Xiaomi Idol Drone, Drone Mungil dengan Fitur AI Dirilis

Oleh Aris Wibowo updated Rabu, 23 Mei 2018 | 05:12

Bermain drone menjadi salah satu hobi yang tren di kalangan anak muda beberapa tahun ini. Tidak heran, banyak produsen elektronik yang mulai melirik pangsa pasar drone dengan merilis berbagai drone terbaru berfitur canggih. Salah satu produsen yang tidak mau tertinggal dalam pasar drone ialah Xiaomi. Bahkan baru-baru ini Xiaomi merilis sebuah drone portable baru bernama Xiaomi Idol Drone. Ini merupakan drone mungil yang diklaim sebagai drone pertama yang dilengkapi teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence.  

Drone terbaru ini hadir dengan keunggulan bentuk yang sangat ringkas sehingga pengguna pun bisa membawa drone ini lebih mudah dan tidak terlalu memakan tempat. Bila dibentangkan, drone terbaru ini bahkan hanya memiliki dimensi 226 x 144 x 48 mm dengan berat 360 gram. Tidak hanya itu, drone terbaru ini juga sudah menggunakan bahan material PVC yang diklaim lebih kuat namun tetap ringan.

Keunggulan utama Xiaomi Idol Drone ini ialah bisa diterbangkan dengan mudah karena memiliki fitur GPS, fitur Artificial Intelligence dan sensor lainnya. Dengan fitur tersebut, Drone bisa secara otomatis merekam atau memotret objek mati hingga objek yang bergerak dengan lebih jelas, detail dan hasil yang lebih halus.

Dibekali baterai 1080 mAh, Xiaomi Drone ini diklaim mampu terbang selama 10 menit tanpa berhenti. Memang tidak cukup lama, namun sudah cukup untuk mengabadikan video atau foto selfie. Kemampuan terbang ini akan disokong empat buat kipas. Hal ini membuat drone mungil ini bisa lebih stabil saat terbang.

Untuk bagian mesin, Xiaomi Idol drone ini akan menggunakan mesin prosesor quad-core berkecepatan 2,3 Ghz. Mesin ini akan disokong RAM 2GB dan memori internal 16GB. Untuk mendukung grafis, drone ini akan dioskong GPU Adreno 330.

Untuk mendukung pemotretan atau perekaman, Xiaomi menghadirkan kamera utama 13 MP lensa 120 derajat. Dengan lensa dan sensor terbaru, kamera ini bisa mengambil video Full HD dengan mudah dan stabil. Apalagi, drone mungil ini dibekali fitur Electronic Stability.

Untuk memudahkan pengontrolan, drone terbaru Xiaomi ini dibekali wifi maupun bluetooth. Pengguna pun dapat dengan mudah mengendalikan drone melalui layar smartphone. Yang perlu diperhatikan ialah drone Xiaomi ini hanya bisa diterbangkan dengan jarak jangkauan 50 meter saja.

Xiaomi Idol Drone sendiri merupakan drone yang bukan diposisikan untuk kalangan profesional. Tidak heran, harga dari drone mungil ini cukup terjangkau dikisaran 2 juta rupiah.

Artikel Lainnya

Komentar

Halaman Terkait