Facebook Akan Hadirkan Fitur Tombol Share Ke WhatsApp

Oleh Aris Wibowo updated Rabu, 23 Mei 2018 | 10:35

Image via www.ciobulletin.com

Entah sudah berapa banyak postingan menarik dan video lucu yang Anda temukan di Facebook. Terkadang, Anda ingin membagikan postingan atau video tersebut ke teman atau grup di WhatsApp. Sayangnya, membagikan postingan berupa gambar maupun video antar sosial media masih sangat sulit.

Anda terkadang harus mengcopy link dan mengirimkannya secara manual, dengan terlebih dahulu masuk ke sosial media lainnya. Hal ini tentu merepotkan bagi sebagian pengguna sosial media. Menyadari hal tersebut, Facebook kabarnya tengah menguji coba fitur baru berupa tombol share ke WhatsApp.

Fitur yang akan dihadirkan untuk Facebook Mobile ini diharapkan memudahkan pengguna untuk membagikan postingan baik video atau gambar hingga tulisan di Facebook ke aplikasi pesan, WhatsApp. Nantinya, pengguna cukup mengklik tombol “share” atau bagi yang ada di bawah postingan Facebook. Dalam tombol ini, akan diberikan lagi tiga pilihan yakni Share Now (bagikan sekarang), Write Post (tulis postingan) dan Send in WhatsApp (kirim ke WhatsApp).

Hadirnya tombol share ke WhatsApp ini akan membuat pengguna Facebook tidak harus mengirim tautan dari Facebook ke WhatsApp untuk membagikan sebuah kiriman. Cukup menggunakan tombol bagi saja. Sekilas, fitur ini tidaklah baru. Pasalnya sudah banyak fitur bagikan ke WhatsApp yang ditemukan di aplikasi maupun web.

Hadirnya fitur share ke WhatsApp ini tampaknya untuk memudahkan para pengguna Facebook yang berbisnis melalui media sosial ini. Tombol bagi ini akan membuat postingan produk tertentu mudah dibagikan ke WhatsApp.

Sebelumnya, Facebook dan WhatsApp memang terus menghadirkan update agar aplikasi miliknya kian fungsional dan bermanfaat. Salah satu update di WhatsApp Android ialah adanya chat filters. Fitur penyaring pesan dalam grup ini akan membantu admin grup lebih cepat dalam mencari pesan tertentu. Admin grup WhatsApp bahkan cukup mengakses kolom pencarian untuk mencari pesan yang dimaksud. Fitur ini juga sudah ditemukan di Instagram untuk mempermudah para pebisnis yang memanfaatkan Instagram sebagai media promosi untuk menemukan pesan dari pelanggannya.

Sebelumnya Facebook sudah menggulirkan update bulan Mei dengan fokus pembenahan pada Facebook Strories. Pembaharuan ini membuat pengguna Facebook bisa menyimpan video pendek di akun mereka dengan lebih mudah. Anda bisa menyimpan terlebih dahulu stories, dan mempostingnya kemudian. Hal ini diharapkan untuk mempermudah pengguna Facebook yang tinggal di daerah dengan koneksi yang tidak stabil. Jadi Anda tetap bisa membuat stories dan memposting bila sinyal sudah bagus.

Artikel Lainnya

Komentar