Ini Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2s, Jadi yang Pertama Gunakan Snapdragon 845

Oleh Rizki Abadi updated Senin, 12 Feb 2018 | 03:59

Xiaomi Mi Mix 2s
via phonearena.com

Tahun lalu, Xiaomi resmi merilis smartphone Mi Mix 2. Hp ini adalah versi terbaru dari Xiaomi Mi Mix yang memiliki desain bezel less atau tanpa bezel.  Kini vendor asal China ini siap merilis versi baru dari Xiaomi Mi Mix 2.

Tapi hp yang diluncrkan ini bukanlah Mi Mix 3, melainkan Mi Mix 2s. Rencananya smartphone ini akan diluncurkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona. Dari bocoran spesifikasi yang muncul di Weibo, Mi Mix 2s akan menampilkan desain unibody berbahan keramik di empat sisi smartphone.

Layarnya sendiri masih tetap mempertahankan teknologi full screen berukuran 5,99 inci. Masih belum jelas jenis layar apa yang digunakan Xiaomi pada smartphone-nya ini. Untuk dapur pacunya, Mi Mix 2s akan menjadi smartphone pertama yang diluncurkan dengan dilengkapi prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 845.

Prosesor ini berkemampuan 8 inti berkecepatan clock 2.8GHz. Selain itu, hp ini juga akan dilengkapi GPU Adreno 630 beserta RAM LPDDR4X 8GB, dan penyimpanan UFS berkecepatan tinggi 256GB. Dengan begitu, smartphone ini dijamin akan bisa ngebut saat digunakan dalam berbagai kegiatan.

xiaomi mi mix 2s
via phonearena.com

Untuk urusan kamera, Mi Mix 2s akan memiliki dua buah kamera belakang beresolusi masing-masing 12MP yang menawarkan kemampuan zooming optik. Sama seperti jenis layarnya, masih tidak diketahui berapa bukaan lensa yang diberikan pada kamera ini.

Perangkat ini masih akan diluncurkan untuk mendukung jaringan sampai 4G LTE, belum 5G. Yang menarik adalah, Mi Mix 2s akan dilengkapi sensor pemindai sidik jari yang diletakkan di bawah layar, layaknya Vivo X20 Plus UD yang dilucurkan beberapa waktu lalu.

Tidak cuma itu, XIaomi juga melakukan hal yang tidak biasa dilakukan oleh vendor smartphone dalam meletakkan kamera depan. Di mana, dari bocoran foto iklan Mi Mix 2S, diketahui kalau kamera depan hp ini akan berada di pojok kanan atas layar.

Hal ini akan membuat rasio layar yang digunakan oleh Mi Mix 2s akan sangat luas. Selain itu, bodi yang diusung tetap akan ramping seperti versi-versi sebelumnya. Jadi, bagi kamu yang penasaran dengan smartphone ini, tunggu saja tanggal peluncurannya nanti.

Artikel Lainnya

Komentar