Diperbaharui pada Selasa, 30 Januari 2018 | 12:13

Ponsel Premium HTC U12 Tidak Akan Dirilis dalam Ajang MWC 2018

htc u12
Konsep HTC U12 via valuewalk

Ajang pameran Mobile World Congress (MWC) 2018 merupakan sebuah hal besar baru para produsen gadget dalam memperkenalkan jajaran produknya. Bahkan ajang tersebut digunakan beberapa produsen untuk merilis produk-produk baru mulai produk murah hingga produk premium.

Bila sebelumnya Samsung resmi mengumukan akan menghadirkan ponsel premium Samsung Galaxy S9 pada ajang MWC 2018. Kini justru HTC dikabarkan tidak akan memperkenalkan produk ponsel premium seperti HTC U12 dalam ajang tahunan ini.

Apa yang dilakukan HTC ini seperti mengikuti langkah dari LG dan Huawei yang menyatakan absen merilis ponsel premium di MWC 2018. Padahal bila kita mengikuti jejak produsen HTC, biasanya HTC menghadirkan produk premium baru dalam ajang pameran tahunan seperti MWC 2018.

Langkah tidak dirilisnya ponsel premium HTC U12 ini disebutkan dilakukan sebagai strategi pemasaran HTC menghadapi persaingan di tahun 2018. HTC sendiri menyatakan bahwa akan mengumumkan ponsel premium miliknya dalam ajang terpisah sekitar sebulan setelah MWC 2018.

Kabar ini diperkuat oleh laman Android Headlines yang menyebutkan ada pegawai dalam HTC yang mengkonfirmasi bahwa HTC tidak akan merilis produk premium dalam bulan Februari dan akan menghadirkan even terpisah setelah ajang MWC 2018.

Sayangnya belum jelas even apa yang dimaksud dan kapan waktunya. Apalagi, HTC baru merilis HTC U11+ dua bulan yang lalu sehingga ada kemungkinan HTC tidak akan merilis ponsel baru dalam waktu dekat.

HTC U11 via AndroidPit

Sebelumnya HTC merilis HTC U11 dengan spesifikasi yang cukup menggoda. HTC menggunakan layar berukuran 5,5 inci pada smartphone ini. Ponsel Android terbaru ini juga menggunakan resolusi layar Quad HD 2560 x 1440 piksel.

Sementara di bagian mesin, HTC U11 ini akan menggunakan chipset qualcomm terbaru Snapdragon 835. Chipset Snapdragon 835 tentu menghadirkan performa lebih cepat dibanding versi Snapdragon 821. Kinerja smartphone kian tangguh untuk multitasking dengan dukungan RAM 4GB.

Untuk sistem operasi, ponsel ini akan menggunakan OS Android 7.1 Nougat. Namun bukan sistem operasi baru yang menarik dalam smartphone ini, melainkan fitur bernama edge sense, yaitu sensor khusus pada tepian smartphone.

Dengan sensor ini, para pengguna cukup menekan tepian bodi smartphone untuk melakukan perintah semisal menyalakan kamera. Hal ini dianggap akan mempermudah pengguna smartphone modern yang super sibuk.

Ponsel Android 4G ini juga mengusung dual kamera 12 MP dan kamera depan 16 MP. HTC membenamkan sejumlah fitur berkualitas pada sektor kamera seperti dual PIXEL sensor hingga OIS.

Mengenai HTC U12, kita tunggu saja peluncuran hp ini yang diperkirakan dilakukan pada bulan Maret atau April mendatang. Hp ini akan menghadirkan chipset Snapdragon 845 dan RAM 6GB.

Baca juga artikel:

HTC U11 EYEs, Hp Selfie dengan Dua Kamera Depan

HTC U11+, Usung Desain Bezeless dengan Chipset High-end

Xiaomi Mi 7 Siap Diluncurkan di MWC 2018, Ini Bocoran Spesifikasinya

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts