Xiaomi Mi 7 Gunakan Teknologi Sidik Jari di Dalam Layar

Oleh Rizki Abadi updated Jumat, 6 Apr 2018 | 04:23

Tahun lalu, terutama setelah peluncuran iPhone X, tren industri smartphone langsung berubah dengan banyak vendor yang langsung membuat hp berlayar tanpa bingkai atau bezel less. Tahun ini? Tampaknya akan ada tren teknologi baru yaitu sensor sidik jari berbasis tampilan yang diletakkan langsung di layar hp.

Dengan arah tren smartphone yang ke arah sana, Xiaomi pun langsung bergerak dengan menyiapkan smartphone terbaru dengan sensor sidik jari di layar hp. Hp yang akan mendapat fitur ini adalah Xiaomi Mi 7. Hp ini merupakan penerus dari Xiaomi Mi 6 yang sudah diluncurkan tahun lalu.

Xiaomi sendiri bukan perusahaan pertama yang menampilkan hp dengan sensor sidik jari menyatu di bagian layar. Vivo adalah perusahaan pertama yang meluncurkannya melalui Vivo X20 Plus UD, hp ini ditampilkan pada ajang CES 2018, Januari silam.

Kabar mengenai teknologi baru Mi 7 ini sendiri datang langsung dari CEO Xiaomi, Lei Jun. Ia mengkonfirmasi bahwa Xiaomi Mi 7 akan menampilkan sensor sidik jari berbasis layar di jejaring sosial Weibo. Tentu ini kabar sangat menarik bagi penggemar hp Xiaomi yang sedang menunggu informasi terbaru mengenai Mi 7.

Terkait dengan rencananya ini, Xiaomi sampai rela menunda peluncuran Mi 7 hingga proses pengembangan sensor sidik jari di layarnya selesai. Akibat penundaan ini, belum ada kabar terbaru kapan pastinya Xiaomi Mi 7 akan diluncurkan nanti.

Untuk urusan spesifikasi, Xiaomi Mi 7 dipastikan akan membawa spesifikasi level hp flagship. Dari bocoran yang muncul, Mi 7 akan memiliki layar ukuran 5,65 inci dengan notch di bagian layar. Selain itu, hp ini juga akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845 beseta RAM besar 8GB.

Chipset ini sebelumnya sudah Xiaomi sematkan pada Xiaomi Mi Mix 2S yang diluncurkan minggu lalu. Untuk masalah harga, Mi 7 akan diperkirakan akan dijual pada harga USD 500 atau sekitar Rp6.5jutaan. Cukup murah untuk ukuran hp spesifikasi kelas flagship. Sayangnya, masih belum jelas negara mana saja yang akan disasar untuk penjualan Mi 7, kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Artikel Lainnya

Komentar