Diperbaharui pada Selasa, 15 Mei 2018 | 13:56

Bocoran Oppo F7 Youth Muncul dengan Teknologi AI Selfie

Bulan April lalu, OPPO telah memperkenalkan varian smartphone premium miliknya OPPO F7. Smartphone ini hadir dengan desain kekinian full display disokong kamera depan 25 MP berteknologi canggih. Menariknya, beberapa minggu setelahnya muncul bocoran smartphone baru yang diduga sebagai varian OPPO F7 Youth yang mengusung spek lebih rendah.

Menurut sebuah video promo OPPO Myanmar, OPPO F7 Youth akan menggunakan kamera tunggal di area belakang. Sayangnya, varian ponsel murah ini tidak dilengkapi dengan sensor sidik jari dan warna bodi hitam diamond. Untuk spesifikasi lainnya, hp OPPO ini mirip dengan varian OPPO A3 yang dirilis di beberapa negara Asia pada akhir April silam.

Lalu seperti apa detail spesifikasi ponsel Android terbaru ini?

Dari sisi desain, OPPO membawa desain yang solid dan elegan dalam produk ini. OPPO bahkan sudah menggunakan desain unibodi berbahan metal. Alhasil perangkat ini tampak memiliki bodi lebih ramping berketebalan 7,3 mm dan berat 160 gram. Dengan desain ini phablet semakin cocok digunakan dalam berbagai kesempatan. Untuk urusan warna bodi, sayangnya bodi metal ini hanya dibalut pilihan warna Vanilla dan Rose Gold.

Untuk sektor layar, OPPO menyiapkan layar berukuran 6,2 inci. Layar ini tidak terlalu mewah karena hanya mendukung resolusi full HD+ 1080 x 2280 pixels. Layar ini juga sudah disokong teknologi LTPS IPS sehingga memberikan sudut pandang yang lebih baik dan nyaman baik untuk browsing hingga bermain game.

Menengok ke bagian dapur pacu, OPPO F7 Youth mengandalkan chipset kelas menengah dari Mediatek. OPPO memasang chipset Mediatek Helio P60. Prosesor octa-core ini akan disokong RAM 4GB dan GPU Mali G72. Tentu performanya bisa diandalkan untuk multitasking maupun gaming. Menariknya ponsel Android terbaru ini diduga masih mengandalkan OS  Android 8.1 Oreo dengan sokongan ColorOS 5.0

Untuk penyimpanan data, OPPO menggunakan memori internal 32GB dan slot microSD. OPPO juga sudah membenamkan kamera utama 16 MP dengan teknologi Phase detect autofocus, dual LED dan kamera selfie 8 MP soft flash. Kamera depan ini akan disokong AI Selfie Camera dengan mesin pembelajaran baru dalam mengenali wajah orang. Smartphone ini juga sudah menggunakan teknologi Bluetooth 4.1 hingga USB OTG. Untuk baterai, OPPO F7 Youth akan menggunakan baterai berkapasitas 3400 mAh.

Ponsel OPPO F7 Youth akan dipasarkan dalam beberapa hari kedepan di pasar Asia Tenggara dengan harga Rp3,6 jutaan.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 6 inch
OS Version 8.1
Detail Prosesor Helio P60
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2 GHz
GPU Mali-G72 MP3
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Depan 8 MP
Kapasitas Baterai 3410 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts