Update Opera Android Hadirkan Fitur Night Mode, QR Code Reader dan Berbagai Fitur Lainnya

Oleh Aris Wibowo updated Rabu, 16 Mei 2018 | 12:18

Opera kembali menghadirkan update besar pada browser andalannya di sistem Android. Dalam update Opera Android ini ada begitu banyak fitur baru yang dihadirkan sebagai bentuk kepedulian Opera terhadap penggunanya sehingga kini browser Opera Android sudah melewati 100 juta download di Google Play Store.

Dalam Opera Android versi 46 ini, terdapat beberapa fitur penting baru yang dihadirkan. Beberapa peningkatan penting juga dihadirkan seperti QR Code Scanning, hingga copy dan paste.

Salah satu fitur penting dalam update Opera terbaru ialah themes baru dan night mode. Fitur baru ini sudah bisa digunakan di semua perangkat Android yang menggunakan Opera versi 46. Dalam tampilan User Interface, terdapat tema yang bisa diatur sesuai keinginan. Untuk bisa mengatur tema baru ini, Anda cukup masuk ke dalam menu setting.

Untuk fitur baru, night mode, hampir sama seperti fitur night mode pada aplikasi lainnya. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menikmati browser Opera di malam hari tanpa membuat mata lelah. Menggunakan night mode Opera akan membuat mata lebih sehat dan nyaman saat membaca web di kondisi gelap.

Ada juga fitur private tabs notifications yang memungkinkan pengguna mengingat sedang membuka private tabs. Pengembang juga menambahkan ikon kecil untuk mengingatkan pengguna dalam membuka private tabs. Tidak hanya itu, jika Anda menekan ikon ini lama, semua private tabs akan tertutup.

Fitur QR Code scanner pada update opera Android juga sudah disematkan di bagian kanan dekat address bar. Kini pengguna opera juga sudah bisa men-tap addres bar untuk meng-copy paste sebuah alamat web dengan mudah. Terakhir, update opera terbaru juga memungkinkan pengguna mematikan fitur trending searches.

Sebelumnya, awal bulan Mei ini, Opera sudah merilis browser baru yakni Opera Touch. Browser opera ini dirancang khusus agar mudah digunakan dengan satu tangan saja. Browser terbaru ini juga memiliki kemampuan sinkronisasi dengan browser opera versi desktop, dan sebaliknya. Anda bisa mengirimkan tautan situs mengenai gambar, video dan opera touch ke feed opera flow. Sehingga tautan tersebut bisa dibuka dari berbagai perangkat yang memiliki browser opera.

Kabarnya update Opera dan Opera Touch sudah bisa didapatkan di sistem Android. Sedangkan untuk iOS akan segera menyusul akhir bulan Mei ini.

Artikel Lainnya

Komentar