Diperbaharui pada Senin, 5 Maret 2018 | 09:47

iPhone X Miliki Kamera Terbaik Versi Consumer Reports

Baru-baru ini sebuah lembaga bernama Consumer Reports merilis daftar terbaru dari 10 smartphone dengan kamera terbaik. Daftar ini diperoleh dari berbagai tes termasuk, tes resolusi, akurasi warna, noise dynamic range dan tentu saja hasil gambar video.

Menariknya, dalam daftar terbaru tersebut, iPhone X menjadi yang smartphone kamera terbaik, diikuti oleh iPhone 8 diposisi kedua dan iPhone 8 Plus diposisi ketiga.

Hasil terbaru dari Consumer Reports ini memang mengejutkan banyak pihak. Pasalanya, iPhone 8 yang memiliki single kamera berhasil mengalahkan iPhone 8 plus yang memiliki dual kamera belakang. Namun, tampaknya hasil foto dan video iPhone 8 dianggap lebih akurat secara warna dibanding iPhone 8 Plus.

Menariknya dalam daftar smartphone kamera terbaik versi Consumer Reports ini didominasi oleh ponsel buatan Samsung dan Apple. Kedua produsen ini memang terkenal memiliki kamera berkualitas tinggi pada smartphone miliknya. Tidak heran, dalam daftar ini didominasi oleh Apple diikuti Samsung. Google Pixel 2 yang awalnya disebut sebagai salah satu hp kamera terbaik ternyata tidak masuk 10 besar. Padahal Google Pixel 2 memiliki fitur HDR+ yang tidak dimiliki smartphone lainnya.

Berikut adalah smartphone yang masuk dalam daftar ponsel kamera terbaik

iPhone X memiliki kamera dengan kualitas exposure yang baik dan warna yang akurat di semua kondisi cahaya. Kamera iPhone ini menawarkan kualitas detail yang baik, bahkan dalam kondisi zoom sekalipun. Untuk urusan bokeh, kamera iOS ini juga menghadirkan kualitas bokeh yang natural. Sayangnya, untuk urusan autofocus, kamera iPhone ini masih terbilang lambat dan masih kurang akurat saat menangkap objet yang bergerak.

Padahal Apple iPhone X menggunakan kamera mumpuni. Di bagian belakang terpasang kamera dual 12 MP iSight dengan teknoogi quad LED, Phase Detection autofocus dan prosesor gambar terbaru. Tak heran, smartphone ini bisa digunakan untuk merekam video 4k. Untuk kamera depan terpasang kamera 7 MP yang mumpuni untuk selfie.

Sebelumnya iPhone X sudah mendapat gelar sebagai ponsel dengan layar terbaik. Kini, iPhone X juga mendapat gelar baru sebagai ponsel dengan kamera terbaik versi DxOMark. Dalam hasil uji fotografi, iPhone generasi terbaru ini mendapat 101 point. Sedangkan Samsung Galaxy Note 8 dan Huawei Mate 10 Pro yang keduanya hanya mendapat nilai 100 saja.

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts