Spek dan Gambar Xiaomi Redmi 6 Series Sudah Muncul Di TENAA

Oleh Aris Wibowo updated Kamis, 24 Mei 2018 | 10:42

xiaomi redmi 5

Masih hangat diingatan kita kalau Xiaomi belum lama merilis 2 varian dari Xiaomi Redmi 5 series pada desember tahun lalu. Varian ini pun cukup sukses dan dirilis global pada bulan Februari 2018 kemarin.

Menariknya, tiga bulan setelah itu, tepatnya menjelang akhir bulan mei ini, muncul sebuah spesifikasi hp baru di TENAA yang diduga sebagai spesifikasi dari Xiaomi Redmi 6. Hal ini sebenarnya tidak mengagetkan, karena Xiaomi memang tengah berusaha menguasai pasar gadget dunia dengan berbagai produk baru andalannya.

Ada kemungkinan hp Android terbaru ini akan dirilis pada semester kedua tahun 2018 guna melanjutkan kesuksesan seri Redmi selama ini. Lalu seperti apa spesifikasi yang diduga sebagai hape Android terbaru Xiaomi ini?

Dalam TENAA, hp Android murah dengan nomer model M1804C3DE ini akan menggunakan dimensi yang cukup ramping dengan tebal hanya 8,3 mm, lebih kecil dari seri Redmi 5 sehingga mudah disimpan dan dibawa beraktivitas.

Di bagian bodi belakang, Xiaomi menghadirkan sensor sidik jari dan dual kamera yang disusun vertikal pada bagian pojok. Untuk pengoperasiannya, Xiaomi menghadirkan tiga tombol on screen yang cukup responsive khas seri Redmi.

Pada bagian layar, Xiaomi akan mengandalkan layar berukuran 5,45 inci, lebih kecil dibanding seri Redmi sebelumnya. Layar ini punya notch dan akan disokong panel IPS dengan resolusi layar HD plus.

xiaomi redmi 6
via gizchina.com

Layar ini mampu menampilkan gambar dan video yang cukup jelas untuk browsing, bermain game, dan menonton video. Tidak hanya itu, layar ini juga sudah dibekali teknologi 2.5 Arc Glass.

Menengok bagian mesin, Xiaomi Redmi 6 disebutkan akan menggunakan mesin standar untuk pasar kelas menengah. Di mana Xiaomi diperkirakan masih akan memasang chipset Qualcomm Snapdragon, meski belum jelas serinya.

Diduga Prosesor octa-core ini akan dioskong pilihan RAM 2 GB atau 3 GB dengan dukungan pengolah grafis dari Adreno. Untuk sistem operasi, Xiaomi menggunakan Android P dengan MIUI 10.

Pada bagian penyimpanan data, Xiaomi menghadirkan pilihan memori 32 GB, serta slot microSD. Ponsel Android 4G LTE ini menggunakan kamera utama 12 + 5 MP dengan sensor BSI, PDAF, dan single LED.

Untuk kamera depan, Xiaomi Redmi terbaru ini menggunakan kamera selfie 5 MP dengan sensor OmniVision baru.  Untuk baterai, Ponsel Android terbaru ini mengandalkan baterai berkapasitas 3000 mAh dengan fitur fast charging.

Kabarnya Xiaomi Redmi 6 ini akan dipasarkan pada semester kedua tahun 2018 mendatang. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Artikel Lainnya

Komentar