Diperbaharui pada Selasa, 16 Januari 2018 | 09:41

OnePlus Konfirmasi Bahwa OnePlus 3 dan 3T Dapat Fitur Face Unlock

oneplus 3 and 3t
via ytimg.com

Kabar gembira untuk kamu para pengguna smartphone OnePlus, pasalnya baru-baru ini produsen Cina ini telah mengkonfirmasi bahwa dua varian smartphone lama miliknya yakni OnePlus 3 dan OnePlus 3T, akan mendapat fitur Face Unlock dalam update software berikutnya.

OnePlus sendiri menghadirkan fitur keamanan ini pertama kali pada seri OnePlus 5T. Kemudian karena banyaknya permintaan akan fitur face unlock ini, OnePlus pun menghadirkan pula fitur keamanan ini ke seri OnePlus 5.

Sebelumnya, tiga minggu yang lalu OnePlus mengumumkan banyaknya permintaan akan fitur Face Unlock. OnePlus pun langsung menanggapi hal tersebut dengan menghadirkan update Open Beta yang menguji coba fitur keamanan ini di perangkat OnePlus 5.

Dalam sebuah kesempatan lainnya, OnePlus Co-Founder Carl Pei mengkonfirmasi bahwa OnePlus 3 dan OnePlus 3T akan mendapat update sistem dengan fitur Face Unlock secepat mungkin.

Fitur pengenalan wajah bahwa akan mulai digulirkan pada update beta OxygenOS berikutnya. Tentu hanya kamu yang sudah bergabung dalam program Beta saja yang bisa merasakan fitur Face Unlock versi beta di OnePlus 3 dan 3T.

Langkah OnePlus menghadirkan update fitur terbaru pada perangkat lama memang mendapat apresiasi dari banyak pengguna gadget dunia. Hal ini menandakan OnePlus peduli pada perangkat seri lama maupun seri terbaru agar tetap memiliki citarasa premium.

Desain OnePlus 3T memang tidak berbeda jauh dari desain OnePlus 3. Smartphone ini masih menggunakan bodi metal yang solid. OnePlus menggunakan pula tombol home yang ditanami sensor sidik jari.

Untuk dimensi, smartphone ini cukup tipis yakni 7,4 mm dengan berat 158 gram. Hal ini membuat ponsel cukup nyaman untuk penggunaan harian. Pada bagian layar, OnePlus menggunakan layar yang cukup lebar yakni 5,5 inci.

Smartphone ini menggunakan panel Optic AMOLED dan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Layar ini membuat pengguna bisa bermain game, browsing dan menonton video dengan nyaman. Layar ini kian nampak mewah dengan anti gores Corning Gorilla Glass 4.

Pada bagian mesin, OnePlus 3T dibekali mesin paling update saat ini. OnePlus menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 821. Prosesor quad-core ini akan disokong GPU Adreno 530 dan RAM 6 GB.

Hal ini tentu memberikan performa yang sangat cepat saat multitasking maupun bermain game. Untuk sistem operasi, OnePlus akan menggunakan OS Oxygen dengan basis Android 7.0.

Untuk memori penyimpanan, OnePlus menyediakan memori internal 64 dan 128 GB tanpa slot microSD. Pada sektor kamera, OnePlus 3T menggunakan kamera utama 16 MP dengan PDAF, OIS dan LED Flash. Yang menarik, kamera depan 8 MP pada OnePlus 3 digantikan kamera 16 MP pada OnePlus 3T.

Baca juga artikel:

OnePlus 5T Dirilis dengan Layar 18:9 dan Dual Camera

Hape OnePlus 5 Saat di Gores, di Bakar dan Dibengkokkan, Begini Hasilnya!

OnePlus Hentikan Produksi Hape OnePlus 3T Versi 128GB

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts