Foto Samsung Galaxy J6 2018 Bocor! Rilis Akhir Mei Nanti

Oleh Aris Wibowo updated Jumat, 18 Mei 2018 | 10:34

Samsung memang terus menyempurnakan jajaran smartphone miliknya. Bahkan Samsung sedang berusaha menyebarkan varian Samsung Galaxy J Series ke berbagai toko agar pengguna dapat menikmati hape Samsung berkualitas dengan harga terjangkau. Menariknya, baru-baru ini muncul sebuah poster yang bergambar smartphone Samsung Galaxy J6 2018.

Ponsel dengan spesifikasi kelas menengah ini bahkan akan segera dirilis akhir bulan di India dengan dua tipe yakni tipe RAM 3GB dan RAM 4GB. Pilihan ini diharapkan mampu membuat pengguna bisa mendapatkan produk hape terbaru sesuai budget dan kebutuhan.

Bicara desain, smartphone ini memang tidak berbeda dari versi Galaxy J 2018 lainnya. Samsung masih mengandalkan desain yang sama dilengkapi bodi yang solid. Samsung juga menghadirkan tombol home ditemani dua tombol kapasitive. Bedanya, pada bagian belakang, Samsung menggunakan bodi bertekstur yang diklaim nyaman digenggaman tangan. Tidak hanya itu, dibagian samping juga tersedia tombol Bixby.

Menengok bagian layar, Samsung Galaxy J6 2018 menggunakan layar berukuran 5,6 inci. Layar ini akan akan disokong panel Super AMOLED Infinity Display dan resolusi HD+ 720 x 1480 pixel. Layar yang luas membuat pengguna bisa bermain game, browsing atau menonton video dengan nyaman. Tidak lupa Samsung menambahkan anti gores Corning Gorilla Glass sehingga ponsel tampak mewah dan kuat.

Image via SamMobile

Pada bagian mesin, Samsung Galaxy J6 2018 mengusung mesin yang cukup bersaing dengan ponsel saat ini. Samsung menggunakan chipset samsung Exynos 7870. Prosesor octa-core ini akan disokong RAM 3 atau 4GB. Spesifikasi ini membuat hape samsung bisa bekerja optimal saat multitasking maupun bermain game. Ponsel Android terbaru ini akan menggunakan OS Android 8.0 Oreo. Sistem ini akan disokong aplikasi standar Samsung seperti S-Bike, Ultra Data Saving dan Ultra Power Saving Mode.

Untuk memori penyimpanan, ponsel Android 4G LTE ini menggunakan memori internal 32 atau 64GB dan slot microSD. Pada bagian kamera, Samsung Galaxy J6 2018 menggunakan kamera utama 13 MP dengan autofocus dan LED Flash. Untuk kamera depan, Samsung mengandalkan kamera selfie 8 MP yang cukup jernih disokong selfie flash. Terakhir ponsel Android Samsung ini akan menggunakan baterai 3000 mAh yang dibekali fast charging.

Kabarnya Samsung Galaxy J6 2018 akan dipasarkan di India akhir Mei mendatang dengan harga Rp3,8 jutaan.

Artikel Lainnya

Komentar

Halaman Terkait