Spek Samsung Galaxy A8 Star Muncul Di TENAA, Segera Rilis Dalam Waktu Dekat

Oleh Aris Wibowo updated Rabu, 16 Mei 2018 | 04:13

Samsung telah merilis sebuah hape premium Galaxy S9 series pada dua bulan lalu. Namun, hal tersebut tidak menghentikan produsen asal Korea ini dalam merilis hp Android lainnya untuk mengisi berbagai kelas smartphone yang ada.

Menariknya, sebelum Galaxy Note 9 dirilis, Samsung kembali dirumorkan akan merilis produk pelengkap untuk seri A dan seri J. Kabar ini diperkuat dengan munculnya spek hp samsung terbaru di web TENAA. Ponsel yang diduga sebagai varian Samsung Galaxy A8 Star atau A8 Lite ini bahkan sudah mendapat sertifikasi Wi-Fi yang kian menandakan hape Android ini siap rilis dalam waktu dekat.

Dari sisi desain, Samsung Galaxy A8 Star atau A8 Lite ini tidak akan banyak berubah dibanding varian A 2018 series. Samsung masih mengandalkan bodi dengan rangka metal yang solid dan kuat. Menariknya, dalam gambar yang bocor, hape samsung ini tidak akan dilengkapi tombol home. Artinya tombol navigasi akan berupa tombol on screen sehingga ponsel terbaru ini tampak lebih minimalis.

Pada bagian layar, ponsel kelas menengah Samsung ini akan menggunakan layar berukuran 6,3 inci. Layar ini akan disokong panel Super Amoled dengan resolusi layar FHD+ 1080x 2220 pixels. Layar ini terasa luas sehingga masih nyaman digunakan. Pengguna bisa browsing, bermain game hingga menonton video dengan jelas karena resolusi layar sudah ditingkatkan. Sayangnya, layar ini hanya disokong anti gores biasa.

Untuk bagian dapur pacu, Samsung Galaxy A8 Lite 2018 menggunakan mesin kelas menengah yang tangguh. Samsung memasang chipset Exynos 7885 atau Snapdragon 660. Prosesor ini akan disokong RAM 4GB. Untuk performa smartphone, ponsel ini menjanjiikan kinerja yang cepat saat multitasking. Ponsel Android ini kian menarik dengan dukungan OS Android 8.1 Oreo dengan dukungan TouchWiz UI.

Untuk komunikasi, Samsung membenamkan fitur dual SIM yang support 4G. Pada bagian penyimpanan data, memori internal ponsel Android 4G ini menggunakan memori 64GB dengan slot microSD 256 GB. Pada sektor kamera, Samsung memasang kamera depan 24 MP dan kamera utama 16+24 MP. Samsung menggunakan sensor CMOS sehingga hasil foto kian jernih. Hape Android murah ini dibekali pula baterai 3000 mAh.

Sayangnya, hingga kini belum ada konfirmasi resmi dari Samsung mengenai produk ini. Namun, mengingat hape ini sudah muncul di TENAA, tanda peluncurannya sudah tidak lama lagi.

Artikel Lainnya

Komentar