Ini Daftar Smartphone Terbaru Motorola yang Siap Dipasarkan di 2018

Oleh Aris Wibowo updated Kamis, 18 Jan 2018 | 05:54

Semenjak resmi diambil alih oleh Lenovo, Motorola mulai berubah menjadi sebuah produsen gadget yang tidak lagi malu-malu dalam hal merilis berbagai tipe smartphone setiap tahunnya. Hal ini membuat pengguna gadget bisa memiliki banyak pilihan ponsel sehingga bisa menemukan ponsel paling pas sesuai kebutuhan yang diinginkan.

Seperti di tahun 2018 ini, Motorola dikabarkan siap menghadirkan sejumlah ponsel Android dengan fitur-fitur kekinian. Bahkan dalam laman droid life sudah bocor daftar jajaran ponsel Motorola yang akan dirilis di tahun 2018 ini.

Berikut ini daftar smartphone Motorola yang akan dirilis tahun 2018:

Moto Z3 dan Z3 Play

moto z3 play
Moto Z3 Play via androidcentral.com

Di tahun 2017 lalu, Motorola cukup sukses menghadirkan Moto Z2 series. Tidak heran di tahun 2018 ini banyak yang menantikan generasi penerus seri Z ini dengan fitur yang lebih unggul. Dalam bocoran terbaru, Motorola dikabarkan telah menyiapkan varian Moto Z3 dan Z3 Play.

Dari sisi desain, Motorola memang tidak melakukan perubahan yang besar. Desainnya masih ramping dan solid khas seri Z. Yang pasti dalam bocoran gambar seri Z3 dan Z3 Play akan menggunakan desain bezel less display yang sayangnya terkesan terlambat. Pasalnya desain ini sudah menjadi tren sejak tahun 2017 lalu.


Moto Z3 via androidcentral.com

Untuk bagian layar, Moto Z3 kemungkinan akan menggunakan layar berukuran 6 inci. Layar ini akan disokong panel IPS resolusi FHD dan ratio 18:9. Hal ini memang sedikit mengecewakan karena saat ini tren resolusi layar sudah kian tinggi. Bahkan diduga tren resolusi layar tahun 2018 akan menggunakan resolusi layar QHD.

Meski layarnya tidak terlalu mengesankan, untuk bagian mesin, Motorola cukup menghadirkan kejutan yang cukup menggoda banyak pecinta gadget. Pasalnya, Motorola Z3 dan Z3 Play akan menggunakan chipset qualcomm snapdragon 845. Chipset ini kemungkinan akan disokong RAM 4GB saja untuk memberikan performa multitasking dan gaming terbaik.

Keunggulan lain dari seri Z ini, Motorola akan menghadirkan mod baru yakni 5G Moto Mod. Mode ini memungkinkan pengguna menggunakan fitur 5G di tahun 2018 tanpa harus repot berganti ponsel baru. Kita nantikan saja.

Moto X5

moto x5
Moto X5 via droid-life.com

Bila kamu ingin merasakan kualitas smartphone Motorola namun malas dengan kerepotan bongkar pasang Moto Mod, kamu bisa mencoba memilih seri X terbaru. Di tahun 2018 ini, Motorola menghadirkan seri Moto X5 yang sayangnya masih menggunakan desain yang mirip dengan seri X4.

Walaupun demikian, Motorola tetap menghadirkan sejumlah ubahan penting. Hampir sama dengan seri Z3 dan Z3 Play, seri Moto X5 menggunakan layar yang lebar dan tinggi dengan slim bezel di semua sisi. Bedanya, seri Moto X ini memiliki bezel atas mirip dengan seri iPhone X dengan desain lebih unik.

Pada bagian layar, Moto X5 menggunakan layar berukuran 5,9 inci. Layar ini akan menggunakan resolusi Full HD+. Pada bagian kamera, Motorola menggunakan dual kamera pada sektor depan dan belakang dengan teknologi Moto Smart AI. Terakhir, Motorola diduga akan menggunakan teknologi sensor sidik jari di bawah layar.

Moto G6, G6 Play, dan G6 Plus

moto g6 play
Moto G6 Play via androidcentral.com

Motorola G series merupakan salah smartphone yang cukup populer dan terjangkau bahkan semenjak seri Moto G pertama di tahun 2013. Bahkan seiring perkembangannya, Motorola telah mengembangkan seri ini dengan lebih banyak tipe. Seperti di tahun 2018 ini, Motorola menghadirkan varian Moto G6, G6 Play dan G6 Plus.

Untuk varian G6 Play sendiri mengusung spesifikasi paling rendah di antara seri lainya. Dari sisi desain, ketiga smartphone moto G series terbaru ini bahkan mengusung desain yang mirip desain bodi berlapis kaca ala Moto X4.

Hal ini membuat smartphone tampak mewah direntang harga yang terjangkau. Pada bagian layar, seri terendah ini menggunakan layar berukuran 5,7 inci FHD+ dengan ratio 16:9. Smartphone ini juga dibekali baterai 4000 mAh yang siap menemani aktivitas harian kamu.

Moto G6 Play
Moto G6 Play via androidcentral.com

Sedangkan untuk seri G6 dan G6 Plus akan menggunakan layar 5,7 dan 5,9 inci dengan ratio 18:9 FHD+. Varian G6 akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 450 dengan dukungan RAM 3GB atau 4GB serta memori internal 32GB atau 64GB.

Untuk kamera terpasang kamera 12+5 MP dan kamera depan 16 MP. Smartphone ini juga sudah disokong baterai 3000 mAh. Untuk varian G6 Plus menggunakan Qualcomm Snapdragon 630 yang menawarkan Ram 6 GB dengan sensor kamera yang lebih baik dibanding seri G6 lainnya.

Moto E5


Moto-E5 via pocket-lint.com

Terakhir, dalam daftar smartphone Motorola 2018 akan ada Moto E5. Untuk pasar ponsel Android murah varian Moto E4 memang sangat menggoda di tahun 2017. Untuk tahun 2018 sendiri, seri Moto E5 dipersiapkan dengan harga yang sama murahnya dan spek yang mumpuni.

Dari sisi desain, Moto E5 memang tidak banyak berubah banyak. Perbedaan mencolok terjadi pada letak sensor sidik jari yang kini diubah ke bodi belakang agar mudah dijangkau. Untuk spesifikasi lainnya hingga kini masih belum ada keterangan pasti. Namun, Motorola menjanjikan bahwa seri ini akan menjadi ponsel Android murah terbaik di tahun 2018.

Semua smartphone ini memang belum diluncurkan oleh Motorola. Namun, mengingat Motorola merupakan pabrikan besar, jadi akan sangat tepat jika kita menunggu kehadiran produk-produknya. Jadi, kita lihat kedepannya.

Baca juga artikel:

Hp Motorola Moto E4 vs Moto E3 Power, Apa yang Berbeda?

Hp Motorola yang Dapat Android Oreo, ini Daftar Lengkapnya!

Duel Hp Layar 5.5 inch 2 jutaan, Vivo Y69 vs Motorola Moto M

Artikel Lainnya

Komentar