Hasil Foto Asus Zenfone 5, Hp Kelas Menengah dengan Skor DxOMark Tinggi

Oleh Rizki Abadi updated Kamis, 17 Mei 2018 | 01:33

asus zenfone 5 

Perkembangan kamera smartphone terus mengalami perkembangan pesar dalam beberapa tahun terakhir. Bila kita bandingkan, 5 tahun lalu, sehuah hp dengan kamera single lens dan beresolusi sebesar 5MP saja sudah dianggap bagus.

Tapi, sekarang kamera hp seperti itu sudah tidak dianggap apa-apa lagi. Karena para vendor menganggap fitur kamera sudah menjadi salah satu penilaian penting dari para konsumen sebelum membeli sebuah smartphone.

Tidak cuma hp flagship saja, tapi hp kelas menengah juga sudah mendapat fitur kamera kelas atas. Salah satunya adalah ASUS Zenfone 5, yang menggunakan kamera berteknologi Artificial Intelligence (AI) untuk menghasilkan gambar yang lebih baik.

ASUS tidak sembarangan menyematkan fitur kamera pada ASUS Zenfone 5, hal ini terbukti dengan penilaian dari situs DxOMark yang mencatat skor tinggi yaitu 90. Nilai ini bisa menyaingi skor kamera dari hp kelas flagship yang dinilai oleh DxOMark.

Lalu, apa keistimewaan dari kamera ASUS Zenfone 5? ASUS Zenfone 5 menggunakan dua buah kamera belakang dan satu kamera di bagian depan. Untuk di bagian belakang, dua kamera tersebut memiliki fungsi berbeda.

Di mana kamera pertama terdapat kamera beresolusi 12 MP (f/1.8, 24mm, 1/2.55", 1.4µm, PDAF) gyro EIS dengan sensor Sony IMX363 yang berfungsi untuk menangkap foto lebih baik dalam keadaan pencahayaan kurang dan foto potrait.

Sementara kamera utama kedua beresolusi another for wide-angle shots 8 MP (f/2.0, 12mm, 1/4", 1.12µm) gyro EIS yang berfungsi memotret secara wide angle hingga sudut 120 derajat.

ASUS sudah menyematkan fitur AI pada kamera ini yang berguna untuk membantu pengguna mendapatkan foto terbaik berdasarkan objek yang diambil. Bisa dibilang, ASUS Zenfone 5 memiliki fitur auto yang lebih baik dari kamera biasa.

Untuk kamera depannya, ASUS membenamkan sensor kamera beresolusi 8 MP (f/2.0, 24mm, 1/4", 1.12µm) gyro EIS. Terdapat fitur beautification yang bisa berguna bagi kamu yang suka selfie.

Sebagai hp dengan skor DxOMark tinggi, tentu hasil foto dari Zenfone 5 bisa dibilang sangat memuaskan. Dari hasil foto yang kami lihat, secara umum Zenfone 5 bisa menghasilkan gambar detail, tajam, dan mampu menampilkan warna yang bagus.

Mau tahu seperti apa hasil foto dari ASUS Zenfone 5? Berikut ini adalah hasil fotonya :

hasil foto asus zenfone 5Hasil foto bokeh kamera belakang
hasil foto asusHasil foto selfie bokeh

hasil foto asus zenfone 5Hasil foto modus normal

Bagi kamu yang tertarik untuk memiliki ASUS Zenfone 5, ASUS akan memaskan hp ini dengan harga Rp3.999.000 secara flash sale du situs JD.id dan Lazada. Setelah itu masa flash sale, ASUS Zenfone 5 akan dijual secara reguler dengan harga Rp4.299.000.

Artikel Lainnya

Komentar