Bocoran iPhone SE 2 Muncul Lagi. Punya Desain Bezel Less dan Face ID terbaru

Oleh Aris Wibowo updated Jumat, 11 Mei 2018 | 01:28

iphone se 2018
via phonearena.com

Rumor kehadiran iPhone SE terbaru memang terus bergulir beberapa bulan ini. Namun, rumor ini terus menguat beberapa bulan terakhir yang kian menandakan bahwa Apple memang tengah menyiapkan smartphone terbaru.

Apalagi, baru-baru ini kembali muncul borocan gambar dari iPhone SE 2 atau iPhone SE 2018 yang kian jelas dan nyata. Berbeda dengan bocoran sebelumnya, kali ini ada beberapa peningkatan spesifikasi yang membuat ponsel iOS ini lebih bersaing dengan ponsel Android yang ada.

Sebut saja hadirnya fitur wireless charging, desain bezel less hingga fitur face iD baru yang kian membuat ponsel mini ini mirip iPhone X. Dalam bocoran terbaru, iPhone SE 2018 akan mengusung desain yang lebih mewah mirip iPhone X.

Bila pada model lama, Apple menggunakan bodi aluminium, kali ini iPhone SE terbaru akan menggunakan bodi belakang berlapis kaca. Hal ini dihadirkan agar iPhone SE ini bisa dipasangi fitur Wireless Charging.

Kabar kehadiran iPhone SE 2 juga diperkuat dengan munculnya skema screen protector yang diduga sebagai generasi iPhone mini. Dalam bocoran ini tampak sebuah pelindung layar yang lebar dengan bagian notch kecil, yang sekilas mirip iPhone X.

Untuk bocoran lainya, iPhone SE 2018 akan menggunakan spesifikasi yang tidak jauh dari iPhone 7. Apple tampaknya akan menggunakan chipset Apple A10 yang dirasa masih mumpuni untuk bersaing dengan ponsel Android saat ini.

iphone se 2018
via 9to5mac.com

Tidak hanya itu, iPhone terbaru ini juga akan dilengkapi dengan dual camera ber-zoom hingga 3D Touch. Tidak hanya menantikan iPhone SE 2, para pecinta Apple juga masih menantikan varian iPhone yang akan meluncur di 2018.

Bila sebelumnya muncul laporan iPhone layar 6,5 inch akan memiliki ukuran yang mirip dengan iPhone 8 plus, kali ini muncul laporan baru yang menyebutkan bahwa iPhone 6,1 inch akan menggunakan teknologi yang sama seperti teknologi pada layar LG G7 ThinQ.

LG sendiri memproduksi layar MLCD+ yang berbeda dengan layar LCD biasa. Layar LG ini diklaim mampu menampilkan kecerahan yang lebih baik sehingga cocok untuk dipasang pada ponsel-ponsel premium.

Tentu kabar penggunaan teknologi LG G7 ThinQ ini tidak begitu mengejutkan. Pasalnya, Apple dan LG memang tengah menjalin kerjasama untuk pengembangan layar OLED iPhone. Tentu akan menarik menantikan kehadiran kolaborasi Apple dan LG pada pengembangan iPhone 2018.

Artikel Lainnya

Komentar