LG Akan Luncurkan LG V30 dengan AI di MWC 2018, Bagaimana dengan LG G7?

Oleh Rizki Abadi updated Senin, 22 Jan 2018 | 11:29

lg v30
via wired.com

Menurut sebuah laporan baru-baru ini, LG dikatakan telah memutuskan untuk menahan peluncuran ponsel terbarunya yaitu LG G7 di Mobile World Congress (MWC) 2018. Pertanyaannya sekarang, bila LG sudah merubah rencana peluncuran LG G7 di MWC 2018, apa yang akan dilakukan perusahaan asal Korea Selatan ini?

Kabarnya, LG justru akan meluncurkan varian baru LG V30 yang sudah meluncur dari tahun lalu. LG V30 yang diluncurkan ini merupakan varian Alpha atau “α”. LG V30 Alpha merupakan varian V30 yang sudah dilengkapi dengan kemampuan enhanced artificial intelligence (AI) atau AI yang sudah disempurnakan.

Sebenarnya, masih belum jelas apa maksud dari enhanced artificial intelligence itu. Tapi ada prediksi yang menyebutkan kalau AI ini merupakan asisten virtual buatan LG, dan ada yang menyebutkan kalau LG akan menyematkan chip AI mandiri yang berdiri sendiri terpisah dari chip utama di dalam telepon

Alasan utama LG melakukan ini adalah karena ingin bersaing bersama vendor raksasa Samsung dan Apple. Di mana keduanya terus menambah fitur baru dan berbagai nilai ekstra pada perangkat terbarunya.

Untuk masalah spesifikasi, LG V30 α atau Alpha V30 sepertinya tidak akan mendapat upgrade. Yaitu masih setia menggunakan prosesor Snapdragon 835 sebagai otaknya. Selain itu, kemampuan videografi smartphone berlayar 6.0 inci ini menggunakan material kaca pada lensa yang dinamakan Crystal Clear Lens, aperture F/1.6.

Untuk informasi, belakangan ini para vendor ponsel memang tidak hanya memfokuskan pengembangan pada hardware saja, tapi juga pada perangkat lunak sebagai “alat tempur”. Hal ini dilakukan mengingat banyak perangkat baru dari berbagai vendor ternyata memiliki hardware yang mirip antara satu sama lainnya.

Maka dari itu, untuk bisa menarik lebih banyak konsumen, sekarang vendor juga berlomba untuk mendesain perangkat lunak agar lebih unggul dibanding pesaing. Sekarang, pertanyaannya adalah kapan kira-kira LG akan meluncurkan LG G7?

Ini yang menarik, karena baru-baru ini LG telah mengkonfirmasi bahwa mereka tidak akan lagi merilis smartphone andalan terbaru setiap tahun. Meskipun begitu, kita tunggu saja kabar berikutnya.

Baca juga artikel:

LG Siap Pasarkan TV OLED dan LED Pada 2018

LG Mulai Sebar Update Android Oreo Untuk LG V30 dan LG V30 Plus

LG V30 Digores, Dibakar dan Dibengkokkan, Simak Videonya!

Artikel Lainnya

Komentar