Game Open World di 2018, Gameplay dan Grafis Makin Keren

Oleh Arif Basukianto updated Selasa, 13 Feb 2018 | 12:40

Bermain game merupakan salah satu hobi yang paling menyenangkan bagi kebanyakan orang. Game sudah berkembang dan menjadi semakin canggih seiring dengan datangnya era digital. Kini tersedia banyak game yang bisa kita akses dan mainkan baik secara perorangan maupun bersama-sama.

Salah satu jenis game yang banyak dimainkan adalah game Open World. Game Open World memiliki konsep sebuah desain game, di mana para pemainnya memiliki kebebasan untuk menjalankan misinya atau tidak di sebuah game. Di sini para pemain game-lah yang menjadi memburu untuk menyelesaikan misi.

Sedangkan untuk pengertian game Open World adalah game yang membuat pemainnya memiliki kewajiban untuk menjalankan misi utama yang harus mereka selesaikan beserta sejumlah misi tambahan yang bisa diselesaikan sesuka hati.

Istilah lain dari game Open World adalah Sandbox. Bagi para gamers tentu istilah tersebut sudah sangat familiar sekali. Nah pada kesempatan ini kami akan memberikan ulasan mengenai Game Open World terbaru di tahun 2018.

Game Open World apa sajakah yang akan menghiasi koleksi para gamers di tahun 2018? Yuk kita temukan jawabannya melalui ulasan berikut ini!

1. Anthem

anthem
via ea.com

Game Anthem adalah game Open World yang dibuat oleh pihak pengembang game bernama BioWare. Game Anthem termasuk game Open World dengan genre action role-playing. Lewat Game Anthem ini kita bisa menjelajah dunia yang penuh dengan monster jahat dengan baju ala iron man dan memusnahkannya.

Baju perang terbang di Game Anthem ini disebut dengan sebutan Javelins. Platform yang bisa digunakan untuk memainkan game ini adalah PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Game Anthem ini akan rilis di tahun 2018 dan bisa dinikmati oleh para gamers yang menyukai game perang serta petualangan.  

2. Spider Man

spider man
via playstation.com

Game Open World Spider Man ini merupakan game baru yang akan rilis di tahun 2018 ini. Para pecinta Spider Man tentu akan merasa sangat gembira dan antusias karena mereka bisa memainkan karakter Spider Man, sosok super hero yang mengenakan kostum baju laba-laba.

Para gamers bisa membuat Spider Man melompat dan melayang dengan jaring-jaring khas-nya sambil menjelajah kota untuk membasmi kejahatan. Tentu game ini akan memberikan sensasi action tersendiri bagi para gamers. Game ini dirilis oleh pihak perusahaan pengembang game bernama Insomniac Games dan bisa kita mainkan di platform PlayStation 4.

3. God of War

god of war
via gamingbolt.com

God of War menceritakan tentang aksi petualangan yang mengadopsi cerita Dewa Perang Yunani Kuno dengan latar belakang dunia berdasarkan Mitologi Norse. Genre dari Game God of War ini merupakan game dengan genre action-adventure.

Game God of War dikembangkan oleh pihak Sony Interactive Entertainment dan akan dirilis di tahun 2018 ini. Game God of War tentu akan menyajikan sebuah aksi petualangan perang dari Krato yang sangat dahsyat. Game God of War ini akan rilis untuk platform PlayStation 4.

4. Sea of Thieves

sea of thieves
via xbox.com

Game Open World dengan genre action-adventure lainnya yang akan rilis di tahun 2018 ini adalah Sea of Thieves. Sea of Thieves menghadirkan sebuah aksi petualangan bajak laut yang bisa membawa kita menyusuri arus samudera yang luas.

Game ini akan mengajak kita berperang dengan bajak laut lainnya yang ditemui dalam perjalanan, berburu harta karun, dan menjelajah pulau-pulau yang tak kita ketahui. Perahu kapal yang kita naiki dalam pelayaran ini memiliki sistem navigasi, kendali kapal, dan meriam khas kapal bajak laut yang semuanya bisa kita gunakan untuk mengalahkan musuh-musuh. Game Sea of Thieves ini dibuat oleh pihak Microsoft Studio. Platform untuk menjalankan Game Sea of Thieves ini adalah Microsoft Windows dan Xbox One.

5. Red Dead Redemption 2

red dead redemption 2 2018
via gamerant.com

Game berjudul Red Dead Redemption 2 merupakan game bergenre action-adventure yang dikeluarkan oleh Rockstar Games yang menuai sukses dengan Game Grand Theft Auto. Game Red Dead Redemption 2 sempat dikabarkan akan dirilis pada tahun 2017, namun proses perilisan tersebut ditunda 1 tahun  dan secara resmi akan dirilis pada tahun 2018 ini.

Red Dead Redemption 2 ini akan mampu membawa kita untuk menikmati petualangan liar ala koboy di barat Amerika. Tentu akan sangat menyenangkan bukan? Berpetualang layaknya koboy dengan kudanya menjelajah dunia barat yang dikenal sangat liar dan brutal. Game Red Dead Redemption 2 ini akan dirilis dengan platform Play Station 4, Xbox 360, dan Xbox One.

6. Surviving Mars

surviving mars
via xbox.com

Game Open World Surviving Mars akan dirilis oleh pihak pengembang game Paradox Interactive di tahun 2018 ini. Game ini bergenre simulasi strategi dimana kita sebagai pemainnya harus menjelajah planet Mars dan membangun koloni di planet tersebut.

Planet Mars bagi banyak orang merupakan planet merah dengan kemiripan seperti bumi dan konon bisa menjadi tempat tinggal baru bagi umat manusia. Di game ini kita bisa memainkan berbagai macam petualangan membangun koloni manusia di planet Mars dengan aneka tantangan.

Tugas kita di game ini adalah meminimalisir kondisi terburuk dari adanya kolonisasi umat manusia di planet Mars. Game Surviving Mars ini dirilis dalam platform Microsoft Windows, OS X, Linux, Play Station 4, dan Xbox One.

7. Yakuza 6 : The Song of Life

yakuza 6 the song of live
via ytimg.com

Pihak Sega selaku pihak pengembang game ini penrah menyatakan Yakuza 6 : The Song of Life di tahun 2018 adalah kelanjutan dari Game Yakuza sebelumnya. Game Yakuza 6 ini bisa membawa kita tahu dan menikmati kehidupan petualangan layaknya seorang Yakuza atau penjahat gangster ala Jepang.

Kita bisa berpetualang dan berkelahi layaknya gangster. Bahkan menjalani drama kriminal ala Yakuza asli. Dalam Game Yazkuza 6 ini akan disuguhkan banyak aksi petualangan ala Yakuza dengan berbagai mode tantangan dan misi utama yang harus diselesaikan. Game ini akan dirilis dengan platform Play Station 4.

8. Monster Hunter : World

monster hunter world
via playstation.com

Game Open World seru lainnya adalah Monster Hunter : World yang juga akan dirilis di tahun 2018 ini. Game Monster Hunter : World ini akan menjadi salah satu game menarik, karena kita bisa memainkan peranan sebagai pemburu monster di sebuah dunia baru yang akan dijelajahi bersama dengan teman-teman kita.

Game ini bergenre action role-playing dan dibuat oleh Capcom. Game Monster Hunter : World ini akan dirilis dalam platform Play Station 4, Microsoft Windows, dan Xbox One.

9. Metro Exodus

metro exodus
via ytimg.com

Metro Exodus adalah Game Open World yang dibuat oleh Deep Silver yang akan dirilis di tahun 2018. Game Metro Exodus ini menceritakan petualangan dan peperangan dengan makhluk aneh dan para monster yang akan menyerang kita dengan background Rusia pada masa pasca apokaliptik.

Serunya menembaki para monster aneh ini akan menjadi sebuah aksi petualangan yang seru untuk para gamers yang menyukai aksi petualangan yang penuh dengan adegan tembak-tembakan. Game ini bergenre First Person-Shooter dan akan dirilis dengan platform Microsoft Windows, Play Station 4, dan Xbox One.

10. Far Cry 5

far cry 5
via ubisoft.com

Far Cry 5 adalah Game Open World yang akan dirilis oleh Ubisoft di tahun 2018. Game bergenre action-adventure ini akan mengajak kita melawan sosok pemimpin jahat yang menguasai sebuah kota di Amerika Serikat bernama Joseph Seed. Ia adalah pemimpin jahat di kota fiksi bernama Hope County. Para penduduk kota Hope County dipaksa harus patuh dan tunduk dengan kekejaman dan aturan ketat darinya.

Di game ini kita akan dihadapkan pada aksi tembak-tembakan dengan pistol dan juga kita akan menghadapi isu masalah rasisme yang dulu merupakan isu yang sangat sensitif di Amerika Serikat. Latar belakang dari Game Far Cry 5 ini mengusung kondisi Amerika Serikat di masa lalu. Far Cry 5 akan dirilis dalam platform Microsoft Windows, Play Station 4, dan Xbox One.

11. Grand Theft Auto 6

gta 6
via torrentsgames.org

Grand Theft Auto atau dikenal dengan GTA akan merilis versinya yang baru yaitu GTA 6. Sang pengembang, Rockstar North menjamin GTA 6 akan dikemas lebih seru dan lebih menarik. Kualitas gambarnya juga dikabarkan akan dibuat jauh lebih berkualitas.

Untuk game playnya, diperkirakan masih cukup sama, di mana kita akan melakukan petualangan seru dalam menjelajah kota dengan berbagai macam aksi, mulai dari tembak-tembakan dan kebut-kebutan di jalan. Game GTA 6 ini akan dirilis dalam platform Play Station 6, Windows, dan Xbox One.

12. DayZ

dayz
via comicbook.com

DayZ adalah game Open World yang diproduksi oleh perusahaan game bernama Bohemia Interactive dan siap dirilis di tahun 2018. Di game DayZ ini kita akan dihadapkan pada situasi setelah perang dunia I di wilayah Rusia. Disinilah kita akan memulai petualangan menembaki monster zombie dan membunuhnya.

Kita wajib menyelesaikan misi utama yaitu survive dari serangan monster zombie yang merajalela menguasai wilayah kota. Game ini termasuk jenis game survival yang menarik untuk dimainkan oleh siapa saja. Game DayZ ini akan dirilis dalam platform Microsoft Windows, Play Station 4, dan Xbox One.

13. Crackdown 3

crackdown 3
via wccftech.com

Setelah sukses merilis Crackdown 1 dan Crackdown 2, pengembang game Sumo Digital, Reagent Games, Ruffian Games, dan Cloudgine secara resmi telah mengumumkan akan merilis game Crackdown versi ketiga di tahun 2018.

Game Crackdown 3 ini akan menyuguhkan sebuah aksi petualangan tembak-tembakan dengan penuh nuansa full pertempuran kota yang sangat menegangkan. Game ini merupakan salah satu game Open World yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta game Open World di dunia. Game ini akan diproduksi dalam platform Microsoft Windows dan Xbox One.

14. Days Gone

days gone
via bendstudio.com

Bagi para pecinta game Open World dengan genre horor survival, pada tahun 2018 ini akan muncul game Open World baru berjudul Days Gone. Game ini diproduksi oleh Sony Interactive Entertainment sebagai salah satu pemuas hasrat petualangan survival para pecinta game Open World di dunia.

Dalam game ini akan dipenuhi oleh berbagai macam petualangan horor dengan tema tempat post-apocalyptic, dimana kita bisa menjelajah dan menikmati serunya pertempuran dalam menyelesaikan misi aksi yang diberikan kepada kita sebagai pemainnya. Game Days Gone ini akan dirilis dalam platform Play Station 4.

15. Biomutant

biomutant
via cramgaming.com

Game berikutnya yang akan rilis di tahun 2018 yakni Game Biomutant. Game Biomutant ini akan menjadi game role action play yang menarik untuk para gamers yang menyukai genre Open World. Dalam game ini, kita bisa menikmati serunya berpetualang pertarungan dengan berbagai macam senjata.

Game Biomutant menceritakan tentang aksi binatang yang sudah mengalami mutasi genetik dan binatang ini menjadi sosok petarung yang handal. Game Biomutant ini dirilis dalam platform Microsoft Windows, Play Station 4, dan Xbox One.

16. Conan Exiles

conan exiles
via megagames.com

Conan Exiles merupakan game Open World yang menceritakan tentang aksi petualangan sosok Conan si manusia barbar. Kita bisa menjadi sosok Conan ini dan menemukan petualangan yang seru dengan aneka macam binatang liar seperti buaya, hyena, badak, naga, dinosaurus, dan masih banyak yang lainnya.

Kita juga akan dibawa serunya menjelajah dunia liar yang tentu akan menambah serunya aksi berpetualang ala Conan si manusia barbar. Game Conan Exiles ini diproduksi oleh Funcom dan akan dirilis pada tahun 2018. Game ini akan dirilis dalam platform Microsoft Windows, Play Station 4, dan Xbox One.

17. State of Decay 2

state of decay 2
via xbox.com

State of Decay 2 merupakan game Open World yang bergenre aksi petualangan. Aksi petualangan yang ditawarkan oleh game ini seperti membunuh dan menghindari serangan zombie yang sangat ganas.

Game ini diproduksi oleh pihak perusahaan game ternama yakni Microsoft Studio. Game ini bisa dimainkan oleh para gamer di platform Microsoft Windows, Play Station 4, dan Xbox One. Nah bagi kalian yang suka dengan aksi perang dengan para zombie, kalian wajib coba game yang satu ini.

18. Shenmue III

shenmue III
via wccftech.com

Game Open World berjudul Shenmue III ini adalah keluaran Deep Silver yang merupakan perusahaan game ternama di Jepang. Game ini menawarkan konsep Open World yang menarin dan memiliki cerita sekuel yakni menceritakan petualangan Rio Hazuki seorang pemuda yang memiliki keahlian beladiri yang mumpuni.

Di sini kita akan membawa Rio Hazuki untuk berusaha membalaskan dendam atas kematian ayahnya dengan mencari para pembunuhnya. Seru bukan? Game Shenmue III ini diproduksi dalam platform Microsoft Windows dan Xbox One.

19. Skull and Bones

skull and bones
via ubisoft.com

Satu lagi game Open World dengan tema petualangan ala bajak laut yaitu Skull and Bones. Skull and Bones akan membawa kita dalam aksi petualangan bahari ala bajak laut dalam menyusuri samudera dan pulau-pulau misterius.

Game ini diproduksi oleh Ubisoft serta memiliki gameplay yang akan dipenuhi dengan pemandangan pengeboman dan penyerangan kapal-kapal musuh yang akan merintangi aksi petualangan bajak laut kita. Game Skull and Bones ini dirilis dalam platform Microsoft Windows, Play Station 4, dan Xbox One.

20. Metal Gear Survive

metal gear survive
via ytimg.com

Game aksi perang melawan zombie lainnya dalam daftar game Open World kali ini adalah Metal Gear Survive. Game Metal Gear Survive dirilis di tahun 2018 oleh perusahaan game ternama yakni Konami. Game Metal Gear Survive ini bergenre survival adventure yang tentu akan memanjakan para gamer yang menyukai game Open World.

Game Metal Survive dirilis dalam platform Microsoft Windows, Play Station 4, dan Xbox One. Kalian pasti akan suka memainkan game Open World ini mengingat nama besar game ini yang sudah mendunia.

Artikel Lainnya

Komentar