Diperbaharui pada Jumat, 2 Februari 2018 | 06:22

Update Oreo untuk Galaxy S8 Dirilis Lebih Cepat untuk Pengguna Program Beta

android oreo
via themerkle.com

Samsung telah merilis program beta untuk update Oreo Galaxy S8 pada tahun lalu. Dalam program ini, Samsung menghadirkan sejumlah update firmware beta untuk bisa diuji coba terlebih dahulu oleh para pengguna Samsung Galaxy S8 yang tergabung dalam program Beta.

Sayangnya hingga kini Samsung belum menghadirkan konfirmasi resmi mengenai update final OS Android Oreo ini. Namun, baru-baru ini Samsung mengkonfirmasi bahwa Update Galaxy S8 akan dirilis lebih cepat untuk para pengguna yang tergabung dalam program Beta.

Hal ini tentu kian memperkuat tanda-tanda bahwa update final akan segera dirilis Samsung dalam waktu dekat. Para pengguna Galaxy S8 dan Galaxy S8+ memang telah menantikan cukup lama kehadiran sistem Android terbaru, Oreo dalam perangkatnya.

Samsung bahkan telah menjanjikan bahwa Samsung Galaxy S8 series ini akan menjadi smartphone Samsung pertama yang akan mendapat update Android Oreo. Namun, hingga kini para fans Samsung dibuat bimbang karena update tidak kunjung datang juga.

Sementara Samsung sendiri menghadirkan pernyataan bahwa Samsung tidak akan merilis update Oreo untuk perangkat lainnya sebelum Samsung Galaxy S8 series. Program Update Beta Android Oreo pada Galaxy S8 series sendiri dikabarkan telah berakhir awal tahun 2018 ini.

Image via GadgetHacks

Hal ini kian meyakinkan bahwa update Android terbaru diperkirakan akan dirilis ke publik sebelum akhir Januari. Sayangnya sekali lagi, Samsung belum mengkonfirmasi akan menghadirkan update sistem pada akhir bulan ini.

Yang pasti menurut sebuah bocoran catatan yang diposting Admin dalam forum Samsung Member di Program Beta, Samsung mengatakan bahwa update Android Oreo 8.0 akan dirilis lebih cepat untuk para pengguna di program beta.

Sedangkan untuk para pengguna Samsung Galaxy S8 secara umum harus menunggu beberapa waktu sebelum bisa mendapatkan update serupa. Samsung Galaxy S8 dan S8+ hadir dengan sejumlah teknologi dan inovasi terkini.

Untuk bagian layar misalnya, Samsung menggunakan fitur Infinity Display. Bila sebelumnya layar smartphone biasa menggunakan aspek ratio 16:9, kini Samsung menghadirkan aspek ratio 18,5:9. Perubahan ini terjadi akibat layar 5,8 inci yang tampak lebih tinggi dibanding seri sebelumnya.

Ponsel Samsung ini menggunakan layar berukuran 5,8 inci. Layar ini akan disokong panel AMOLED dengan resolusi tinggi WQHD+ 1440 x 2960 piksel. Layar ini sangat impresif dengan 83% screen to body ratio dan lebih tinggi pikselnya dibanding varian Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge.

Samsung juga sudah menghadirkan sistem keamanan baru yakni fitur keamanan iris scanner dalam seri Galaxy S8 dan S8+. Kedua ponsel Android terbaru ini juga sudah support untuk face recognition yang cepat.

Baca juga artikel:

Sistem Android Oreo Go Dirilis untuk Perangkat Low-End

Update Android Oreo 8.1 Sebabkan Multitouch Bermasalah

Daftar Hp Samsung yang Dapat Update Android Oreo

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts