Nokia X6 Resmi Dirilis dengan Layar Full View dan Face Unlock

Oleh Aris Wibowo updated Jumat, 18 Mei 2018 | 10:46

nokia x6

HMD Global akhirnya merilis produk smartphone kelas menengah premium barunya yaitu Nokia X6. Mencoba mengikuti tren smartphone saat ini, Nokia X6 ini hadir  menggunakan layar full view dan notch kecil di area atas.

Ponsel Android Nokia ini akan mengusung sejumlah teknologi premium seperti dual kamera belakang hingga fitur face unlock. Nokia menghadirkan bodi 95 persen berbalut material kaca dan logam.

Hal ini membuat hp nokia ini support untuk wireless charging. Untuk sensor sidik jari, HMD menempatkannya pada bagian bodi belakang di bawah dual kamera. Pada bagian mesin, Nokia X6 akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 636 berkecepatan 1,8 Ghz.

Hal ini membuat smartphone akan bekerja optimal untuk multitasking dan bermain game. Apalagi Nokia akan menggunakan dukungan RAM 4GB dan RAM 6GB. Untuk penyimpanan data, HMD menjanjikan akan menggunakan memori internal 32 dan 64 GB.

Nokia menyadari bahwa smartphone saat ini wajib dibekali kamera yang berkualitas. Untuk itu pada Nokia X6 terpasang dual camera belakang 16MP + 5MP Monocrhome sensor. Salah satu kamera belakang nokia ini juga dilengkapi dengan Optical Zoom dan teknologi background blur atau bokeh ala DSLR.

Pada bagian depan, Nokia akan menggunakan kamera 16 MP dengan Tetracell Technology dan sensor face unlock baru. Hal ini akan memastikan hasil bidikan dari ponsel Nokia terbaru ini diklaim sangat jernih dan detail. Tidak heran, HMD berani mengklaim bahwa ponsel Nokia terbaru ini akan menjadi flagship Killer.

Sementara itu, pada bagian layar, Nokia X akan menggunakan layar berukuran 5,8 inci. Layar ini akan menggunakan resolusi tinggi FHD + disokong aspek ratio 19:9 dan perlindungan dari Corning Gorilla Glass. Layar ini akan sangat kuat dan detail sehingga pengguna bisa menikmati tampilan hp dengan lebih baik.

Untuk sistem operasi, Nokia X6 akan menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Kabarnya, Ponsel layar full view ini akan mendapat update sistem operasi hingga 2 tahun kedepan sehingga memastikan ponsel ini bisa lebih lama digunakan dan selalu update. Fitur lainnya, Nokia menggunakan USB Type C dengan quick charging serta baterai 3060 mAh.

Hingga kini belum ada bocoran harga resmi dari Nokia X6 apakah akan dirilis secara global atau hanya untuk pasar negara tertentu saja. Namun, bila masuk indonesia, Hape Nokia terbaru ini dipasarkan dengan harga 3,3 juta untuk versi terendah.

Artikel Lainnya

Komentar

setiawan badi Rabu, 13 Jun 2018 | 08:06
Dari dulu saya suka memakai hp nokia karena jaringan nya tidak terbatas,di mn pun saya berada,bahkan ditengah,susah terjangkau nya jaringan namun saya masih bisa mendapatkan jaringan tersebut itulah hp nokia x sebelum nya,namun sangat di sayangkan belum memakai pitur camera depan,dan ram nya terbatas.

Halaman Terkait