Diperbaharui pada Senin, 14 Mei 2018 | 09:11

Update Instagram Segarkan Fitur Poling dengan Emoji Slider

Bagi sebagian orang menentukan sebuah pilihan terhadap sesuatu itu gampang-gampang susah. Tidak heran, banyak orang memilih melakukan poling atau semacam jejak pendapat untuk mendapatkan keputusan. Hal ini pula yang mendasari Instagram untuk kembali menghadirkan update Instagram Stories dengan fitur Polling.

Namun berbeda dengan fitur poling yang dirilis pada tahun 2017 lalu, kali ini Instagram menghadirkan fitur poling dengan emoji slider bukan lagi angka. Hal ini tentu akan mempermudah pengguna Instagram dalam melakukan poling berdasarkan skala tertentu. Hadirnya update terbaru ini akan membuat Instagram Stories kian interaktif dengan pengguna lainnya.

Dengan hadirnya fitur Emoji Slider, pengguna Instagram bisa melihat respons dari pengguna Instagram lainnya dengan lebih mudah. Pasalnya, follower bisa menentukan skala kesukaan terhadap sebuah postingan atau hal yang akan dipoling dengan cara menggeser slider. Nantinya setiap follower yang sudah memberikan poling akan dirangkum menjadi sebuah hasil poling besar. Disini, Anda bisa melihat tingkat poling dengan lebih baik, dibandingkan dengan hanya poling ya atau tidak sebelumnya.

Untuk menggunakan fitur poling pada Instagram cukuplah mudah. Setelah kamu memasukkan foto atau video pada Stories, kamu tap ikon stiker yang ada diatas untuk membuka menu stiker. Dalam menu baru ini akan muncul pilihan POLL. Klik bagian ini untuk memulai memberikan poling atau voting.

Yang pasti dalam poling ini, pemilik akun yang memulai poling bisa melihat siapa saja yang memberikan jawaban. Maka dari itu, berikan jawaban secara bijak. Untuk melihat siapa saja yang memilih kamu cukup klik viewers list. Bagian ini akan menampilkan total pemberi jawaban, mengapa memilih jawaban itu dan apa yang mereka pilih. Fitur baru Instagram ini kabarnya sudah bisa digunakan di Android maupun iOS.

Sebelumnya, Instagram juga menghadirkan fitur baru pada sebagian pengguna di Eropa dan Amerika. Pengguna nantinya bisa mengunggah video pendek dan menambahkan soundtrack untuk kemudian dibagikan ke fitur Insta Stories. Fitur yang masih dalam masa uji coba ini bernama Music Stikers. Fitur ini akan memberi kesempatan pengguna untuk memilih tiga opsi musik yakni genre, mood dan trending. Tidak hanya itu, fitur ini juga akan bisa membuat pengguna Instagram berkarokean dengan lagu-lagu favorit secara live.

Sayangnya, hingga kini Instagram belum memberi keterangan kapan fitur musik ini dirilis secara global.

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts