Cara Menggunakan WiFi Master Key, Mudah dan Tanpa Root

Oleh Rizki Abadi updated Kamis, 19 Apr 2018 | 05:46

Semakin majunya teknologi, membuat kebutuhan akan internet juga semakin besar, terutama yang melalui koneksi WiFi. Saat ini, semakin banyak kita temukan hotspot WiFi gratis di tempat-tempat umum.

Tidak hanya WiFi gratis yang diberikan secara resmi oleh pemerintah, tapi sekarang sudah banyak cafe maupun restoran yang sengaja memberikan layanan hotspot WiFi agar para pengunjungnya semakin betah untuk berlama-lama di sana. Cukup makan atau minum di sana, kita bisa menggunakan WiFi sepuasnya.

Namun, untuk menikmati WiFi dengan cara seperti itu tentu akan membuat uang banyak keluar. Untuk memenuhi kebutuhan kita dalam menggunakan koneksi WiFi di mana pun dan kapanpun, kini sudah ada aplikasi Android WiFi Master Key.

Bagi kamu yang belum mengenal aplikasi WiFi Master Key, aplikasi ini memiliki fungsi untuk membagi koneksi WiFi dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Bahkan, kamu tetap bisa menggunakan WiFi itu walaupun konektivitas WiFi-nya diproteksi dengan password sekalipun.

Bagi kamu yang ingin menggunakan WiFi Master Key. Berikut ini adalah tutorial cara menggunakan WiFi Master Key:

Cara Menggunakan WiFi Master Key

1. Download aplikasi WiFi Master Key di Google Play Store atau Apple App Store. Untuk pengguna Android, kamu bisa mendownloadnya melalui tautan di bawah ini:


2. Buka aplikasi WiFi Master Key yang sudah didownload tadi lalu tap"Lakukan Sekarang" atau "Experience Now"

wifi master key

3. Kemudian Aplikasi WiFi Master Key akan melakukan scan otomatis untuk mencari jaringan WiFi yang tersedia di dekat kamu. Jika WiFi yang dicari sudah ditemukan, kamu tinggal tap pada nama jaringan Wifi tersebut lalu tap pada opsi Connect. Atau kamu klik menu 3 titik yang ada di samping nama WiFi, lalu tap connect.

Jika berhasil terhubung maka tampilannya akan seperti di bawah ini.

wifi master key

4. Sebagai tambahan, jika muncul permintaan seperti di bawah ini, pilih yes saja. Sebab kamu diminta untuk mengaktifkan Akses Data Mobile yang berfungsi agar aplikasi ini bisa melakukan proses lacak password dengan mudah.

Jika sedang tidak punya kuota data, kamu bisa menggunakan data dengan bayar langsung pakai pulsa karena biaya yang dibebankan hanya sedikit, tidak sampai 1 MB.

wifi master key

5. Jika kamu telah terhubung ke WiFi itu, maka tampilannya akan seperti di bawah ini.

wifi master key

6. Kamu sudah terhubung ke WiFi gratis dan selamat berselancar di internet.

Jika WiFi Master Key Gagal Mengkoneksikan Internet ke WiFi yang Dituju

1. Tidak Bisa terkoneksi dengan Hotspot dengan Ikon Kunci Biru

Salah satu hal yang membuat kamu gagal terkoneksi pada hotspot yang sudah ditemukan oleh pengguna lain WiFi Master Key adalah karena password WiFi itu telah diperbarui oleh pemilik hotspot. Selain itu bisa juga karena terlalu banyak perangkat yang terhubung dengan WiFi tersebut, atau juga karena sinyal lemah dan tidak stabil.

Jika mengalami hal ini, solusi adalah cari hotspot lain yang dibagikan oleh pengguna aplikasi ini dengan sinyal yang lebih kuat.

2. WiFi Master Key Butuh Otentifikasi Khusus

terkadang hotspot WiFi tertentu mengharuskan para penggunanya untuk masuk dulu ke halaman situs khusus untuk melakukan otentikasi sebelum kamu melakukan browsing di jaringan mereka. Untuk yang mengalami hal ini, ikuti saja otentifikasi tersebut dan selesaikan sesuai dengan yang diminta.

Tetap Membeli Paket Internet dengan Uang Pribadi

Mungkin ada sebagian dari kamu yang bertanya, “Jadi kita sudah merugikan orang karena menggunakan aplikasi ini?” Jawabannya mungkin iya. Karena sudah menggunakan jaringan internet orang lain tanpa seizinnya, padahal dialah yang membayar jaringan interet tersebut.

Di sini, Pricebook membagikan tutorial ini sebagai sebagai sharing ilmu. Sebab ada kondisi darurat yang terkadang membuat kita membutuhkan aplikasi ini, seperti saat membutuhkan komunikasi dengan orang terdekat ketika mendapat suatu musibah.

Jadi, gunakan aplikasi ini secara bijak ya!

Artikel Lainnya

Komentar

Afifah Claranisa Kamis, 19 Apr 2018 | 21:24
thanks for the goodest information http://teziger.blogspot.com