besar. Disini, Anda bisa melihat tingkat poling dengan lebih baik, dibandingkan dengan hanya poling ya atau tidak sebelumnya.

Untuk menggunakan fitur poling pada Instagram cukuplah mudah. Setelah kamu memasukkan foto atau video pada Stories, kamu tap ikon stiker yang ada diatas untuk membuka menu stiker. Dalam menu baru ini akan muncul pilihan POLL. Klik bagian ini untuk memulai memberikan poling atau voting.

 

Artikel Lainnya

Komentar