Diperbaharui pada Selasa, 8 Februari 2022 | 13:01

14 Game Petualangan Terbaik di Android

Kadang kala kita tidak tahu hal apa yang bisa dilakukan ketika sedang tidak ada kegiatan di rumah. Nah, jika kamu senang bermain game di hp Android dan membutuhkan “time killer” agar tidak mati kutu akibat bosan, bermain game petualangan bisa menjadi pilihan yang tepat.

Bagi yang ingin serius, beberapa smartphone bahkan memiliki spesifikasi yang tinggi untuk mengakomodir keperluan tersebut. Bagi kamu yang membutuhkan rekomendasi game Android bergenre petualangan terbaik, berikut ini beberapa yang bisa kamu coba.

10 Game Petualangan Terbaik di Android

Crashlands

crashlands
via ytimg.com

Crashlands adalah game bertemakan petualangan ke dunia yang dipenuhi Alien. Tugas kamu sebagai karakter game ini adalah mencari tahu apa sebenarnya yang sedang terjadi di dunia ini.

Selain itu kamu bisa bertahan dengan membangun benteng, menemukan item tersembunyi, hingga akhirnya dapat menyelamatkan dunia.

Permainan ini punya banyak fitur canggih salah satunya adalah fitur auto-sorting inventory. Kamu akan menemukan banyak hal yang tidak diduga ketika bermain game ini. Game ini berbayar, namun dengan keseruan yang ditawarkannya, kamu tidak akan kecewa.

Hearthstone

heartstone heroes of war
via ytimg.com

Game Heartstone yang masih dalam dunia World of Warcraft ini memiliki plot yang bertemakan mirip dengan Yugi-oh. Tugas kamu yaitu mengumpulkan kartu, membuat decks, dan bertarung dengan menggunakan decks tersebut. Game ini dapat dijalankan secara online maupun offline.

Untuk membuat permainan manjadi lebih seru lagi, kami sarankan untuk mencari lawan secara online. Salah satu kelebihan game ini adalah, kita bisa memainkannya secara gratis sehingga tidak perlu ragu lagi untuk sekadar mencobanya.

Minecraft

minecraft
via cracked-games.org

Game ini sangat populer dikalangan pecinta permainan video game. Minecraft adalah jenis game yang sangat cocok dimainkan oleh semua usia. Bagi kamu yang belum pernah sekalipun memainkan game ini, tidak usah khawatir, karena game ini mudah untuk dimengerti.

Tugas utama kita sebagai pemain adalah membangun benteng dan bertarung dengan musuh. Setelah itu kamu bebas melakukan apapun melalui survival mode, seperti mengumpulkan sumber makanan, sehingga karakter yang dibuat bisa semakin kuat.

Fitur baru selalu ada untuk menambah keseruan jalannya permainan ini, sehingga kamu harus sering melakukan update untuk memperbarui fitur game ini.

This War of Mine

this war of mine
via playstore

Dengan bermain This War of Mine, nasib banyak orang bergantung padamu! Tugasmu menyelamatkan nyawa beberapa anggota kelompok dari invasi perang.

Penting bagi kamu untuk membuat strategi terbaik agar bisa mengambil keputusan yang tepat. Siapkan dirimu untuk menghadapi situasi yang memacu jantung.

Tugas kamu adalah memastikan keselamatan mereka selama perang berlangsung dengan cara mengumpulkan item, membuat peralatan, hingga mengambil keputusan sulit.

Game premium berbayar ini mengajarkan kita untuk selalu menempatkan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi.

Dead Effect 2

dead effect 2
via deadeffect2.com

Sukses dengan serial pertamanya, game Dead Effect 2 adalah sekuel yang memiliki latar belakang atau background dark storyline. Game berkonsep sci-fi ini memiliki grafis yang mengagumkan agar kamu tetap terhibur. Kamu akan bertarung dengan banyak tokoh jahat dan monster.

Makin banyak kamu memenangkan pertarungan, makin tinggi kemampuan dan level yang akan berkembang. Kamu juga dapat menemukan berbagai alat dan senjata canggih selama permainan. Game ini dapat diunduh gratis dengan opsi pembelian item premium dalam aplikasi.

Doom & Destiny Advanced

doom and destiny advanced
via ytimg.com

Game berkonsep RPG ini akan menggiring kamu ke beragam petualangan mendebarkan, melawan serangkaian monster, hingga menyelamatkan dunia.

Namun game ini juga menyajikan beberapa dialog lucu yang dibawakan oleh karakter dalam game. Selain itu ada juga plot-plot lucu dalam game ini.

Dalam game Doom & Destiny Advanced, terdapat 500 area untuk dijelajahi, 150 kekuatan spesial, 15 level karakter,  jumlah musuh yang banyak, dan berbagai keseruan lainnya.

Game ini hadir dalam dua versi, yang berbayar dan gratis. Kamu bisa coba dulu versi gratisnya kalau hanya ingin sekedar tahu.

Lara Croft GO, Deus Ex GO, Hitman GO

lara croft go
via ytimg.com

Square Enix memiliki tiga game varian GO, yaitu Lara Croft GO, Deus Ex GO, dan Hitman GO. Ketiga game ini dimainkan dengan cara memecahkan teka-teki, mengontrol plot game, dan menjadikannya petunjuk di level selanjutnya.

Seperti seri game aslinya masing-masing, pada Hitman GO kamu akan menggunakan banyak varian senjata, sedangkan pada Lara Croft GO kamu akan bertualang di situs-situs kuno.

Sementara untuk game Deus Ex Go, lebih banyak ke spionase ala agen rahasia. Ketiganya adalah game berbayar.

Out There: Omega Edition

out there omega edition
via thetorchentertainmentguide.com

Edisi omega dari game ini bercerita tentang kisah seorang astronot yang terbangun dari tidur kryogenik atau tidur bekunya. Ia terkejut ketika terbangun di tempat misterius di suatu bagian galaksi ini. Out There: Omega Edition adalah satu dari serangkaian game Out There Chronicles.

Tugas kamu adalah bertahan hidup di lingkungan yang keras, berteman dengan alien, meningkatkan kemampuan menerbangkan pesawat, dan banyak hal lagi yang harus dilakukan di game ini.

Game ini cukup sulit sehingga kamu harus gunakan banyak bagian dari potensi otak yang dimiliki untuk memainkannya. Game ini memiliki 59 pencapaian, 350 pengambilan keputusan, yang mengharuskan kamu membangun sistem.

Anehnya walau tidak ada adegan pertarungan pada game ini, namun tetap saja game ini masuk pada jajaran game petualangan terbaik karena gameplay yang sangat mudah dan seru.

Rusty Lake: Paradise, Rusty Lake: Roots, Rusty Lake: Hotel

cube escape
via ytimg.com

Rusty Lake: Paradise, Rusty Lake: Roots, dan Rusty Lake: Hotel adalah jenis permainan Cube Escape, yaitu sebuah bentuk serial game petualangan misterius yang mengharuskan kamu memecahkan beberapa teka-teki didalamnya.

Untuk menyelesaikan permainan, kamu harus bisa lolos dari plot game ini. Ketiga game ini memiliki alur cerita yang berbeda dan petualangan yang disajikan sangat menarik.

To the Moon

to the moon
via ytimg.com

Game To the Moon bercerita tentang dua ilmuwan yang akan membantu seorang bernama Johny. Ilmuwan ini harus menyuntikkan ingatan pada otak Johny sesaat sebelum ia meninggal sebagai permintaan terakhirnya. Tujuan game ini adalah menbantu Johny pergi ke bulan. 

Kamu akan menjelajahi memori otak Johny pada game ini. Hal menarik dari game ini adalah tantangan yang diberikan dalam bentuk beberapa teka-teki, yang harus dipecahkan.

Game ini mengandalkan otak kita, sehingga tidak ada adegan kekerasan, hanya kamu, teka-teki, dan beberapa kenangannya Johny. Sudah tau game mana yang akan kamu mainkan?

Semua game ini dijamin bisa membantumu membunuh kebosanan selama di rumah. Namun perlu diingat, boleh saja memainkan game, asalkan jangan lupa waktu dan tetap produktif melakukan keseharian.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1655 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.