Cara Live Streaming Game Android dengan YouTube Gaming

Oleh Nur Abdillah updated Jumat, 13 Apr 2018 | 06:50

Youtube gaming
Jika kamu adalah seorang gamer, mungkin sudah mengetahui mengenai layanan Youtube Gaming yang sudah dikenalkan Youtube 2 tahun lalu. Youtube Gaming sendiri merupakan layanan yang akan menghubungkan para gamer ke segala hal yang terkait dunia gaming. Termasuk memungkinkan para gamer untuk melihat konten game Android yang populer seperti PUBG atau Mobile Legend secara streaming.

Kelebihan dari Youtube Gaming adalah tampilan UI (user interface) yang memang dikhususkan bagi gamer. Tidak hanya itu, masih banyak fitur yang bisa kamu dapatkan dari layanan Youtube Gaming ini, sebut saja seperti live chating dan live streaming. Hal ini tentunya memudahkan kamu dalam berinteraksi di komunitas game.

Yang menarik adalah kini kamu bisa melakukan live streaming game melalui perangkat hp Android. Kamu cukup instal aplikasi Youtube Gaming melalui Google Play Store. Untuk melakukan game live stream ini caranya juga cukup mudah. Kamu bisa memanfaatkan kamera depan pada hp sebagai media tatap muka, lalu menggunakan mikrofon sebagai output suara. 

Cara Melakukan Game Live Stream

youtube gaming
Sebelum melakukan game live stream, pastikan kamu sudah menginstal aplikasi Youtube Gaming. Berikut cara termudah jika kamu ingin melakukan streaming game melalui Youtube Gaming :

1. Setelah terinstal, buka aplikasi Youtube Gaming

2. Pada home screen, pilih tombol Broadcast di bagian atas bergambar panah

3. Pilih kualitas streaming yang diinginkan HD 720p atau 480p SD.

4. Kamu juga bisa memilih untuk live stream atau merekamnya ke dalam memori perangkat.

5. Pilih game yang akan kamu mainkan, dimana aplikasi akan memberikan daftar rekomendasinya.

6. Sebelum memulai, pastikan kamu memberi judul yang menarik untuk memancing orang melihat kamu melalukan Live Streaming.

7. Kamu bisa share link live stream ke akun media sosial agar teman dan follower tahu kamu sedang live streaming game.

Cara Melakukan Game Live Stream
Sebagai catatan, saat melakukan streaming game semua notifikasi (chating, sms, panggilan masuk) yang muncul di layar hp dapat dilihat orang lain yang menonton streaming kamu. Jadi pastikan kamu mengaktifkan modus ‘Do Not Disturb’.

Setelah semua selesai, pada layar akan muncul notifikasi yang akan memberi tahu bahwa kamu  harus bersiap untuk mulai merekam. Satu hal yang juga harus diingat adalah sebelum mulai streaming, pastikan kamu mengatur posisi yang nyaman saat bermain. Karena aplikasi akan menggunakan kamera depan hp kamu untuk menunjukkan wajah saat bermain.

Nanti akan muncul buble yang bisa kamu pindahkan agar tidak menghalangi pendangan kamu saat bermain. Kamu bisa menyentuh buble tersebut untuk memperluas menu streaming di bagian bawah layar hp. Menu ini akan menginformasikan kepada kamu mengenai statistik penayangan, beralih obrolan teks, dan pengaturan lainnya.

Selamat melakukan streaming!

Artikel Lainnya

Komentar